hit counter

Rekomendasi Buku TOEFL Terbaik

Rekomendasi Buku TOEFL Terbaik–TOEFL adalah tes bahasa Inggris sebagai bahasa asing yang pertama kali digunakan pada tahun 1963. Pencipta dan pengembang TOEFL adalah lembaga ETS (Educational Testing Service) di Amerika Serikat, yang tujuannya untuk mengukur kemampuan bahasa pendatang baru tiba. Jersey, yang melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Saat ini TOEFL telah berkembang menjadi tes bahasa Inggris berstandar internasional untuk berbagai keperluan, baik itu pendidikan atau Untuk mempermudah persiapan TOEFL Anda, kami merekomendasikan buku-buku TOEFL terbaik di bawah ini.

Tujuan dari tes TOEFL adalah untuk menilai tata bahasa dan kemampuan menulis seseorang dalam penulisan akademik. Selanjutnya, tujuan dari tes TOEFL adalah untuk mengukur kemampuan membaca dan mendengar deskripsi dalam bahasa Inggris. Tes TOEFL biasanya terdiri dari empat bagian, yaitu struktur tata bahasa dan ekspresi tertulis, pemahaman mendengarkan, pemahaman membaca dan menulis. Oleh karena itu, buku-buku TOEFL terbaik biasanya menyertakan empat bagian ini.

Cara Memilih Buku TOEFL yang Bagus

Sejauh ini, ada tiga jenis tes TOEFL, yaitu TOEFL paper-based test (PBT), TOEFL computer-based test (CBT) dan TOEFL Internet-based test (iBT). TOEFL PBT terdiri dari Listening, Reading dan Structure dengan skor 217-677, TOEFL CBT terdiri dari Listening, Reading, Writing dan Structure dengan skor 0-300 dan TOEFL IBT terdiri dari Listening, Speaking dan Reading. dan tulisan dengan rentang 0-120 poin. Jadi, ketika memilih buku TOEFL terbaik, Anda juga harus mempertimbangkan jenis tes yang ingin Anda ikuti. Di bawah ini adalah panduan lengkap untuk memilih buku TOEFL.

1. Menyesuaikan isi buku dengan skill yang ingin diasah

Bagi mereka yang ingin menguasai keterampilan mendengarkan, pilihlah buku TOEFL terbaik yang dilengkapi dengan CD audio. Keterampilan mendengarkan benar-benar membutuhkan banyak konsentrasi karena pertanyaan dan jawaban biasanya hanya dibaca sekali atau dua kali. Semakin banyak Anda berlatih mendengarkan dan menjawab pertanyaan siswa, skor sesi mendengarkan Anda pasti akan meningkat.

Jika Anda ingin meningkatkan kemampuan membaca Anda, pilihlah buku TOEFL terbaik yang membahas tentang tata bahasa dan analisis pertanyaan di sesi membaca. Soal-soal membaca tes TOEFL biasanya terdiri dari soal-soal penyelesaian kalimat yang panjang, pemahaman bacaan, dan tata bahasa. Buku TOEFL dengan berbagai pertanyaan dan pembahasan tentunya akan sangat bermanfaat untuk belajar membaca.

Sementara itu, untuk meningkatkan kemampuan menulis dan berbicara Anda, pilihlah buku TOEFL terbaik yang berisi banyak kosakata untuk memperluas kosakata Anda. Sesi menulis dan mendengarkan mencakup berbagai jenis pertanyaan, seperti mendeskripsikan gambar, menjawab pertanyaan, dan mengungkapkan pendapat. Sesi menulis dan mendengarkan tentu dapat ditangani dengan mudah dengan kosakata yang banyak.

2. Memilih buku yang dilengkapi soal simulasi TOEFL

Selain materi pelajaran, buku-buku TOEFL terbaik umumnya dilengkapi dengan soal-soal simulasi untuk membantu pengguna membiasakan diri dengan soal-soal TOEFL. Juga, jika Anda mencoba tes TOEFL jenis baru, seperti PBT ke IBT, jelas diperlukan latihan yang lebih intens untuk membiasakan diri dengan pertanyaan TOEFL IBT.

3. Memilih buku TOEFL berdasarkan kolom penjelasan

Kolom penjelasan akan sangat membantu dalam mempelajari tata bahasa dan kosa kata serta memahami poin-poin penting yang diperlukan untuk memecahkan masalah. Posisi kolom penjelasan dapat bervariasi dalam buku-buku TOEFL terbaik, paling sering dalam format berikut.

Format pertama adalah kolom tanya-jawab-penjelasan, yang sangat efektif dalam meningkatkan kemampuan TOEFL. Jenis format kolom penjelasan ini adalah bagi mereka yang telah menguasai tata bahasa dan kosakata yang cukup untuk menjadi akrab dengan pertanyaan TOEFL saat ini.

Format selanjutnya adalah kolom penjelasan – pertanyaan – jawaban, yang menjelaskan tata bahasa, kosa kata dan penambahan sebelum pindah ke bagian pertanyaan. Kolom penjelasan di awal akan sangat membantu dalam menguji materi yang baru saja Anda pelajari. Buku TOEFL terbaik dengan format penjelasan direkomendasikan bagi mereka yang ingin belajar tata bahasa dan kosa kata.

