Rekomendasi Micellar Water Terbaik

Rekomendasi Micellar Water Terbaik–Banyak orang memilih micellar water karena produk ini multifungsi. Apa itu air misel? Micellar water mengandung partikel kecil yang disebut misel, dimana pembersih wajah ini mengandung 90% air.

Fungsi kandungan dalam micellar water adalah untuk membantu mengoleskan kotoran, sisa make up dan minyak pada wajah. Dan produk ini dapat melembabkan kulit bahkan setelah digunakan dan memberikan efek segar pada wajah.

Karena banyak orang yang senang dengan micellar water ini, termasuk para remaja, banyak brand kecantikan yang merilis lini produk micellar water dengan khasiatnya. Brand-brand tersebut antara lain produk dari Garnier, Emina, Nivea, Ponds, Wardah, Bioderma, Biore, Loreal, Ovale dan masih banyak lagi.

Untuk manfaatnya sendiri, micellar water berguna untuk mencerahkan wajah, melembabkan kulit, mencegah penuaan dan melawan kulit berminyak. Kamu bisa memilih produk berbahan dasar air micellar yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulitmu, dan kamu juga bisa mengubah harganya.

Apakah micellar water aman? Menurut para ahli, micellar water merupakan salah satu pembersih wajah dengan efek samping paling sedikit. Karena berbahan dasar air, produk ini aman untuk digunakan sehari-hari. Jika produk pembersih wajah lainnya terutama menggunakan surfaktan atau alkohol sebagai agen pembersih untuk meninggalkan bekas kering di wajah saat digunakan.

Sedangkan micellar water mengandung bahan atau bahan alami dan mengandung beberapa vitamin yang lembut saat dioleskan ke wajah. Bagi yang memiliki kulit sensitif, micellar water direkomendasikan karena produk ini lebih lembut di kulit dan tidak mengandung zat yang mengencerkan kulit.

Cara Memilih Micellar Water yang Bagus

Untuk mendapatkan micellar water yang tepat untuk kulit Anda, konsultasikan atau periksa kondisinya. Adalah baik untuk mengetahui apa yang harus diwaspadai sebelum memutuskan untuk memilih produk yang tepat

1. Micellar water yang dapat membersikan makeup waterproof

Secara umum, riasan tahan air sangat sulit untuk dibersihkan. Namun, micellar water dapat membersihkan riasan waterproof jika produk tersebut mengandung minyak, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan wajah dari riasan. Dan Anda tidak perlu lagi menggosok wajah terlalu keras, yang terkadang meninggalkan rasa sakit. Jadi selain mampu mengangkat kotoran, produk ini memiliki keunggulan memiliki fungsi ganda yaitu mampu membersihkan make-up waterproof dan menyegarkan kulit. Micellar water biasanya mencantumkan manfaat ini pada kemasan produk.

2. Memilih micellar water dengan perpaduan bahan kecantikan lain

Gunakan micellar water dengan produk kecantikan lainnya seperti minyak zaitun, air mawar, atau minyak argan. Dengan cara ini, micellar water yang digunakan tidak hanya membersihkan, tetapi juga mencegah kulit menjadi kering. Seperti halnya kulit sensitif atau kering, pilihlah produk yang mengandung lidah buaya, karena dapat menenangkan kulit. Dan yang ingin mencari micellar water yang mampu membuat kulit lebih bercahaya bisa memilih kandungan ekstrak lemon. Jadi, selain membersihkan wajah dari kotoran dan make up, juga menjaga kecantikan kulit.

3. Hindari micellar water yang memiliki banyak kandungan bahan aditif

Orang dengan kulit sensitif memiliki masalah dalam memilih produk. Untuk menghindari iritasi kulit, Anda harus lebih selektif. Satu hal yang harus dihindari dengan air misel adalah mengandung banyak aditif.

Jadi pastikan bahwa micellar water yang Anda pilih tidak mengandung alkohol, parfum atau paraben. Karena jika tidak cocok, kulit Anda mungkin bermasalah. Jika Anda masih ragu, Anda bisa melihat review yang menyertakan kondisi kulit yang sama sehingga bisa Anda jadikan referensi. Dan jika penggunaan produk yang tidak tepat menyebabkan iritasi kulit, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter kulit.

