Rekomendasi Alat Serut Es Terbaik

Rekomendasi Alat Serut Es Terbaik–Makan semangkuk es serut saat cuaca panas bisa membuat mood Anda tetap baik. Jika Anda ingin menyantap dessert di rumah berupa es campur dan teler atau es buah, sebaiknya Anda memiliki mesin es serut sendiri. Selain hemat biaya, kamu juga bisa bereksperimen untuk mendapatkan masakan yang unik dan tentunya menggugah selera.

Alat cukur es GEA, Akebonno dan Fomac mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa menggunakan pisau cukur ini tidak hanya untuk menyajikan makanan untuk keluarga Anda, tetapi juga untuk membuka usaha. Untuk menemukan produk terbaik, artikel ini memberikan panduan untuk memilih pisau cukur es. Kami juga telah menyusun daftar pilihan produk terbaik untuk dirujuk.

Tips dan Cara Memilih Mesin Serut Es yang Bagus

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli pisau cukur es. Mulai dari yang murah hingga yang mahal, ada jenis yang menggunakan batu manual, elektrik, atau elektrik. Di luar ukuran dan, di atas segalanya, kualitas masing-masing komponen pisau cukur es, proses pemilihannya perlu dipikirkan dengan cermat. Kemudian simak penjelasannya di bawah ini!

1. Pilihlah berdasarkan tipe alat serut

Secara umum pisau cukur es dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu pisau cukur elektrik dan pisau cukur manual. Pisau cukur listrik dapat menawarkan kenyamanan bagi mereka yang tidak ingin mencukur dengan tangan. Tentu saja alat cukur es elektrik jenis ini membutuhkan listrik untuk menggerakkan mesin. Kehalusan es alat cukur elektrik bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Kenyamanan bisa menjadi keunggulan dibandingkan tipe listrik. Namun, Anda mungkin harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli perangkat ini karena kebanyakan dijual dengan harga yang cukup mahal. Sementara itu, bagi mereka yang tidak keberatan menghancurkan es dengan tangan mereka sendiri, Anda dapat menghemat uang dengan membeli pisau cukur es manual.

Dengan pisau cukur manual, Anda dapat memindahkan pisau abrasif dengan memutar tuas atau gagangnya. Memang membutuhkan energi, tetapi akan lebih fleksibel karena tidak perlu mendekatkan alat ke sumber colokan. Harga murah, fleksibilitas dan penghematan listrik adalah keunggulan pisau cukur manual.

2. Sesuaikan ukuran alat dengan kapasitas tempat dan frekuensi pemakaian

Jika Anda ingin mencukur es batu rumah tangga, Anda tidak memerlukan pisau cukur yang besar. Tali serut yang ringkas cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga Anda. Namun, jika Anda ingin membuka usaha seperti bar, restoran, atau menyajikan es serut pada acara-acara tertentu, sebaiknya pilih pisau cukur yang lebih besar.

Tentu saja, semakin besar ukuran alat, semakin banyak es yang bisa Anda serut dalam waktu yang lebih singkat. Terlepas dari apakah alat itu listrik atau manual, ukuran alat merupakan pertimbangan penting. Selain itu, kapasitas ruang harus dijadikan acuan untuk pembelian alat-alat dengan ukuran berapa pun. Akan lebih baik lagi jika memperhatikan frekuensi penggunaan agar fungsi dari alat tersebut dapat dirasakan lebih optimal.

Rekomendasi Mesin Serut Es Terbaik

Kami telah mengumpulkan sepuluh penghancur es teratas dari merek yang berpengalaman dalam produksi penghancur es di seluruh dunia. Lihat daftar di bawah ini dan putuskan mana yang terbaik untuk kebutuhan sehari-hari Anda, kemudian Anda bisa mencarinya di toko atau toko online terdekat.

1. Mickey Ice Shop

penghancur es batu
penghancur es batu

Bagi Anda yang ingin mengadakan pesta ulang tahun untuk buah hati di rumah, menjamu teman-teman anak Anda dengan es serut pasti akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi anak atau teman Anda. Miniatur es serut berbentuk mobil menciptakan suasana menyenangkan yang pasti disukai anak-anak.

