Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik

Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik–Kamera Polaroid adalah jenis kamera yang dapat mencetak foto Anda langsung ke kertas film setelah mengambil gambar suatu objek. Oleh karena itu, kamera ini sering disebut kamera instan. Foto yang diterima tidak dapat diedit, karena langsung dicetak. Foto yang dihasilkan biasanya terlihat klasik dan unik. Bentuk kameranya lucu dan kecil, sehingga bisa dibawa-bawa saat berpergian.

Saat ini banyak sekali penawaran kamera Polaroid di pasaran dengan berbagai merek dan fitur yang berbeda. Oleh karena itu, artikel ini memuat beberapa informasi, mulai dari tips memilih kamera Polaroid hingga cara merawatnya. Anda dapat menggunakan artikel ini sebagai panduan untuk menghindari memilih produk yang salah.

Tips Memilih Kamera Polaroid yang Bagus

Untuk mendapatkan kamera Polaroid berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ingatlah setiap tolok ukur di bawah ini saat memilih kamera Polaroid terbaik.

1. Kamera yang Dilengkapi dengan Koneksi Digital

Pilih kamera Polaroid dengan konektivitas digital seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan lainnya. Koneksi digital ini memudahkan untuk menyimpan dan berbagi foto, sehingga memori kamera tetap terjaga dan Anda pasti dapat menggunakannya dalam waktu lama tanpa perlu memori tambahan. Bagi yang suka mengunggah foto ke jejaring sosial, koneksi internet memudahkan berbagi foto di media sosial.

2. Ukuran Foto Polaroid

Sebuah foto yang diambil dengan kamera Polaroid biasanya berukuran 7,89 × 7,68 cm atau 3,108 × 3,024 inci di area foto. Namun seiring berjalannya waktu, ukuran foto juga bertambah. Jika Anda memiliki banyak subjek fotografi dan memiliki sudut pandang yang lebar, maka sebaiknya Anda memilih kamera film berukuran besar untuk mendapatkan kepuasan menggunakan kamera Polaroid.

3. Fitur Kamera Tambahan

Beberapa kamera Polaroid saat ini memiliki pengaturan tingkat cahaya dan kecerahan foto yang dapat disesuaikan secara otomatis. Jika kamera Anda juga memiliki fungsi kecepatan rana, risiko foto buram bahkan lebih rendah. Ada juga kamera yang memungkinkan Anda untuk mencetak foto Anda, sehingga Anda tidak membuang-buang film.

Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik

Berikut adalah beberapa rekomendasi kamera Polaroid yang bagus yang telah menerima banyak ulasan positif dan direkomendasikan di banyak situs e-niaga.

1. Kamera Fujifilm Instax Mini 11

kamera polaroid terbaik
kamera polaroid terbaik

Fujifilm Instax Mini 11 adalah kamera polaroid terbaik saat ini yang sangat populer dan sangat diminati oleh anak muda atau fotografer. Kamera ini memiliki desain yang ramping, stylish dan menyenangkan. Kamera ini bisa langsung mencetak hasil jepretan Anda seukuran kartu kredit. Anda dapat memilih dari berbagai warna yang sangat menarik. Anda dapat menggunakan 2 baterai AA untuk memberi daya pada kamera agar dapat memaksimalkannya.

Ukuran lensa adalah 60mm f / 12,7, untuk bidikan 11,8 inci tanpa batas. Ini juga dilengkapi mode selfie untuk mode selfie, jadi fokus jangka pendek adalah antara 11,8 dan 19,7 inci. Ada juga cermin internal yang memungkinkan Anda untuk melihat wajah Anda saat mengambil foto selfie. Cincin transparan berada di atas lensa dan jendela bidik klasik menyenangkan. Auto Exposure memungkinkan kamera untuk secara otomatis memprediksi intensitas cahaya sekitar.

2. Kamera Leica Sofort

Bagi yang masih awam dengan merek ini, salah satu merek kamera dengan kualitas terbaik namun berharga mahal adalah merek Leica. Merek kamera asal Jerman ini telah merilis kamera Polaroid, Leica Sofort. Ada tiga pilihan warna, seperti oranye, mint, dan putih, yang mencerminkan tampilan paling elegan dan dinamis pengguna. Kamera Polaroid terbaik ini memiliki delapan fungsi untuk pesta dan orang-orang, makro, eksposur ganda, otomatis, selfie, self-timer, olahraga, aksi, dan bola lampu.

