Rekomendasi HP Gaming Asus Terbaik

Rekomendasi HP Gaming Asus Terbaik--Produksi ponsel gaming di pasaran akan meningkat dari tahun ke tahun. Padahal judi sering dijadikan sebagai kebutuhan, tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga sebagai sumber penghasilan tambahan. Tidak hanya jumlah pemain ponsel yang mencapai miliaran di pertengahan tahun ini.

Ponsel gaming harus memiliki spesifikasi yang bagus meskipun tidak murah. Rekomendasi HP terbaik untuk game Asus bisa kamu temukan. Namun, apakah semua ponsel Asus spek tinggi itu mahal? Jangan khawatir, tidak semua ponsel gaming itu mahal. Karena itulah Anda perlu mengetahui cara memilih HP Gaming Asus selanjutnya.

Perlu Anda ketahui juga bahwa ponsel Asus memiliki banyak seri yang memiliki keunggulan dan tujuan penggunaan masing-masing. Kemudian Anda dapat mengedit anggaran yang ada.

Tips Memilih HP Gaming yang Bagus dan Berkualitas

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli ponsel gaming khusus, seperti perangkat kerasnya. Di bawah ini adalah tips memilih ponsel gaming agar tidak bingung dalam memilih ponsel yang berkualitas.

1. Perhatikan Ukuran Layar

Layar merupakan salah satu aspek penting yang harus diperhatikan saat membeli ponsel gaming. Jika Anda bermain di PC, Anda jelas perlu membuat perangkat game dengan resolusi tinggi dan layar yang bagus, serta bermain di ponsel.

Anda membutuhkan setidaknya layar 5,5 inci. Semakin besar ukuran layar smartphone untuk game ini, semakin baik. Layar besar menawarkan sudut pandang yang lebih luas. Namun, semakin besar layarnya, semakin sulit untuk memasukkannya ke dalam saku Anda.

2. Cek Resolusi Layar

Selain ukuran layar, resolusi layar juga harus diperhatikan. Semakin tinggi resolusinya, semakin nyaman mata. Paling tidak, Anda bisa mencari ponsel gaming dengan resolusi Full HD 1080p agar layar lebih jernih dan tajam.

3. Pilih Kapasitas RAM yang Besar

Random Access Memory (RAM) adalah perangkat memori yang berguna untuk menyimpan data perintah dari aplikasi. Dengan RAM, ponsel Anda akan berjalan dengan lancar.

Kapasitas RAM yang besar juga menjamin performa gaming yang maksimal. Pastikan Anda mencari ponsel gaming dengan RAM minimal 4GB. Tapi RAM 3GB masih bisa main.

4. Perhatikan Penggunaan Prosesor

Komponen prosesor GPU adalah yang paling penting. Prosesor ini juga memiliki dampak besar pada grafis, efek game, dan gameplay yang halus. Juga biasa disebut sebagai chipset. Pastikan kapasitas prosesor minimal Qualcomm Snapdragon 855.

Namun, jika Anda memiliki anggaran yang lebih besar, Anda dapat membeli smartphone gaming dengan prosesor terbaik, Snapdragon 855+. Prosesor andalannya tidak akan membiarkan game berputar atau mati mendadak.

5. Perhatikan Kapasitas Baterai

Game menguras baterai Anda lebih cepat daripada penggunaan sehari-hari. Apalagi jika Anda memainkan game online yang membutuhkan koneksi internet. Carilah ponsel gaming dengan daya tahan baterai, seperti kapasitas 4000mAh.

Baterai berkapasitas tinggi membuat game lebih memuaskan. Jika kapasitas baterai rendah, Anda perlu mengisinya dan kemudian bermain lagi. Beberapa orang tambahan dipaksa untuk bermain sambil mengisi daya. Meskipun ini tidak boleh dilakukan karena akan cepat merusak ponsel dan baterai.

