hit counter

Rekomendasi Kurma Sukari Ember & Dus Harga Terbaik

Rekomendasi Kurma Sukari Ember & Dus Harga Terbaik–Kurma merupakan buah yang sama dengan bulan Ramadhan dan biasanya disantap sebagai hidangan pembuka saat berbuka puasa. Kurma tidak hanya mengandung gula sebagai sumber energi, tetapi juga nutrisi lain seperti serat, vitamin A dan zat besi. Kurma sukari merupakan jenis kurma yang sangat populer dan populer di Indonesia, karena daging buahnya yang lembut dan rasanya yang manis tidak membosankan. Bagi yang ingin mencari produk kurma Sukari terbaik, baca ulasan ini.

Kurma Sukari sering disebut sebagai “ratu kurma Arab Saudi” karena manis dan dagingnya yang lembut, favorit raja-raja Arab. Perbedaan kurma sukari dengan jenis kurma lainnya adalah buahnya berwarna coklat keemasan sehingga terlihat seperti karamel. Kurma Sekari sendiri merupakan jenis kurma ruthob atau kurma basah yang memiliki tingkat kematangan yang pas.

Cara Memilih Kurma Sukari yang Bagus

Selain rasanya yang enak, kurma sukari juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti membantu pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi. Sehingga kandungan zat besinya dapat membantu melawan anemia dan mengatur tekanan darah. Selain itu, kurma sukari bisa menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan gula gizi ibu hamil dan pelaku diet. Meski memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, asupan kurma yang dianjurkan adalah 65 gram atau lima biji per hari.

Sebelum membeli kurma sukari yang sebenarnya sudah banyak tersedia di pasaran, perhatikan hal-hal berikut ini.

1. Memilih kurma sesuai dengan jenis kemasannya

Jika Anda ingin membeli kurma sukari dalam banyak kemasan, seperti kemasan 1 kg, 3 kg atau bahkan lebih, Anda bisa membelinya dalam kemasan karton. Meski harganya relatif lebih murah, sayangnya kemasan kardus rawan rusak, apalagi jika terkena air. Karena itu, pastikan untuk menyimpan kurma di tempat yang kering dan tertutup rapat, lalu pindahkan kurma ke wadah tertentu segera setelah membuka tutupnya.

Pengemasan kurma Sukari lainnya adalah kaleng atau ember yang bisa membuat kurma lebih awet karena kemasannya kedap udara dan tahan air. Kaleng atau ember biasanya dilengkapi dengan tutup untuk memudahkan penyimpanan. Namun kurma Sukari dalam kemasan ember kalah dengan yang dalam kemasan karton, biasanya hanya 500 gram, 750 gram, dan 850 gram.

2. Menyesuaikan ukuran kemasan dengan keinginan

Beberapa kemasan yang biasa ditemukan di Kurma Sukari adalah 500 gram, 850 gram, 1 kg dan 3 kg. Kemasan 500 gram cocok untuk konsumsi pribadi, namun Anda juga bisa memilih kemasan 850 gram jika ingin membuat olahan tertentu seperti smoothies.

Jika kurma sukari tersedia untuk beberapa hari, kemasan 1kg mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Bila dikonsumsi sesuai anjuran, 1 kg kurma bisa disimpan selama dua minggu untuk konsumsi seseorang.

Paket Kurma Sukari lainnya adalah kemasan 3 kg, ukuran yang pas jika ingin janjian dengan tetangga, saudara atau rekan kerja. Paket 3kg kurma sukari biasanya dibeli oleh orang-orang yang pulang dari Tanah Suci. Namun, kini Anda bisa membeli 3 kg kurma sukari di e-commerce, jadi Anda tidak perlu khawatir membeli di Arab Saudi.

3. Mengecek masa simpan dengan teliti

Karena merupakan jenis kurma basah, maka umur simpan kurma sukari harus dikontrol dengan hati-hati. Kurma manis yang disimpan melebihi tanggal terbaiknya tidak akan memiliki bau yang tidak sedap, tetapi biasanya akan menimbulkan jamur dan kutu. Kurma sukari biasanya memiliki umur simpan yang relatif pendek sekitar tiga hari pada suhu kamar, satu bulan di lemari es, dan enam bulan di dalam freezer.

4. Memilih kurma sukari berkualitas premium

Bagi yang ingin mencoba kurma dan khawatir mendapatkan kurma berkualitas rendah, sebaiknya memilih produk kurma yang berlabel premium atau kategori A. Harganya memang relatif mahal, namun sebanding dengan rasa dan kualitasnya. Kemasan kurma sukari yang berkualitas biasanya terlihat eksklusif dan tidak tercampur dengan jenis kurma lainnya. Ketika dijual di e-commerce, tanggal premium ini pasti akan mendapatkan ulasan dan penilaian yang baik dari pelanggan sebelumnya.