Format lainnya berupa kolom penjelasan dan contoh soal, jawaban yang dapat dikatakan kombinasi dari dua format sebelumnya. Format ini menawarkan penjelasan dan contoh pertanyaan dan akan cocok bagi mereka yang ingin mempelajari TOEFL secara lebih mendalam. Namun, buku TOEFL terbaik yang menggunakan format ini cenderung memiliki penjelasan tata bahasa dan kosa kata yang lebih sedikit daripada format kedua.

Rekomendasi Buku TOEFL Terbaik

Menjadi salah satu sertifikat bahasa Inggris yang paling banyak digunakan, buku peningkatan keterampilan TOEFL banyak tersedia di pasaran. Berikut beberapa rekomendasi buku TOEFL untuk melengkapi proses belajar TOEFL.

1. Buku Tes TOEFL TOEIC: Master Of Grammar Bonus CD Dan Aplikasi Android – Grammar Saja

rekomendasi buku toefl
rekomendasi buku toefl

Salah satu hal yang diuji dalam tes TOEFL adalah penguasaan grammar, khususnya pada bagian struktur dan ekspresi tertulis. Oleh karena itu, buku TOEFL ini berisi materi lengkap dan soal-soal praktis tentang tata bahasa, soal dan diskusi tentang struktur dan ekspresi tertulis, soal dan diskusi tentang kalimat dan kelengkapan teks yang tidak lengkap, idiom dan simulasi TOEFL, skrip dengan audio.

Buku terbaik TOEFL 400+ halaman ini juga dilengkapi dengan CD bonus dan aplikasi Android yang mencakup software simulasi tes psikologi TOEFL, TOEIC dan TPA+TBS, lengkap dengan kunci jawaban dan skornya. Buku Master of Grammar diterbitkan oleh Genta Smart Publisher dan dijual seharga 100.000 rupee.

2. Best Score TOEFL – TOEFL Saja

Bagi yang sudah terbiasa dengan soal-soal TOEFL dan ingin meningkatkan skornya, skor TOEFL terbaik ini bisa menjadi pilihan untuk melengkapi studi Anda. Buku TOEFL ini memuat materi yang disusun secara sistematis dan komprehensif. Lingkup materi meliputi materi TOEFL lengkap, review grammar, 15 paket soal TOEFL, kosakata, serta script, kunci dan diskusi lengkap.

Buku TOEFL terbaik dengan lebih dari 700 halaman audio bonus, CD simulasi TOEFL 4 paket dan video tutorial tips dan trik untuk mencapai skor TOEFL yang tinggi. Diterbitkan oleh Genta Smart Publisher, buku tersebut dijual dengan harga Rs 180.000 dan mendapat banyak tanggapan positif dari para penggunanya.

3. The Best Drilling TOEFL Booster

rekomendasi buku toefl
rekomendasi buku toefl

Buku TOEFL selanjutnya untuk meningkatkan skor TOEFL Anda adalah The Best Drilling TOEFL Booster. Seperti banyak buku TOEFL lainnya, buku ini mencakup pembahasan materi TOEFL yang komprehensif, soal dan diskusi praktis, serta soal simulasi TOEFL, lengkap dengan pembahasan dan skornya.

Buku Best Drilling TOEFL Booster diterbitkan oleh EMC Publishers dengan 512 halaman. Buku TOEFL terbaik yang ditulis oleh Tim ELC-INTERNATIONAL dapat dibeli di Tokopedia seharga 120.000 rupee.

4. Best of the Best Complete TOEFL Test Preparation

Jika Anda membutuhkan buku persiapan tes TOEFL yang dapat digunakan untuk belajar dalam waktu singkat, buku persiapan tes TOEFL Terbaik Terbaik ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Isi buku TOEFL ini cukup lengkap, antara lain pembahasan lengkap mengenai materi TOEFL, latihan soal dan diskusi, grammar dan simulasi soal TOEFL yang akan Anda hadapi.

Buku TOEFL terbaik terbitan Indolitecy Publishers ini cukup tipis dengan hanya 200 halaman. Meski halus, buku TOEFL ini cukup efektif untuk persiapan tes TOEFL dan dibandrol dengan harga hanya 50.000 rupee.

5. Buku Tes TOEFL TOEIC: Upgrade Bank Soal & Strategi TOEFL Ed. Lengkap

Buku TOEFL ini berisi soal-soal TOEFL standar ETS 1830, terdiri dari 4 paket simulasi TOEFL, materi TOEFL yang lengkap, review grammar, kosakata dan idiom. Buku ini juga mencakup tes bahasa Inggris tertulis, latihan dan pemecahan masalah, skenario, kunci dan percakapan lengkap, tips dan trik untuk tutorial audio dan video.

Menariknya, buku TOEFL setebal 500 halaman ini juga dilengkapi dengan aplikasi LJD (digital answer sheet) dan analisis jawaban, sehingga Anda dapat menulis soal melalui ponsel dan mendapatkan skor Anda secara instan. Buku TOEFL terbaik ini ditulis oleh EDUKA Master Team dan dapat dibeli seharga 100.000 rupee.

Kesimpulan

Ada banyak manfaat memiliki skor TOEFL yang cukup tinggi, seperti membuka peluang beasiswa pendidikan dan prospek karir yang lebih baik. Salah satu cara mempersiapkan TOEFL adalah dengan rutin mempelajari buku-buku TOEFL terbaik. Tips buku TOEFL terbaik dan tips belajar TOEFL sudah ada di review ini.