Baju Koko Pria 5 Rekomendasi Merk Terkenal

Padahal, baju koko terinspirasi dari pakaian tradisional Tiongkok yang disebut tui-khim. Dahulu, ada seorang lelaki tua Tionghoa yang mengenakan baju koko dan dipanggil “engkoh-engkoh” dan kemudian dieja “koko”. Inilah mengapa banyak orang Indonesia menyebut baju tui-khim baju koko. Namun artikel ini tidak membahas tentang sejarah baju koko, melainkan tips merek koko terkenal yang mudah ditemukan di e-commerce. Yuk ulas Baju Koko Pria Terbaik saat ini!

Cara Memilih Baju Koko Pria yang Bagus

Umumnya busana muslim digunakan pada saat-saat tertentu, seperti untuk beribadah atau untuk acara keagamaan tertentu. Namun, saat ini banyak merek pakaian koko yang terkenal dan dirancang dengan baik, modern dan trendi, yang menjadikannya indah saat dikenakan. Misalnya baju koko, sehingga bisa dipakai untuk kegiatan formal maupun informal. Jika anda ingin membeli baju koko, silahkan perhatikan hal-hal berikut ini.

1. Mempertimbangkan panjang lengan

Baju koko dibuat dalam berbagai ukuran lengan, ada lengan panjang, lengan 3/4 dan lengan pendek. Perbedaan panjang lengan menciptakan kesan berbeda dalam penampilan. Misalnya, kemeja koko berlengan panjang akan lebih cocok untuk tampilan formal. Jadi, selain ke gereja, baju koko lengan panjang bisa dikenakan untuk acara undangan, wisuda, atau acara formal lainnya.

Kemudian kemeja koko dengan lengan 3/4 memberikan kesan semi formal. Merk koko lengan 3/4 menjadi alternatif bagi para pria yang kurang percaya diri dengan lengannya namun kurang menyukai baju koko lengan panjang. Selain untuk acara semi formal, kemeja koko berlengan 3/4 juga bisa dikenakan di acara informal.

Terakhir, ada kemeja koko lengan pendek yang biasanya terlihat seperti kemeja pria, namun berbeda di bagian kerahnya. Merk baju koko lengan pendek yang terkenal biasanya memiliki kerah shanghai pendek polos dengan corak rona islami. Baju koko lengan pendek juga bisa digantung, tinggal dipadukan dengan jeans dan sneakers.

2. Memilih setelan atau atasan saja

Jika Anda menyukai sesuatu yang praktis, termasuk kemeja koko, maka kemeja dan celana koko mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Merk baju koko terkenal yang dijual bersama dengan celananya pasti akan membantu Anda untuk tidak bingung dalam mencocokkan baju koko. Jika dihitung lebih teliti, harga baju koko sebenarnya lebih murah daripada membeli jas dan celana secara terpisah.

Sedangkan bagi yang senang mendalami fashion, produk koko berupa atasan lebih cocok. Merk baju koko ternama bisa dipadankan dengan berbagai macam celana dalam bentuk atasannya, entah itu jeans, celana panjang atau sarung, sesuaikan saja dengan acara yang Anda hadiri.

3. Memilih bahan yang paling nyaman

Secara umum, dua jenis bahan yang paling umum digunakan untuk membuat merek pakaian koko terkenal, yaitu katun dan moscrepe. Cotton sendiri memang benar-benar wanita pertama yang membuat berbagai jenis pakaian, termasuk baju koko. Bahan katun memiliki karakter yang lembut dan segar serta menyerap keringat dengan baik. Bahan ini terbuat dari serat kapas alami, sehingga aman untuk orang dengan kulit sensitif.

Kapas terbagi menjadi beberapa jenis, seperti katun toyobo, katun poplin, dan katun jaguar. Kapas Toyobo adalah kain katun yang tebal dan ringan, tidak seperti kapas poplin, yang lebih ringan dan tidak mudah luntur. Sedangkan kapas jaguar memiliki pola tertentu pada permukaannya, yang merupakan hasil proses tenun.

Juga ada bahan moscrepe yang ringan dan tidak mudah kusut, namun teksturnya tidak selembut kain katun. Baju koko merk ternama dari bahan moscrepe biasanya dijual dengan harga yang terjangkau. Kekurangan moscrepe dibandingkan dengan bahan katun adalah tidak menyerap keringat begitu juga dengan bahan katun, sehingga sebaiknya digunakan untuk aktivitas di dalam ruangan.

Rekomendasi Merk Baju Koko Pria Terkenal

Jika Anda belum menemukan baju koko yang tepat untuk Hari Raya Idul Fitri mendatang, pilihlah dari pilihan rekomendasi kami tentang merek pakaian koko populer di bawah ini.

