hit counter

Rekomendasi Saus Tiram Enak Terbaik

Rekomendasi Saus Tiram Enak Terbaik–Saus tiram adalah salah satu jenis saus yang paling terkenal di dunia. Ini pertama kali muncul di Cina, dan namanya semakin muncul di negara-negara Asia lainnya. Ada juga banyak produsen saus tiram di Eropa, yang datang dalam berbagai rasa tergantung pada bahan yang digunakan oleh produsen dalam produk mereka.

Saus tiram sangat ideal untuk dimasak sebagai bumbu tambahan. Jika Anda ingin berkreasi dengan masakan ala Cina atau memadukan resep Indonesia dengan cita rasa ala Cina, gunakan saus tiram. Ikuti terus artikel ini! Kami akan membahas cara memilih saus tiram dan merekomendasikan produk dan merek terbaik untuk Anda.

Tips Cara memilih saus tiram yang Enak dan Bagus

Pada awalnya, saus tiram memiliki rasa asin yang kuat, sehingga tidak perlu bumbu lain seperti garam untuk ditambahkan ke masakan. Namun, keinginan orang yang berbeda mendorong beberapa produsen untuk berinovasi. Kehadiran saus tiram yang menyegarkan dan manis semakin menekan persaingan antar produsen dalam produksi saus tiram.

Dengan begitu banyak pilihan, Anda mungkin bingung harus memilih yang mana. Agar tidak salah dalam memilih, Anda harus memperhatikan dua aspek utama dalam menentukan saus tiram terlebih dahulu. Kami telah merangkum panduannya di bawah ini. Bacaan yang bagus!

1. Perhatikan persentase setiap bahan baku yang terkandung dalam produk

Mereka yang awam tentu menilai semua produk saus tiram berdasarkan penampilan atau rasanya. Bahkan, jika Anda berkesempatan mencicipi semua produk saus tiram, Anda akan melihat perbedaan rasa dan kekentalan di antara masing-masing produk.

Tentunya hal ini berkaitan dengan bahan baku yang digunakan. Selain menggunakan tiram sebagai bahan dasar, produsen menambahkan bahan lain untuk memperkaya atau meminimalkan rasa asin dari rebusan tiram. Dengan kata lain, saus tiram saat ini juga memiliki rasa yang berbeda.

Jika Anda menyukai saus tiram rasa asli, periksa persentase tiram di tabel bahan. Jika proporsi tiram cukup tinggi, produk memiliki rasa asin yang dominan, sangat cocok untuk mencicipi gurih. Sedangkan bagi yang menyukai rasa manis dan segar sebaiknya memilih saus tiram dengan persentase tambahan gula yang lebih tinggi dibandingkan produk saus tiram lainnya.

2. Belilah saus tiram dengan ukuran yang sesuai dengan frekuensi penggunaan

Saus tiram adalah produk yang mudah rusak. Rata-rata umur produk saus tiram adalah 1-2 bulan untuk menjaga kualitas rasanya. Ada yang bisa mencapai usia 6 bulan. Jika kami merekomendasikannya, ada baiknya membeli saus tiram dengan ukuran yang tepat untuk tingkat penggunaan.

Meski tanggal kadaluarsanya masih lama, kualitas saus tiram itu sendiri bisa menurun dengan membuka segelnya. Untuk itu sebaiknya pilih saus tiram yang tidak oversized, meski sudah sering digunakan. Dengan cara ini, setiap hidangan yang Anda makan benar-benar kaya akan rasa khas saus tiram.

3. Saus tiram juga hadir untuk Anda yang vegetarian

Apakah Anda seorang vegetarian dan ingin menikmati rasa saus tiram yang terbuat dari bahan non-tiram? Saat ini sudah banyak produk saus tiram yang dibuat khusus untuk para vegetarian. Alih-alih tiram, produsen menggunakan bahan dasar jamur, yang dibumbui dengan perasa tambahan.

Lee Kum Kee, pembuat saus tiram terkenal dan juga pelopor dalam aspek saus tiram, telah merancang saus tiram berbahan dasar jamur yang mendekati kekentalan saus tiram. Sebagai penambah rasa, beberapa bahan rahasia ditambahkan agar benar-benar cocok dengan rasa saus tiram aslinya.

