Rekomendasi Tempat Bumbu Dapur Unik Terbaik

Rekomendasi Tempat Bumbu Dapur Unik Terbaik–Bagi sebagian orang, estetika menjadi salah satu aspek penting, sehingga tak heran jika di dapur juga terdapat tempat unik untuk bumbu masak. Nah, pada umumnya bumbu masak yang dimasukkan ke dalam wadah berbentuk bubuk seperti gula, garam, merica, bubuk ketumbar, bubuk kunyit dan masih banyak lagi.

Setelah itu bumbu dapur pasti akan tertata, ada yang menggunakan rak untuk bumbunya, ada juga yang ditata tanpa rak. Namun, bagaimana cara memilih rak bumbu dapur unik terbaik? Yuk, simak ulasan artikelnya di bawah ini!

Cara Memilih Tempat Bumbu Dapur Unik yang Bagus

Anda pasti tidak ingin hanya mendapatkan produk yang unik, bukan? Kualitas juga harus diperhatikan agar produk lebih awet. Nah, Anda bisa melakukannya dengan cara-cara berikut ini untuk mendapatkan bumbu masak yang unik dan tentunya berkualitas baik.

1. Perhatikan Bahan Tempat Bumbu Dapur Unik

Setiap orang memiliki selera dan budget yang berbeda-beda, jadi jangan heran jika sebuah brand memilih bahan yang berbeda untuk membuat rak bumbu dapur yang unik. Nah, bahan yang dicari konsumen adalah kayu, bambu, plastik, kaca, keramik, dll. Jika Anda menginginkan produk yang terlihat estetis, rak bumbu dapur dari kayu atau bambu mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat, karena memiliki serat yang bagus.

Bukan berarti Anda tidak bisa membuat rak bumbu dapur unik dari plastik, kaca, dan keramik, bukan? Pada artikel ini Anda dapat melihat contoh penawaran produk dan ulasannya. Ada hal yang perlu Anda ingat bahwa semakin unik dan semakin bagus kualitas produk, terkadang harga jualnya akan semakin mahal. Selain itu, produk yang bagus biasanya merupakan hasil kombinasi dari beberapa bahan.

2. Pilih Model Tempat Bumbu Dapur Sesuai Selera

Ada berbagai model bumbu dapur unik yang tersedia di pasaran, seperti toples pada umumnya yang dijual secara satuan atau set. Selain itu, ada juga tempat bumbu dapur yang saling bertumpuk, berbentuk kotak, bulat atau tabung. Pilihan warna dan ukuran juga bervariasi, jadi sebaiknya pilih produk yang sesuai dengan selera Anda.

Ragam warna produk dapat disesuaikan dengan warna dinding dapur, sehingga tampilannya lebih serasi. Jika Anda jarang memasak, sebaiknya pilih rak bumbu dapur kecil yang unik. Lain halnya jika Anda memiliki aktivitas kuliner, lebih baik memilih format yang besar, agar tidak perlu mengganti kuah dalam waktu yang relatif singkat.

3. Pastikan Tempat Bumbu Dapur Mudah Digunakan dan Dibersihkan

Produk yang terlalu unik bisa lebih sulit atau membingungkan untuk digunakan. Oleh karena itu, ada baiknya memilih produk yang mudah digunakan, sehingga penyimpanan dan pemulihan bumbu dapat dilakukan lebih cepat. Tetap semangat saat memasak, bukan?

Terkadang orang membeli rak bumbu dapur unik karena senang melihatnya, perlu untuk menyimpan bumbu dan tentunya juga untuk mempercantik dapur. Namun lama kelamaan, area bumbu dapur pasti akan kotor karena terkena debu. Tak heran jika hal ini juga bisa mempengaruhi keinginan Anda untuk memasak. Jadi pastikan Anda memilih produk yang mudah dibersihkan agar tidak membuang banyak waktu dan tenaga.

Rekomendasi Tempat Bumbu Dapur Unik Terbaik

Saat ini ada beberapa merek yang menjual bumbu masak unik di berbagai tempat seperti pasar, toko, dan tempat furnitur lainnya. Untuk melengkapi referensi Anda, berikut beberapa tips bumbu masak unik terbaik.

1. GM Bear Tempat Bumbu Dapur Rak Putar 4 Susun

tempat bumbu dapur ikea
tempat bumbu dapur ikea

GM Bear merupakan salah satu brand yang menjual berbagai kebutuhan rumah tangga, salah satunya rak bumbu dapur empat susun yang unik. Saat membeli produk, tidak perlu menyiapkan rak di tempat yang sangat luas, karena rak bumbu GM Bear diposisikan secara vertikal. Yang lebih menarik lagi, masing-masing rak bumbu dapur unik ini bisa diputar 360 derajat, sehingga memudahkan untuk mengambil bumbu saat memasak. Saat dikembalikan ke posisi semula, rak bumbu dapur langsung menutup untuk mencegah debu masuk.

