Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik

Ibu yang ingin bayinya tidur dengan nyaman saat tidur atau menyusui membutuhkan bantal bayi dengan kualitas terbaik. Ada banyak merek bantal bayi yang tersedia saat ini, seperti BabyBee, Mothercare, dan ComfyBaby. Setiap pabrikan menawarkan desain dan bentuk yang berbeda, jadi Anda bebas menentukannya.

Jika saat ini Anda tidak menggunakan bantal bayi khusus, kini saatnya beralih ke produk khusus bayi ini. Hal ini dikarenakan bantal bayi dibuat dengan bahan dan bentuk yang didesain untuk kenyamanan bayi. Hal ini tentunya akan memberikan manfaat bagi Anda dan si kecil, seperti mencegahnya menangis akibat posisi tidur yang tidak nyaman.

Cara Memilih Bantal Bayi yang Bagus dan Nyaman

Saat memilih bantal bayi, Anda perlu mempertimbangkan beberapa aspek, seperti bentuk bantal, desain bantal, bahan pembuatannya, dan tempat penggunaan bantal bayi. Pastikan Anda menyesuaikan kebutuhan bayi dengan tujuan penggunaan, ya!

1. Bantal menyerupai donat untuk mencegah bentuk kepala lonjong

Di antara bantal bayi, yang paling populer adalah model bantal bundar yang menyerupai donat. Dapat berguna untuk menjaga posisi tidur bayi di bagian tengah yang sengaja dilubangi. Di area melingkar, biasanya gunakan bantal yang tebal agar kepala bayi tidak menyentuh matras atau kasur. Namun, ketebalan bantal ini masih bisa ditoleransi, sehingga Anda tidak akan pusing.

Saat bayi tidur menyamping, kepala bayi bisa berubah bentuk hingga berbaring miring. Istilah peang atau sprawl terdengar berlebihan, tetapi itu bisa terjadi jika si kecil tidur dengan kepala dimiringkan ke kanan atau ke kiri. Dengan menggunakan bantal berbentuk donat, Anda dapat menjaga kepala bayi dalam posisi membulat di kedua sisinya.

2. Pertimbangkan material pembuatan bantal bayi

Biasanya, produsen melepas bantal bayi yang terbuat dari bahan seperti dakron, memory foam, lateks, dan bulu angsa. Setiap jenis bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Yang terpenting bantal mengutamakan keamanan, kebersihan dan kenyamanan bayi.

a. Bahan Dakron. Bahan berbentuk dakron pada bantal bayi memiliki keunggulan bagi kesehatan, misalnya tidak mudah terhirup, misalnya lapisan luarnya sobek. Bantal dakron juga memiliki kelebihan seperti tidak dapat menyerap air, sehingga dapat dicuci dengan mesin cuci atau dengan tangan, misalnya jika bagian luar bantal tumpah susu.

b. Memory Foam. Bantal bayi busa memori sangat ideal tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa. Sifat bahan ini adalah bahwa ia memulihkan bentuk aslinya tanpa tekanan eksternal. Menggunakan bantal menjaga posisi tulang belakang, sehingga cocok untuk menjaga struktur tulang lembut kepala bayi.

c. Lateks. Bahan ini terbuat dari karet lateks dengan pori-pori atau lubang kecil di permukaannya yang memberikan kelenturan bantalan. Kelebihan lateks adalah menjaga udara tetap segar di semua pori-porinya, sehingga tidak terasa panas saat digunakan. Bantal yang dibuat dengan bahan ini tahan, antibakteri dan antijamur.d. Angsa. Angsa sering menggunakan bulu di leher dan dadanya sebagai alas bantal. Bulu di leher memiliki struktur yang sangat halus dan dada angsa memiliki serat tulang. Bantal bulu angsa umumnya dijual lebih mahal, apalagi jika banyak menggunakan bulu leher.

d. Bulu Angsa. Bulu di leher dan dada angsa sering digunakan sebagai alas bantal. Bulu-bulu di leher memiliki tekstur yang sangat halus dan dada angsa memiliki serat tulang. Bantal bulu angsa umumnya dijual dengan harga yang lebih mahal, apalagi jika bulu leher yang digunakan banyak.

Itulah berbagai bahan yang sering digunakan sebagai bahan dasar bantal bayi. Jika Anda merasa bantal bulu angsa memiliki nilai kualitas yang lebih tinggi, pilihlah bantal dengan lapisan yang tebal agar banyak debu halus yang tidak menempel di permukaannya.