Dengan kamera ini Anda dapat mendokumentasikan berbagai momen bersama orang-orang terdekat Anda. Leica Sofort ini berukuran 124x94x58mm dan berat 325 gram, sehingga pas di telapak tangan Anda. Di bagian depan kamera terdapat lampu, lensa besar dan viewfinder. Kamera Polaroid terbaik ini memiliki aperture hingga f/12.7, kecepatan rana 1/8 hingga 1/400, jendela bidik yang mencapai 0,37, dan baterai yang tahan hingga 100 eksposur.

3. Kamera Fujifilm Instax Mini 9

kamera polaroid terbaik
kamera polaroid terbaik

FujiFilm Instax Mini 9 adalah kamera film instan yang ringkas. Kamera Polaroid terbaik ini memiliki kontrol yang mudah digunakan dan foto Anda dapat langsung dicetak dalam ukuran kartu kredit. Kamera ini memiliki fungsi utama untuk mengambil foto selfie. Desain ramping menggunakan lensa Fujinon 60mm f / 12,7, yang fokus dari 2 inci pada infinity. Jendela bidik optik tersedia untuk fotografi umum, dan target pusat membantu menyusun gambar.

Kamera Polaroid ini tersedia dalam beberapa warna yang sangat menarik: hijau limau, merah muda flamingo, ungu berasap, biru es, biru kobalt, kuning murni dan putih berasap. Kamera ini berukuran 4,6 x 4,6 x 2,7 inci, berat 307 gram, dan menggunakan baterai untuk sistem operasinya. Jika Anda mencari kamera instan sudut yang lebih lebar, pilihlah kamera polaroid terbaik ini karena Lomography Lomo’Instant Automat Glass Magellan dikemas dengan fitur.

4. Kamera Polaroid Z2300 Instant Digital Camera

Tak heran, kamera ini memiliki merek Polaroid, sama seperti mereknya, kamera ini juga merilis kamera digital instan Polaroid Z2300 pada tahun 2011 yang kualitasnya tidak kalah dengan yang lain. Anda bisa menggunakan kamera polaroid terbaik ini sebagai alternatif jika menginginkan kamera saku dengan fitur tambahan. Kamera ini didesain dengan bodi yang sangat ramping dan kecil untuk memberikan tampilan retro. Selain itu, terdapat pula hiasan grafis berwarna pelangi di bagian depan kamera.

Kamera Polaroid terbaik ini memiliki sensor 10 megapiksel saat mengambil gambar. Ada layar LCD 3 inci di bagian belakang kamera untuk membantu Anda melihat bidikan Anda. Menggunakan Lenda Fix digital (tanpa zoom) dengan kemampuan zoom 6x. Ruang penyimpanan dibagi menjadi 32 MB. Dengan teknologi ZINK, Anda dapat langsung mencetak foto berukuran 2×3 inci. Anda juga dapat merekam video HD dalam format 720p.

5. Kamera Fujifilm Instax Mini Evo

Kamera Polaroid terbaik berikutnya masih datang dari merek Fujifilm. Hybrid Instax Mini Evo adalah kamera instan dengan proposisi unik karena dirancang sangat fleksibel, sehingga memudahkan fotografer untuk memilih hasil gambar untuk dicetak, dibagikan, dan disimpan di kamera. Pilihan unik ini menggabungkan gaya analog klasik dari kamera instax tradisional untuk memberikan pengalaman premium kepada konsumennya.

Bodi kamera sangat bagus dan klasik dengan perpaduan kulit hitam dan bodi perak. Kamera polaroid terbaik ini dilengkapi dengan layar LCD 3 inci dan lensa aperture 28mm f 2.0 dan sensor CMOS 1/5 inci dengan resolusi 4,9 megapiksel. Anda dapat memilih dari berbagai efek yang sangat kuat, termasuk monokrom, stiker, blur, mata ikan, kebocoran cahaya, dan banyak lagi. ISO yang digunakan berkisar dari 100 hingga 1600 dengan kecepatan rana antara 1 / 4s dan 1 / 8000s.

Penutup

Itulah beberapa informasi yang dapat disajikan pada kamera Polaroid, mulai dari tips memilih kamera Polaroid, produk kamera Polaroid terbaik, hingga cara merawat kamera Polaroid Anda. Kami berharap informasi ini akan membantu Anda sebelum Anda membeli kamera favorit Anda.