Uang Gambar Soekarno Yang Bisa Melengkung Sendiri

Uang Gambar Soekarno Yang Bisa Melengkung Sendiri– Bagi para kolektor uang kuno atau yang biasa disebut numismatik tentu bukan berita baru lagi mengenai hal aneh ini, yaitu selembar uang kertas Indonesia (NKRI) bergambar Soekarno bisa melengkung sendiri bila diletakan di atas telapak tangan. Ada 2 macam cara melengkungnya, yaitu:

Melengkung biasa, yaitu bila uang ini ditaruh di telapak tangan tiba-tiba bagian kedua ujungnya melengkung ke atas membentuk huruf U atau bisa juga O. Menggulung Tikar, yaitu bila uang gambar Soekarno ini diletakan di atas telapak tangan tiba-tiba bagian salah satu ujungnya menggulung ke bagian yang lain. Gerakannya seperti saat kita menggulung tikat. Bila keseluruhan permukaan sudah tergulung penuh, uang akan jatuh dari telapak tangan.

Apakah beneran ada uang yang bisa begitu? Jawabannya ada. Namun setelah saya kumpulkan info yang lebih lengkap mengenai uang ini ternyata uang ajaib ini hanyalah uang souvenir bukan uang asli yang bisa untuk jual beli.

Uang Gambar Soekarno Yang Bisa Melengkung Sendiri

Yup betul, uang seperti ini hanyalah uang untuk souvenir. Dengar-dengar sih uang ini dibuat di atas kapal. Karena keamanan politik saat itu tidak memungkinkan, maka uang ini tidak sempat diedarkan. Oh ya, yang mengeluarkan uang ini bukan Bank Indonesia (BI) ya, jadi jangan harap di situs resmi BI ada informasi tentangnya. Kemudian uang ini juga tidak bisa dikatakan uang palsu karena memang tidak ada yang dipalsukan atau ditiru.

Mungkin sebagian pembaca di sini ada yang tidak percaya mengenai hal-hal yang tidak masuk akal. Namun secara metafisik ada yang menjelaskan keunikan uang ini. Katanya uang ini telah diisi energi eterik. Yaitu energi yang bereaksi terhadap panas tubuh yang dipengaruhi oleh fisik dan psikis / kejiwaan seseorang. Reaksi ini berupa gerakan menjauhi panas tubuh melalui gerakan melengkung atau menggulung.

Tentu saja yang bisa mengisi energi eterik tersebut bukan orang sembarangan. Kalau siapa saja bisa mengisinya, pasti akan banyak uang-uang lain yang bisa memiliki sifat-sifat seperti ini. Kenyataannya uang gambar Soekarno ini adalah satu-satunya uang di dunia yang bisa melengkung sendiri. Yang lainnya tidak.

 

 

 

 

#artikel-asli