Rekomendasi Deep Fryer Terbaik

Rekomendasi Deep Fryer Terbaik–Deep Fryer adalah mesin yang banyak digunakan oleh para pelaku ekonomi tingkat menengah untuk menggoreng bahan makanan dengan merendam setiap bagian makanan dengan minyak secukupnya. Mereka memproduksi banyak produk deep fryer di Indonesia dan di luar Indonesia, dijual dengan berbagai merek. Ada dua jenis perangkat ini: penggoreng gas atau penggoreng listrik.

Namun, banyaknya penawaran penggorengan dengan harga yang berbeda membuat semakin sulit untuk memilih produk yang berkualitas, terutama jika Anda memiliki bisnis di mana Anda harus menggoreng bahan utama makanan. Anda harus membandingkan spesifikasi masing-masing deep fryer. Oleh karena itu, artikel ini berisi informasi mulai dari tips memilih deep fryer yang baik, daftar rekomendasi deep fryer terbaik, hingga cara membersihkan deep fryer yang benar.

Tips & Cara Memilih Deep Fryer yang Bagus

Di bawah ini ada beberapa tips memilih deep fryer yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

1. Kapasitas Tangki

Yang perlu Anda perhatikan adalah kapasitas tangki penggorengan. Tangki-tangki ini tersedia dalam berbagai jenis dan kapasitas, mulai dari wadah 5,5 liter hingga 46 liter. Untuk memilih jenis yang tepat, pastikan terlebih dahulu jumlah produksi yang dihasilkan.

Jika Anda menjalankan bisnis kuliner skala kecil, sebaiknya pilih tangki penggorengan berkapasitas sedang. Di sisi lain, jika usaha yang Anda jalankan cukup besar, sebaiknya pilih alat penggoreng minyak dengan kapasitas tangki yang cukup besar sehingga proses penggorengan bahan makanan dapat dilakukan dalam satu waktu, dalam jumlah banyak, dalam waktu singkat.

2. Bahan yang Berkualitas

Agar proses penggorengan menghasilkan makanan yang matang sempurna, Anda perlu memperhatikan bahan-bahan penggorengan yang Anda gunakan. Panci stainless steel mampu menampung minyak yang cukup sehingga tidak terserap oleh makanan dan proses delivery makanan juga terdistribusi dengan cukup merata. Bahan stainless steel juga tahan terhadap karat dan goresan. Panci aluminium juga menahan penyerapan minyak dalam makanan.

3. Penggunaan Bahan Bakar

Seperti yang Anda ketahui, bahan bakar yang digunakan dalam penggorengan ada dua jenis, yaitu gas dan listrik. Ini juga harus dipertimbangkan sebelum membeli penggorengan minyak. Jika penggorengan minyak ini digunakan di dalam ruangan, sebaiknya pilih penggorengan minyak elektrik karena relatif lebih aman dan praktis.

Jangan lupa untuk memperhatikan listrik, karena penggorengan lemak biasanya mengkonsumsi listrik dalam jumlah besar. Jika Anda menggunakan penggorengan di luar ruangan atau di tempat yang tidak ada listrik, mesin gas lebih baik.

4. Pertimbangan Harga Deep Fryer

Setiap kali Anda membeli produk, pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan anggaran Anda. Kami menawarkan semua jenis dan merek deep fryer dengan harga yang berbeda namun terjangkau. Harga penggorengan minyak elektrik biasanya relatif lebih murah dibandingkan dengan penggorengan gas, tetapi Anda juga perlu mengurus kebutuhan Anda tanpa tergiur dengan harga yang murah.

Rekomendasi Deep Fryer Terbaik

Di bawah ini adalah beberapa saran bagus tentang merek penggorengan untuk digunakan sebagai referensi sebelum membeli penggorengan

1. Getra Gas Fryer

deep frying gas
deep frying gas

Jika Anda membuka usaha yang menyajikan makanan ringan seperti gorengan dalam jumlah sedang hingga besar, kecepatan pelayanan menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan. Untuk itu, Anda pasti membutuhkan alat seperti deep fryer terbaik dengan kapasitas besar yang mampu memasak berbagai makanan sekaligus. Getra ini mungkin bisa menjadi rekomendasi yang tepat.