Rekomendasi Merk Kurma Sukari Terbaik

Berbagai merek kurma Sukari kini sudah tersedia di situs e-commerce besar seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada. Kemasan yang dijual juga bervariasi, mulai dari 500 gram hingga 3 kg. Berikut rekomendasi kurma sukari lengkap yang bisa kamu beli dari e-commerce.

1. Timur Tengah Kurma Sukari 1Kg Premium

kurma sukari ember
kurma sukari ember

Kurma Sukari awalnya tumbuh di kawasan Al Qseem dan menjadi semakin populer hingga menyebar ke berbagai wilayah, termasuk Asia Selatan dan Asia Tenggara. Dengan rasa yang manis dan daging yang lembut seperti karamel, kurma sukari dapat digunakan dalam pembuatan kue, roti, sereal, smoothies atau dicampur menjadi jus.

Kurma gula Timur Tengah 1kg ini memiliki umur simpan maksimum 12 bulan. Produk yang dikemas oleh PT Timur Tengah Indonesia telah mendapat izin edar melalui Kementerian Pertanian RI: PD.36.03-C.I.076-02-0298-04 / 21. Kurma Premium Sukari Timur Tengah 1kg tersedia di toko online resmi Timur Tengah seharga Rs 70.000.

2. Castle Farms Kurma Sukari Kemasan Ember 850 Gram

Meski rasanya sangat manis, kandungan gula kurma sukari tetap aman dikonsumsi, bahkan untuk wanita yang sedang diet. Manfaat lain dari kurma ini adalah hanya mengandung sedikit lemak dan kolesterol, sehingga penderita jantung tetap bisa mengkonsumsinya.

Castle Farms Kurma Sukari sendiri dikemas dalam ember 850 gram dengan umur simpan yang lama hingga 2024. Produk ini disahkan oleh Kementerian Pertanian melalui Kementerian Pertanian Republik Indonesia. 32.75-A.II.000-02-00594-01 / 21. Disimpan dalam freezer dengan suhu -18°C, produk ini tahan hingga 1 tahun. Kebun Kurma Sukari Puri tersedia dengan harga Rs 70.000.

3. Sukari Al-Madinah

kurma sukari ember
kurma sukari ember

Seperti merek kurma Sukari lainnya, kurma Sukari Al-Madinah memiliki warna khas kuning kecoklatan, daging buah yang lembut dan tidak terlalu manis sehingga cocok untuk bahasa Indonesia. Rasa manis ini secara alami bebas dari pemanis buatan dan juga dapat bertindak sebagai pengawet kurma.

Produk Sukari Al-Madinah dikemas dalam kemasan karton yang kompak dan hemat tempat, sehingga dapat diberikan sebagai hadiah kepada orang terdekat. Setiap bungkus berisi kurang lebih 24 buah kurma dengan berat kurang lebih 500 gram. Untuk mendapatkan kurma Sukari Al-Madinah ini Anda harus membayar 50 ribu rupiah.

4. Kurma Sukari Al-Qassim 850gr

Kurma Sukari dikenal juga dengan nama Kurma Al-Qassim atau Kurma Sukari Al-Qaseem karena tempat pembuatannya awalnya di provinsi AL-QASEEM. Kurma Sukari Al-Qassim 850g ini berkualitas premium dan hadir dalam kemasan putih untuk memudahkan penyimpanan. Produk ini dikemas ulang oleh Sukari Arab NR 3 kg yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Kurma sebenarnya memiliki umur simpan 24 bulan, asalkan disimpan dengan benar, misalnya di dalam freezer. Kurma Sukari Al-Qassim seberat 850 gram bisa dibeli melalui berbagai situs e-commerce dengan harga 50 ribu rupiah.

5. Kurma Sukari Safiya Ember 850 gr

Kemudian ikuti kurma Safiya Sukari yang tentunya sangat cocok untuk berbuka puasa beberapa hari kedepan. Seperti varietas lainnya, daging buah kurma Safiya Sukari sangat lembut dan empuk. Salah satu ciri produk ini adalah konsistensinya tidak mengeras meski disimpan di lemari es atau freezer.

Kurma Sukari Safiya tersedia dalam kemasan 850g dan 1kg serta memiliki daya simpan yang cukup lama sekitar satu tahun. Sejak telah disahkan oleh Kementerian Pertanian RI (PD.36.03-C.I.076-02-0298-04 / 21), produk ini dapat dikonsumsi dengan aman oleh siapa saja. Kurma Sukari Safiya dijual mulai dari harga 50.000 rupiah.

Kesimpulan

Kurma Sakari merupakan salah satu kurma favorit raja-raja Arab Saudi karena memiliki rasa yang sangat manis dan daging buahnya yang kental dan lembut. Pada artikel ini, kami telah membahas rekomendasi merek kurma Sakari yang berbeda dan beberapa resep olahan kurma Sakari yang bisa Anda coba.