Desain mobil berwarna merah yang mengingatkan pada mobil es krim juga bisa mempercantik dapur Anda dengan keberadaannya. Kehadiran lengan dengan pegangan ergonomis memudahkan penghancuran es. Tali lanyard berukuran sedang ini tidak hanya menjamin kemudahan dalam penggunaan, namun Anda juga bisa menyimpannya di ruangan yang sempit, karena dimensinya yang tidak terlalu besar.

2. GEA Ice Planer/Shaver FL-150I

Saat hangout bersama teman atau pasangan di warung bakso, tidak jarang menemukan set es serut berbentuk seperti ini. GEA adalah merek dengan pengalaman dalam produksi alat es serut. Salah satu produknya, ice planer / pisau cukur FL-150i, sangat diminati. Anda mungkin pernah melihat perangkat ini di toko bakso atau tempat makan favorit.

Berkat harganya yang terjangkau, pisau cukur es GEA menarik banyak orang. Selain dibeli untuk keperluan kuliner komersial, juga bisa digunakan di rumah. Ini adalah pisau cukur es elektronik yang tergolong hemat energi. Ia mengatakan GEA Ice Planer/Shaver FL-150i hanya membutuhkan daya 500 watt. Jumlah konsumsi listrik yang terbilang ideal untuk bisnis Anda bukan?

3. Multifunction Crusher

penghancur es batu
penghancur es batu

Meski terdengar sederhana, pisau cukur es ini tidak bisa dianggap remeh. Harga murah bisa menarik perhatian banyak orang, termasuk Anda. Namun, alat ini multifungsi. Selain digunakan sebagai penghancur es, Anda juga bisa mengandalkannya untuk mengolah sayur dan buah tertentu. Dengan kata lain, perangkat ini juga bisa berfungsi sebagai food processor.

Desain tertutup menyerupai mangkuk dengan penutup yang menjaga kepingan es tetap bersih karena tidak terkena udara luar. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir serpihan es jatuh di atas meja karena serpihan es disimpan di dalam wadah. Pegangan pengamplasan dirancang di sisi produk, sehingga memastikan penggunaan yang mudah.

4. Akebonno DB-20B

Jika Anda tidak ingin lelah menggerakkan lengan, Anda bisa membeli pisau cukur es elektrik. Menggunakan sedikit listrik, pisau cukur ini menjanjikan pencukuran yang mulus. Desain minimalis Akabonno DB-20B cocok untuk Anda yang menyukai peralatan dapur minimalis.

Ukurannya yang kompak dan sedang tidak memakan banyak ruang selama penyimpanan. Perangkat ini cocok untuk digunakan di rumah. Pengoperasiannya juga sederhana, cukup masukkan es batu kecil (2 × 2 cm), lalu tutup instrumen dan tekan tombol. Anda dapat membuat makanan penutup favorit keluarga Anda dalam hitungan detik.

5. GEA Ice Planer/Shaver-ET-118

Penggunaan produk GEA tidak menyebabkan es menempel atau menempel pada selip pengamplasan. Tali dengan bentuk yang unik dan bahan yang kokoh ini cocok untuk anda yang ingin membuka usaha. Jenis listrik, Anda tidak akan membuang energi dengan memutar tuas setiap kali Anda melakukan pemesanan dari pelanggan.

Ice Planer / Shaver-ET-118 dirancang berukuran besar untuk memfasilitasi penggilingan es dalam jumlah besar secara simultan. Anda dapat meletakkan es batu besar di perangkat ini. Kehadiran tutup kedap udara membuat es tetap bersih. Misal, jika ingin menggunakan perangkat ini untuk kebutuhan rumah, kamu bisa mengubahnya secara manual, lho!

Kesimpulan

Setiap produk alat es serut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika ingin es serut dengan kekentalan yang lembut, kami sarankan untuk membuat es batu dari air mineral kemasan, karena tidak mengandung kalsium, sehingga hasilnya akan lebih lembut saat diparut.