hit counter

Rekomendasi Mesin Amplas Elektrik Terbaik

Rekomendasi Mesin Amplas Elektrik Terbaik–Anda dapat menggunakan sander listrik untuk mengampelas permukaan kayu dan beberapa jenis logam. Jelas lebih mudah dan tidak melelahkan dibandingkan pengamplasan dengan amplas manual. Penggunaan sander elektrik selain sederhana mempercepat proses kerja dan memberikan hasil yang lebih.

Jika Anda sudah terbiasa mengampelas permukaan kayu pada furnitur di rumah Anda, sebaiknya belilah amplas elektrik sendiri agar tidak perlu membayar tukang. Di artiel  ini, kami tidak hanya menghadirkan beberapa produk sander terbaik, tetapi juga memberikan tips bagaimana memilih sander elektrik terbaik untuk kebutuhan Anda.

Cara memilih mesin amplas elektrik yang Bagus

Permukaan kayu yang kasar dapat dihaluskan dengan pengamplasan. Menggunakan sander listrik, Anda dapat mempercepat proses kerja dengan meningkatkan kehalusan permukaan kayu pada berbagai logam. Namun, tidak hanya banyak jenis sander listrik yang ada di pasaran, tetapi juga jenis yang berbeda. Mana yang terbaik untuk Anda? Mari kita bicara sedikit lebih lama, ayolah!

1. Tipa orbital, dapat dipasangi kertas amplas biasa

Pengamplas orbital lebih disukai karena mudah digunakan. Jenis ini melakukan penggilingan melingkar. Anda bisa mengampelasnya atau menyelesaikannya. Kelebihan dari tipe orbital adalah dapat menggunakan amplas persegi biasa, sehingga dapat menekan biaya pembelian amplas khusus.

Meskipun kinerja pengamplasannya lebih rendah dari pita atau jenis lainnya, amplas listrik orbital dapat digunakan dalam berbagai kondisi dan tujuan. Karena itulah, banyak orang menyukai tipe ini. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih tipe ini untuk fleksibilitas yang lebih besar dalam penggunaannya.

2. Tipe orbital acak, dapat mengamplas dengan kertas amplas bulat

Bagian utama dari random orbital sander berbentuk bulat. Kemudian amplas yang dimasukkan juga harus berbentuk bulat. Seperti model sebelumnya, sander ini juga dapat mengampelas secara melingkar.

Permukaan amplas kecil tidak hanya ideal untuk pengamplasan permukaan datar, tetapi juga dapat digunakan pada permukaan melengkung. Jenis alat ini sebenarnya cocok untuk waxing dengan spons di atas bantalan amplas, atau untuk memoles permukaan cat mobil.

3. Tipe delta, dapat menghaluskan bagian sempit

Sekadar informasi, sander elektrik tipe delta dirancang untuk memoles tepi, area terbatas atau bagian lain dari furnitur atau substrat yang perlu diampelas. Kemampuan ini dimungkinkan oleh alas amplas berbentuk segitiga dengan tepi tajam dan bersudut yang menyerupai besi.

Walaupun menawarkan keunggulan yang jarang dimiliki oleh jenis amplas elektrik lainnya, sayangnya produk jenis ini masih sulit ditemukan di Indonesia. Selain itu, Anda harus menyiapkan biaya tambahan lainnya, terutama untuk pembelian amplas.

4. Tipe sabuk, mampu menghaluskan dengan hasil sangat baik

Sabuk amplas elektrik sengaja dirancang dengan kapasitas pengamplasan tertinggi dibandingkan jenis lainnya. Alat ini mampu menghilangkan cat untuk menghaluskan permukaan yang sangat kasar. Seperti namanya, amplas perlu ditempelkan pada pita yang menyerupai sabuk atau roda tangki.

Keuntungan dari jenis ini adalah dapat memberikan permukaan yang sangat seragam dan halus. Anda juga dapat mengampelas lebih cepat karena bagian pita tidak mudah tersumbat oleh debu dan kotoran. Namun, menggunakan produk ini membutuhkan keterampilan. Jadi berlatihlah sebelum mengampelas furnitur favorit Anda.

5. Setelah memilih tipenya, pastikan mesinnya tidak bising saat bekerja

Bahkan, sander listrik mengeluarkan suara saat digunakan. Namun, disarankan untuk memilih produk yang menghasilkan kebisingan seminimal mungkin atau yang dapat mengatur tingkat kecepatan pengamplasan yang mempengaruhi kebisingan mesin itu sendiri.