Mesin ini terbuat dari bahan yang tahan lama seperti stainless steel. Selain itu, penggorengan terbaik ini juga memiliki fungsi pengatur waktu dan termostat. Dengan fungsi termostat, mesin dapat memberikan panas hingga 260 derajat Celcius. Deep fryer ini berukuran 110 x 80 x 135 (dalam cm) dan memiliki kapasitas tangki 30 liter yang dapat menghasilkan 10-12kg. Walaupun alat ini cukup berat, namun daya listrik yang digunakan sangat rendah, hanya 5 kW.

2. Modena FF 4210 ES

Modena FF 4210 ES series merupakan penggorengan terbaik yang cocok untuk digunakan di rumah atau dijual karena memiliki ukuran yang ramping yaitu 50 x 30 x 32 cm. Namun, penggorengan ini juga dapat digunakan di restoran, toko kelontong, dan tempat kuliner lainnya. Mesi Modena terbuat dari baja tahan karat, yang memberikan tampilan tahan dan tahan karat.

Dilengkapi dengan 1 burner dan 1 tangki 5,5 liter. Anda tidak perlu khawatir dengan konsumsi listrik, karena penggorengan minyak ini hanya membutuhkan 2,5 kW. Karena fungsinya sudah lengkap, makanan lebih cepat matang dan merata. Anda bisa mendapatkan hasil gorengan yang lebih renyah, tetapi Anda bisa menggorengnya secara merata. Saat ini, Anda dapat menemukan alat penggoreng minyak terbaik di toko furnitur terdekat atau bahkan toko online.

3. Oxone OX-99FS Deep Fryer

deep frying gas
deep frying gas

Alat Memasak Kapasitas Jumbo. Sangat cocok untuk Anda yang suka memasak berbagai macam makanan kering, seperti kentang goreng, cookies dan lain-lain. Anda juga bisa merebusnya atau apa pun yang lebih sederhana. Deep fryer terbaik ini juga dilengkapi dengan wajan, dimana alat ini memudahkan untuk mengangkat makanan dari wajan.

Oxone OX-99FS memiliki oven besar. Penggorengan ini terbuat dari stainless steel berkualitas tinggi. Karena menggunakan bahan berkualitas, penggorengan minyak ini sangat mudah dibersihkan. Jika ingin memasak dalam jumlah banyak, pilihlah penggorengan minyak terbaik ini dengan diameter wajan 19cm, tinggi 17cm, diameter filter 16cm, dan tinggi filter 11cm.

4. Maestro Gas Deep Fryer MT G72

Oven gas seri Maestro MT G72 memiliki kapasitas yang besar. Mesin ini cocok untuk memulai bisnis kuliner Anda. Dengan kapasitas 2 x 6 l, Anda bisa memasak banyak sekaligus, hemat listrik, hemat waktu dan tentunya lebih untung. Penggorengan minyak yang sempurna ini memiliki dua tangki berdampingan dengan kapasitas masing-masing enam liter.

Dengan oil fryer, proses mengeluarkan produk yang digoreng juga lebih mudah. Produk ini juga dilengkapi dengan tutup untuk mencegah cipratan minyak kemana-mana, membuat memasak lebih aman dan nyaman. Deep fryer terbaik ini berukuran 58cm x 55cm x 50cm.

5. Tenno FRY-133-TR

Tenno FRY-133-TR adalah produk yang dapat digunakan dengan bahan bakar gas. Ini adalah deep fryer terbaik bagi mereka yang ingin menghemat energi. Di setiap paket pembelian Anda akan mendapatkan jaring penggorengan, yang memudahkan pembuangan minyak goreng. Deep fryer ini terbuat dari bahan stainless steel yang sangat kokoh. Penggorengannya sendiri terbuat dari besi, sehingga bisa juga menampung benda berat.

Anda dapat mengoperasikan penggorengan minyak ini secara otomatis dengan memutar kenop. Dengan memutar kenop, keamanan menjadi lebih terjamin. Deep fryer terbaik ini sangat praktis dan ringan, sehingga sangat mudah dipindahkan dan dibersihkan setelah digunakan. Kapasitasnya 13 liter, sehingga sangat cocok untuk keperluan kuliner komersial. Dimensi mesin 52cm x 39cm x 42cm.

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang deep fryer, mulai dari tips memilih deep fryer, daftar tips deep fryer terbaik, hingga berbagai cara merawat deep fryer Anda. Kami berharap informasi yang diberikan akan membantu Anda dengan semua pertanyaan Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang penawaran produk, silakan kunjungi halaman penawaran kami yang lain.