Rekomendasi Saus Tiram Terbaik

Poin-poin ini patut dicermati dan diketahui saat memilih saus tiram. Apakah Anda ingin segera memulai perjalanan untuk melepaskan kreativitas Anda di dapur dengan hidangan dengan saus tiram? Berikut kami berikan beberapa rekomendasi untuk saus tiram terbaik dan terlezat dari merek legendaris hingga populer di seluruh dunia. Lihatlah daftar di bawah ini dan pilih produk yang tepat untuk Anda!

1. Subur Jaya Abadi Food AAA Premium Saus Tiram

saus tiram panda
saus tiram panda

Saus Tiram AAA banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, baik di rumah maupun di bisnis. Sering terjadi bahwa Anda bisa makan ikan atau nasi goreng di sepanjang jalan, di mana Anda juga bisa mendandani saus tiram. Produk ini umumnya dapat diandalkan.

Didasarkan pada tiram asli yang dimasak oleh Subur Jaya Abadi dengan teknik yang berbeda, tidak hanya hidangan yang lezat, tetapi juga aroma yang mengundang. Produk ini tidak terlalu gelap warnanya, tampilan makanan yang dimasak ditambah saus tiram benar-benar menggugah selera.

2. Unilever Knorr Saus Tiram

Di jajaran topping, Unilever memperkenalkan Knorr Oyster Sauce untuk mendukung semua orang dalam memasak secara kreatif. Saus tiram ini konon digunakan dalam 49 jenis masakan yang berasal dari Indonesia atau diadopsi oleh masakan negara lain, termasuk China.

Keunggulan produk ini terletak pada keseimbangan rasa manis dan asin yang jarang ditemukan pada produk saus tiram lainnya. Proporsi bahan yang digunakan dikoordinasikan, sehingga keluarga Anda yang menyukai rasa manis atau gurih bisa menyantap makanannya sendiri secara sukarela.

3. Raozen Bumbu Saos Tiram

saus tiram panda
saus tiram panda

Raozen Bumbu Oyster Sauce merupakan produk yang dikemas dalam tas. Ini membuatnya lebih cocok untuk mereka yang tidak ingin menyimpan produk terlalu lama, karena menurunkan kualitas rasanya. Kemasan plastik berlabel food grade lebih tahan terhadap oksidasi.

Dibuat dengan mencampur tiram asli dan banyak bumbu lainnya, rasa produk ini sangat cocok untuk sebagian besar bahasa Indonesia. Proses produksi yang dikontrol secara ketat menjamin kebersihan produk. Jika Anda mencari saus tiram yang kaya rasa, terjaga kualitas dan kemurniannya, inilah produk yang Anda cari!

4. Wan Ja Shan Vegetarian Oyster Mushroom Sauce

Kami menyebutkan bahwa saus tiram juga dibuat khusus untuk vegetarian. Produk ini adalah saus tiram yang dibuat untuk orang yang tidak makan daging hewani. Produk ini diformulasikan menggunakan jamur, bukan tiram, agar memiliki cita rasa saus tiram yang sebenarnya pada umumnya.

Bahkan non-vegetarian tidak akan menemukan perbedaan mencolok saat mencicipi hidangan saus tiram dari tiram atau jamur asli dalam produk ini. Semua pengolahan dilakukan dengan metode aging yang berkualitas, saus tiram ini bebas dari efek samping selama digunakan dalam batas wajar.

5. Lee Kum Kee Panda Brand Oyster Flavored Sauce

Lee Kum Kee merupakan pionir saus tiram dari China, yang produknya kini telah menjangkau banyak negara di dunia. Saus tiram rasa panda merek panda, terbuat dari tiram asli berkualitas tinggi, ditambah bahan-bahan lain yang masih menjadi andalan resep rahasia Lee Kum Kee.

Meski harga jualnya lebih tinggi dari beberapa produk sejenis, sepertinya Anda tidak akan rugi dengan membeli produk ini. Belum lagi formulanya yang bebas pengawet, produk ini sangat aman untuk seluruh keluarga.

Kesimpulan

Banyak orang menyukai saus tiram saat ini. Tidak hanya di Cina atau Indonesia, banyak negara Asia bahkan beberapa orang Eropa menambahkan saus tiram setiap kali makan. Saus tiram membuat berbagai hidangan lebih enak dan lezat.

Gunakan saus tiram sebagai kombinasi bumbu pelengkap saat menumis bumbu. Sayur-sayuran seperti tauge, bawang bombay, paprika hijau, labu siam, buncis, brokoli, selada, dan kangkung biasa ditambahkan oleh banyak chef dengan saus tiram. Selain itu, saus tiram juga banyak digunakan dalam masakan daging. Karya kreatif yang bagus, ya!