1. Rabbani – Kemeja Koko Lengan Panjang Nawa

merk baju koko terkenal
merk baju koko terkenal

Brand Rabbani tidak hanya memproduksi hijab dan busana muslim untuk wanita, tetapi juga untuk pria muslim. Baju koko Rabbani Nawa terbuat dari bahan katun Medina dengan jahitan yang rapi. Merk baju koko populer ini memiliki lengan panjang dengan detail bordir sederhana di bagian dada kiri. Karena bentuknya seperti kemeja, produk ini bisa dikenakan pada acara-acara selain acara keagamaan.

Produk ini tersedia dalam lima ukuran, dari S hingga XXL. Pemilihan warna yang tersedia meliputi berbagai warna pastel, ada peach caramel, coksu, beige, khaki dan deep dove. Baju koko merek Rabbani yang terkenal ini dijual dengan harga Rp 200.000.

2. M231 Kemeja Pria Koko Pendek 1654B

Merk baju koko terkenal selanjutnya adalah M231 Shirt Koko 1654B. Produk ini terbuat dari bahan katun double beam yang lembut, bernapas dan mudah dipakai. Karena berlengan pendek, baju koko ini cocok untuk dipakai jalan-jalan atau kuliah dipadukan dengan jeans.

Kaos Pendek M231 1654B memiliki warna dasar abu-abu dengan detail putih di beberapa bagian. Merek baju koko populer ini tersedia dalam lima ukuran dari S hingga XXL dan dibanderol dengan harga Rp150.000. Untuk daya tahan ekstra, saat mencuci, balikkan pakaian dan setrika pada suhu sekitar 40-50 derajat Celcius.

3. Hassenda Man Koko Baju Koko Pria – Alauddin

merk baju koko terkenal
merk baju koko terkenal

Sejak 1986, Hassenda dikenal sebagai brand yang memproduksi busana muslim berkualitas tinggi. Salah satu produk baju koko adalah Koko ALAUDDIN, terbuat dari bahan katun berkualitas premium dan sangat cocok untuk melengkapi Idul Fitri atau berbagai kegiatan ibadah. Merek pakaian populer ini dibuat dengan lengan pendek, kancing, dan detail bordir di bagian depan.

Produk ini tersedia dalam warna krem ​​dan empat ukuran, dari S hingga XL. Koko merek Hassenda yang terkenal bisa dibeli langsung dari toko online Hassenda seharga 120.000 rupee.

4. Casella Baju Koko Pria Lengan Panjang Exclusive Premium 969

Selain merek-merek tersebut di atas, ada juga merek Casella yang telah membuktikan diri sebagai produsen pakaian muslim berkualitas yang dapat diandalkan. Kemeja Casella Koko Men Premium terbuat dari bahan katun 969 premium, dengan ukuran regular fit. Merek pakaian koko populer ini memiliki pola yang simpel dan tampilan yang elegan.

Produk ini tersedia dalam lima ukuran, dari S untuk pria di bawah 60kg hingga XXL untuk 93-104kg. Tersedia banyak pilihan warna dari merk baju koko ternama diantaranya putih silver, hitam, biru, navy blue, silver, ungu abu-abu, soft gold dan vertical brown. Kaos Casella Koko Premium 969 dibandrol sekitar 150-400 ribu rupiah.

5. Baju Koko Pria Ramayana – RAF Kemeja Koko Pria S/S Oxford Salur 6684

Jika Anda mengunjungi Ramayana sebelum Idul Fitri, biasanya mereka memiliki banyak diskon untuk pakaian muslim. Namun bagi yang belum sempat ke Ramayana, kini bisa membelinya langsung dari Shopee atau e-commerce lainnya. Salah satu merk baju koko Ramayana yang terkenal adalah RAF Shirt Koko Men 6684. Produk ini terbuat dari bahan katun yang lembut dan menyerap keringat secara alami dengan baik.

Ukuran baju koko pria Ramayana RAF yang tersedia cukup terbatas, hanya dari M hingga XXL. Merk baju koko populer ini memiliki banyak pilihan warna dengan nuansa biru, ada abu-abu muda, abu-abu tua dan biru. Produk Ramayana ini dijual sekitar Rs.130k hingga Rs.300k.

Kesimpulan Baju Koko Pria

Meski awalnya terinspirasi dari busana ala Cina, kini kemeja koko menjadi andalan busana pria muslim. Rekomendasi merek pakaian koko terkenal seperti Rabbani sudah ditulis di artikel ini. Meski awalnya terinspirasi dari busana ala Tionghoa, kini busana koko telah menjadi ciri khas busana pria muslim. Pada artikel ini kami telah menuliskan rekomendasi merek koko terkenal seperti Rabbani, M231, Hassenda dan lainnya, serta beberapa ide untuk memadupadankan baju koko untuk berbagai aktivitas.