Rekomendasi Bantal Bayi Terbaik

Selanjutnya kami rekomendasikan bantal bayi terbaik yang bisa Anda beli melalui situs jual beli online atau langsung dari toko terdekat.

1. Bantal Pelindung Kepala Bayi

rekomendasi bantal menyusui
rekomendasi bantal menyusui

Jika Anda memiliki bayi yang sedang belajar merangkak dan berjalan, lindungi dia dengan bantal ini. Dengan desain khusus dimana kedua tangan memiliki penyangga seperti tas, bantal kepala bayi ini dijamin aman untuk bayi yang sedang belajar berjalan atau merangkak.

Bantal ini akan merawat si kecil dengan sempurna. Anda hanya perlu menggunakannya seolah-olah Anda sedang mengenakan ransel dan kemudian biarkan si kecil menemukan kemampuannya untuk berjalan dan merangkak. Bantal ini sangat cocok untuk bayi usia 4 sampai 15 bulan yang umumnya aktif dan antusias dengan hal-hal baru.

2. Baby Breast Feeding Pillow

Bantal bayi ini dirancang untuk membantu Anda saat menyusui. Adapun bentuknya, mungkin benar tujuan utama bantal ini lahir justru untuk kebutuhan tersebut. Adanya bagian kecil di sudut berguna untuk menopang kepala bayi pada posisi yang nyaman saat menyusu.

Bantal ini sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin repot menggendong si kecil saat menyusui. Tentu saja, solusi yang menguntungkan Anda dan buah hati Anda. Selain itu, bantal ini juga dapat digunakan seiring bertambahnya usia bayi, karena memberikan dukungan saat belajar duduk.

3. Bantal Bayi Isi Bulu Angsa Sintetis (1 Set)

rekomendasi bantal menyusui
rekomendasi bantal menyusui

Seperti yang telah diulas sebelumnya, bantal bayi bulu angsa cenderung memiliki nilai jual kembali yang tinggi. Seperti bantal ini, yang harganya 200.000 rupee, lebih. Meski terdengar mahal, satu set bantal bayi ini bisa Anda dapatkan dalam sekali proses, ada bantal, dua bantal dan sarung untuk dua barang tersebut.

Cushion ini tersedia dalam dua warna: biru muda dan pink. Pada saat pembelian, Anda dapat meminta agar teks dibordir di bantal. Keunggulan bantal ini adalah nyaman dan empuk di area kepala. Bantal ini bisa mengikuti bentuk kepala bayi tidak hanya saat digunakan.

4. Babybee Sloped Pillow

Babybee adalah produsen produk bayi yang terkenal di dunia. Bantal bayinya, Bantal Miring, juga dianggap sebagai salah satu bantal bayi terbaik. Bantal ini dirancang dengan kemiringan hingga 15 ° untuk menjaga kepala bayi lebih tinggi dari tubuh.

Dengan posisi seperti itu, tentunya kualitas tidur bayi juga meningkat. Tidak hanya tubuh bagian atas yang lebih tinggi dari posisi tubuh, tetapi sistem pernapasan bayi juga akan lebih baik saat tidur. Tentu saja hal ini juga berpengaruh pada kesehatan bayi.

5. Puku Bantal Bayi Lateks

Tidak ingin kepala bayi Anda berkeringat saat dia tidur? Disarankan untuk menggunakan bantal bayi berbahan lateks. Sekadar informasi, anak-anak cenderung menghasilkan lebih banyak keringat daripada orang dewasa. Termasuk tidur, kepala bayi bisa berkeringat, apalagi jika bantal yang digunakan tidak menjamin sirkulasi udara yang cukup.

Karena itulah Puku menyertakan bantal lateks ini yang membuat si kecil tetap sejuk saat ia tidur. Dengan jumlah pori yang banyak, aliran udara juga mencapai bagian belakang kepala. Alhasil, bayi mendapat jam tidur berkualitas lebih banyak tanpa diganggu perasaan pengap.

Kesimpulan

Setelah membaca cara memilih dan merekomendasikan bantal bayi terbaik, tentu Anda akan lebih sadar akan risiko cedera pada si kecil, bukan? Setiap orang tua ingin si kecil dirawat dengan baik. Oleh karena itu, dengan membeli bantal bayi khusus, tingkat Anda akan lebih tenang dibandingkan jika tidak memilikinya.