6. Pertimbangkan Harga HP

Tips terakhir sebelum memilih ponsel gaming adalah dengan memperhatikan harganya. Untuk mendapatkan semua spesifikasi di atas, Anda perlu membuat alas yang cukup besar. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa membeli ponsel gaming dengan harga menengah dan memainkannya dengan nyaman.

Rekomendasi HP Gaming Asus Terbaik

Pabrikan Asus menawarkan beberapa lini smartphone gaming di pasaran. Setelah mengetahui tips memilih ponsel gaming di atas, kali ini kamu bisa simak daftar tips HP Gaming Asus terbaik yang bisa kamu pilih di bawah ini.

1. Asus Zenfone 6

hp asus gaming
hp asus gaming

Asus Zenfone 6 didesain dengan kamera flip, sehingga kamera belakang dapat digunakan sebagai kamera depan. Asus Zenfone 6 sangat cocok untuk gaming karena spesifikasi terbaiknya adalah baterai berkapasitas 5000 mAh bahkan dibekali chipset Snapdragon 855.

Selain itu, dukungan kapasitas RAM 6GB hingga 8GB membantu sisi performa tahan lama dari salah satu HP Asus Gaming terbaik menjadi prima dan andal, yang mungkin menjadi pilihan terbaik saat ini.

Smartphone Asus Zenfone 6 ini menggunakan layar IPS LCD touchscreen berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel, kerapatan layar 403 ppi dan sudah dibekali Corning Gorilla Glass 6. Sedangkan performanya ditopang chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855. 6 GB atau 8 GB RAM dan grafis Adreno 640.

Smartphone gaming Asus Zenfone 6 hadir dengan dukungan dual kamera belakang sensor 48MP + 13MP yang mampu menangkap foto dan video yang sangat baik hingga 4K @ 30/60 fps.

  • Layar: 6,4 inci (2340 × 1080)
  • RAM: 6GB, 8GB. 128 GB
  • Prosesor: Snapdragon 855
  • NFC: tersedia
  • Kamera Depan: Motorize kamera utama flip-up
  • Kamera belakang ganda 48MP dan 13MP
  • Baterai 5000mAh
  • Harga mulai dari Rp. 6.999.000

2. Asus Zenfone 7

Setelah kehadiran Zenfone 6, Asus kembali merilis smartphone seri Asus Zenfone 7 dengan keunggulan jaringan 5G. Gamer tidak lagi khawatir dengan lag karena jaringan berjalan lancar. HP Gaming Asus terbaru ini didesain untuk segmen premium dengan budget lebih besar dan spek lengkap.

Asus Zenfone 7 dibekali chipset Snapdragon 865 yang dipadukan dengan RAM 6GB/8GB, memori internal 128GB yang membuat performanya semakin stabil dan bertenaga.

HP Gaming Asus Zenfone 7 mendukung layar sentuh Super AMOLED 6,7 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, refresh rate 90 Hertz, dan dilengkapi dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 6 yang mampu menghasilkan performa prima. tampilan layar padat.

Sektor fotografi menjadi salah satu keunggulan ponsel gaming Asus bujet ini, yang memiliki tiga kamera belakang, masing-masing 64 MP (wide), 8 MP (telephoto) dan 12 MP (ultra-wide) dengan dual LED flash dengan putaran motorized.

  • Layar: 6,67 inci (2400 x 1080)
  • RAM: 6GB dan 8GB
  • Motorisasi kamera depan dan balikkan modul kamera utama
  • Kamera belakang: 64MP, 8MP dan 12MP triple
  • Baterai: 5000mAh
  • Harga mulai dari Rp. 12.999.000

3. Asus ROG Phone II

hp asus gaming
hp asus gaming

Jika Anda sedang mencari ponsel gaming Asus dengan kapasitas baterai yang besar, Anda bisa langsung memilih smartphone Asus ROG phone seri II. Dengan chipset Snapdragon 855+ dan baterai 6000mAh, Anda jelas akan sangat puas dengan game favorit Anda.