Selain itu, jika memungkinkan, pilihlah produk yang dilengkapi dengan fungsi pengumpul debu agar tidak terkena serpihan kayu yang beterbangan. Namun, Anda tetap harus menggunakan masker, kacamata atau alat pelindung diri dari debu untuk menghindari bahaya bagi tubuh Anda jika menghirupnya.

Rekomendasi Mesin Amplas Elektrik Terbaik

Kami telah memilihkan untuk Anda sander listrik terbaik di antara ratusan produk yang ada di pasaran. Kami memilih dengan menyesuaikan tipologi dengan kebutuhan Anda!

1. Modern Amplas Elektrik Orbital M-2540

amplas mesin
amplas mesin

Orbital sander elektrik modern tidak sulit untuk digenggam, karena beratnya hanya 900 gram. Dengan bobot yang begitu ringan, produk ini secara alami sangat ringan dan mudah dikendalikan untuk mengampelas area yang diinginkan meskipun pegangannya terasa sedikit licin.

Dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau, Modern M-2540 hanya membutuhkan listrik 150 watt. Dengan kata lain, selain ringan, amplas elektrik ini tidak menambah beban listrik.

2. Maktec Amplas Elektrik Orbital MT 923

Bagian alat pengamplasan yang berbentuk gagang harus nyaman dipegang. Maktec menutupi pegangan produk ini dengan karet lembut, memastikan kemampuan kontrol yang sangat baik. Selain mudah digenggam, pegangannya juga nyaman dan tidak licin di tangan.

Selain mengurangi kram atau nyeri tangan, produk ini juga dilengkapi dengan sponge coating yang dapat membantu mengurangi getaran saat mengampelas berbagai permukaan kayu. Selain itu, produk ini memiliki ekstraksi debu yang tinggi. Anda tidak perlu khawatir tentang debu yang berserakan lagi!

3. Modern Amplas Elektrik Orbital Acak M-3270

amplas mesin
amplas mesin

M-3270 modern dapat dioperasikan dengan satu atau dua tangan. Pegangan yang mudah digenggam ini terbuat dari plastik tahan lama. Patut dicatat bahwa produk berikut dilengkapi dengan fungsi kontrol kecepatan, sehingga Anda dapat mengatur kecepatan motor ke hasil akhir yang diinginkan.

Menurut pengumuman resminya, Modern M-3270 dapat mencapai putaran mesin 3000 rpm, sehingga pengendalian lebih mulus tanpa pengikisan permukaan kayu yang berlebihan, dengan spesifikasi tersebut juga dapat digunakan sebagai penggosok mobil. kamu tahu!

4. Bosch Amplas Elektrik Orbital Acak GEX 125-1A

Kami merekomendasikan amplas listrik orbital dari merek Bosch yang terkenal. Produk ini terbuat dari bahan berkualitas yang menjamin kekokohan motor dan bagian rangka untuk penggunaan jangka panjang. Terdapat lapisan karet yang tidak hanya kuat tetapi juga nyaman digunakan.

Selain itu, Bosch GEX 125-A juga dilengkapi dengan wadah plastik untuk menampung debu, yang tentunya merupakan nilai tambah yang perlu diperhatikan. Bagian pengumpulan debu juga memiliki mikrofilter, sehingga pengurangan debu meningkat.

5. Makita Amplas Elektrik Sabuk 9032

Jika Anda sedang mencari untuk membeli sander listrik untuk mencapai sudut sempit, kami berharap produk ini akan memenuhi keinginan Anda. Bosch 9032 dirancang dengan pita kecil yang memanjang, memungkinkan Anda menjangkau bagian sempit dari kayu yang ingin Anda amplas.

Menggunakan alat ini sama dengan menciptakan permukaan yang halus secara merata di seluruh bagian. Dengan berat hanya 1,6 kg, produk ini tidak menimbulkan masalah meskipun dipegang dengan satu tangan. Makita kemudian menambahkan pengumpul debu dan pengontrol kecepatan. Fungsional!

Kesimpulan

Kami telah menyelesaikan tinjauan sander listrik kami, termasuk sepuluh produk rekomendasi teratas kami. Pikirkan Anda telah menemukan sander listrik yang Anda inginkan? Selalu utamakan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!