Dalam wadah transparan, Anda dapat melihat berapa banyak bumbu yang tersisa di dalamnya tanpa membukanya terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga akan menerima satu sendok teh untuk setiap rak bumbu dapur yang unik dan dapat dilepas. Anda tidak perlu khawatir karena produk ini terbuat dari plastik food grade bukan? Sementara itu, rak bumbu dapur unik ini terbuat dari bahan stainless steel yang secara alami kuat, tahan karat dan tahan lama.

2. Mendekor Mehala Tempat Bumbu Set Isi 2

Jika Anda membutuhkan berbagai perabot interior, Decorate adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Ini karena brand ini menjual kursi, meja, lemari, sofa, tempat tidur, lampu, vas bunga, patung, lemari pajangan, tempat lilin, cermin, bumbu dapur unik dan lainnya. Dengan membeli produk Mendkor, Anda membantu pengrajin lokal untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Tidak hanya itu, Anda juga berkontribusi terhadap perkembangan industri kreatif Indonesia.

Bagi pecinta produk estetika kayu, rekomendasi tempat bumbu dapur unik Mendkor lebih cocok. Wadah cantik ini bisa diisi dengan bumbu yang berbeda dan saus yang berbeda, ya. Ukurannya cukup besar, berukuran panjang lebih dari 15cm, lebar 7cm, tinggi 9cm, dan diameter 5,5cm. Saat Anda membeli produk, Anda juga menerima sendok kayu untuk setiap wadah.

3. Vicenza Jar Kristal BV031

tempat bumbu dapur ikea
tempat bumbu dapur ikea

Pernahkah Anda mendengar merek Vicenza menjual berbagai produk berkualitas tinggi? Merk China ini menjual rak bumbu dapur unik dengan pola seperti kristal, namun komponen utamanya adalah kaca. Namun, toples kristal Vicenza BV031 ini bebas BPA dan memiliki penutup, sehingga cocok untuk menyimpan berbagai bumbu masakan.

Karena bahannya dari kaca, maka tidak heran jika produk dengan panjang 18,5 cm ini cukup berat. Anda perlu lebih berhati-hati saat memindahkan dan menempatkan rak bumbu dapur unik ini agar tidak pecah. Selain untuk bumbu masak, toples Vicenza Kristal BV031 juga bisa diisi dengan kue atau manisan dan diletakkan di meja ruang tamu saat lebaran.

4. BMW Kitchen Ware Tempat Bumbu Stainless

Tips bumbu masak unik berikut ini paling cocok untuk Anda yang menyukai produk minimalis. BMW Kitchen Ware telah memilih stainless steel sebagai bahan baku untuk rak bumbu dapur ini. Sehingga Anda tidak perlu menggantinya dengan produk baru dalam waktu singkat karena stainless steel memiliki sifat yang kuat dan tidak mudah berkarat. Rak bumbu dapur unik BMW Kitchen ini tetap mempertahankan warna abu-abu stainless steel ya.

Saat membeli produk ini, Anda dapat memilih ukuran 6cm atau 7cm, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jangan khawatir, karena bumbu tidak akan keluar banyak, karena tutup rak bumbu dapur dilengkapi dengan jaring kecil. Agar bumbu tidak tercampur dengan bubuk, Anda bisa menempelkan penutup sekat berwarna putih di bagian tengah rak bumbu dapur yang unik ini.

5. Grinn Living Neron Glass Bamboo Jar 200 Ml with Bamboo Spoon

Sedang mencari balutan dapur unik berbahan bambu dengan kombinasi kaca? Jika demikian halnya, maka produk Grinn Living mungkin bisa menjadi salah satu pilihan terbaik, karena bodi potnya dari kaca dan tutupnya dari bambu. Diameter rak bumbu dapur 200ml ini berukuran 6,5cm dan tinggi 8cm. Tidak hanya bubuk, tetapi juga seluruh bumbu dapat disimpan, misalnya merica, ketumbar, dll.

Tenang, karena Anda mendapatkan sendok bambu, yang memudahkan untuk menambahkan bumbu ke dalam hidangan. Selain itu, rak bumbu dapur yang unik ini memiliki tutup kedap udara dan paking silikon untuk menjaga kualitas bumbu. Pada dasarnya, tidak semua orang tahu tentang jenis rempah-rempah, bukan? Jadi Grinn Living memberikan stiker gratis dengan nama rempah-rempah dalam warna hitam atau putih sehingga Anda tidak mendapatkan bumbu yang Anda butuhkan.

Kesimpulan

Dengan melihat rekomendasi bumbu masak eksklusif di atas, semoga Anda menemukan produk yang tepat untuk memeriahkan dapur Anda. Tentunya produk-produk tersebut memiliki ciri khas tersendiri, sehingga tidak heran jika harga yang tertera juga berbeda. Namun, pastikan Anda membersihkan rak bumbu dapur Anda secara rutin agar tetap enak saat dilihat orang.