Dilengkapi juga dengan fungsi fast charging 30 watt dan layar Asus ROG Phone II memiliki layar refresh rate 120Hz yang memberikan pengguna layar lebih tajam dan jernih.

Dipadukan dengan kekuatan chipset Snapdragon 855+, RAM 8GB atau 12GB dan memori internal 512GB, performa di sektor performa semakin optimal dan stabil untuk berbagai tugas multitasking.

Selain performa yang prima, dukungan kamera Asus ROG Phone II juga sangat mumpuni dengan dual kamera belakang 48MP dan 13MP serta kamera selfie bersensor 24MP di bagian depan ponsel.

  • Layar: 6,59 inci (2340 × 1080)
  • Prosesor: snapdragon 855+
  • RAM: 8GB dan 12GB
  • Kamera depan: 14 MP
  • Kamera Belakang Dual L 48MP dan 13MP
  • Baterai 6000mAh
  • Harga mulai dari Rp. 7.999.000

4. Asus ROG Phone 3 ZS661KS

Rekomendasi Asus HP Gaming lainnya adalah ROG Phone 3 dengan spesifikasi yang mumpuni. Chipset tersebut sudah menggunakan Snapdragon 865+ dan baterai berkapasitas 6000 mAh. Selain itu, Asus ROG phone 3 ZS661KS juga dilengkapi dengan fungsi fast charging 30 watt yang mengisi daya baterai lebih cepat.

Berkat layar 6,59 inci, layar jadi besar dan jernih. Ini membuatnya lebih nyaman bagi Anda untuk memainkan game tertentu dengan bersih. Selanjutnya, layar yang digunakan berjenis AMOLED yang mampu menghasilkan refresh rate hingga 144 Hertz. Fungsi fotografi menjadi keunggulan lain dari ketiga kamera utama 64 MP + 13 MP + 5 MP.

HP Gaming ASUS Terbaik Asus ROG Phone 3 memiliki performa yang sangat baik dengan chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865, RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 512GB yang dilengkapi dengan kartu grafis Adreno 650 terbaik.

  • Layar 6,59 inci (1080 x 2340).
  • Chipset: Qualcomm SM8250 snapdragon 865+
  • RAM: 8 GB
  • Kamera belakang: 64MP, 13MP, 5MP tiga kamera
  • Kamera depan: 24 MP
  • Baterai 6000mAh
  • Harga mulai dari Rp. 9.999.000

5. Asus ROG Phone 5

Satu lagi rekomendasi terbaik dari HP Gaming Asus adalah ponsel Asus ROG 5. Ponsel Asus jenis ini didukung oleh chipset Snapdragon 888 sebagai mesin utama performa yang baik. Yang pasti, ini sangat bagus untuk game.

Semua game yang menuntut dapat diunduh ke ponsel Asus ROG 5 dan dimainkan dengan lancar, terutama jika didukung oleh RAM jumbo 8GB, membuat multitasking lebih mudah. Selain membuat banyak game bekerja dengan baik, dukungan layar sentuh AMOLED 6,78 inci membuat layar begitu jernih dan tajam.

Bagi pecinta fotografi, HP Gaming Asus ROG Phone 5 terbaik ini memiliki kemampuan yang sangat baik bahkan dalam bidang pencetakan foto, di mana tiga kamera belakang siap untuk mendapatkan hasil terbaik: 64 MP (wide), 13 MP (ultra-wide) dan 5MP (makro).

  • Layar 6,87 inci (2448 x 1080)
  • RAM: 8GB, 12GB dan 16GB
  • Prosesor: Snapdragon 888 5G
  • Kamera depan: 24 MP
  • Kamera belakang: 64MP, 13MP dan 5MP triple
  • Baterai 6000mAh.
  • Harga mulai dari Rp. 9.999.000

Kesimpulan

Pabrikan Asus memiliki beberapa smartphone yang menawarkan performa mulus dan handal serta cocok untuk aktivitas gaming. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari gadget dengan kemampuan gaming yang baik, Anda bisa mencoba salah satu Daftar HP Gaming Asus terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.