4. Pilihlah micellar water yang cocok dengan jenis kulit Anda

Menggunakan produk micellar water yang tepat sudah maksimal jika sesuai dengan jenis kulit Anda. Tidak cukup hanya memeriksa komposisi produk, tetapi juga bahan-bahan yang cocok untuk kulit Anda. Meskipun micellar water mengandung bahan-bahan alami, bisa jadi bahan-bahan tersebut tidak cocok untuk kulit Anda. Juga, jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda harus lebih memperhatikan seluruh komposisi.

Rekomendasi Micellar Water Terbaik

Dengan produk berbasis air misel ini, Anda dapat dengan mudah menghapus riasan dan kotoran tanpa membuat kulit Anda lengket. Micellar water juga aman digunakan karena risiko iritasinya minimal.

Tertarik menggunakan micellar water sebagai pembersih wajah? Berikut adalah beberapa tips menggunakan micellar water terbaik untuk menjaga wajah tetap bersih dan terawat!

1. Maybelline Micellar Water

review micellar water
review micellar water

Tentu saja Maybelline sudah tidak asing lagi bagi para pecinta brand kecantikan. Selain itu, produk ini sangat populer di Indonesia. Anda bisa menemukan produk ini di beauty mall atau supermarket. Produk berbasis air misel dari Maybelline ini membersihkan wajah, menghilangkan riasan dan melembabkan kulit untuk meminimalkan pori-pori. Dengan teknologi 4 in 1, produk ini mampu membersihkan wajah dengan lembut berkat formula berbahan dasar air.

Maybelline Micellar Water bebas dari minyak, alkohol dan pewangi sehingga produk ini aman untuk semua jenis kulit, dari berminyak hingga sensitif. Telah teruji oleh dokter mata, produk ini aman digunakan di sekitar mata dan tidak menyebabkan iritasi. Jadi produk ini untuk mereka yang banyak menggunakan riasan di sekitar mata.

2. Innisfree Green Tea Micellar water

Kandungan ekstra teh hijau membantu memberikan hidrasi dan elastisitas pada kulit. Produk Innisfree ini diperkaya dengan nuansa daun teh hijau Jeju organik dan khasiat teh hijau yang bermanfaat. Akibatnya, air misel kaya akan asam amino dan mineral. Dan produk ini bisa menghilangkan makeup tebal lainnya seperti foundation dan BB cream. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika kulit Anda terasa kering saat ingin membersihkan sisa riasan pada kulit.

3. Garnier Micellar Oil-Infused Micellar water

review micellar water
review micellar water

Bagi yang sering menggunakan makeup waterproof, micellar water ini adalah produk terbaiknya. Dimana kombinasi teknologi misel dan minyak argan mampu membersihkan riasan tanpa menggosok kulit terlalu keras dan juga menutrisi kulit. Kandungan minyak dari micellar water ini terlihat jelas dengan warna kuning kecoklatan. Sehingga dapat digunakan dengan aman di sekitar mata dan pada kulit sensitif.

4. Bioderma Sensibio H20

Micellar water ini kaya akan asam lemak, sehingga mengembangkan lapisan hidrolipid sebagai pelindung kulit. Sedang mencari micellar water untuk kulit sensitif? Bioderma Sensibio adalah produk yang tepat karena tidak mengandung alkohol dan paraben. Selanjutnya produk ini lolos uji hypoallergenic, sehingga sangat aman digunakan pada kulit sensitif.

5. Nivea Micellair Hydration

Produk ini membersihkan, menghidrasi dan menyegarkan kulit, memiliki formula yang efektif dan terasa ringan saat digunakan. Orang yang menggunakan riasan setiap hari tidak perlu khawatir jika kulitnya rusak karena produk ini merawat kulit Anda. Persentase surfaktannya rendah, sehingga potensi iritasinya minimal.

Kesimpulan

Keuntungan dari air misel adalah mudah digunakan dan membawa risiko minimal. Pasang produk ini seluas-luasnya agar disukai orang. Namun, Anda tetap perlu berhati-hati dan menyesuaikan dengan kondisi kulit Anda, karena meskipun micellar water merupakan produk yang aman, bukan berarti Anda akan cocok dengan semua jenis produk micellar water. Jadi gunakan sesuai dengan klaim produk mereka.

Karena jika micellar water yang digunakan cocok, tidak hanya membersihkan wajah, tetapi juga menjaga kesehatan kulit. Semoga ulasan artikel terbaik tentang micellar water ini bisa menjadi referensi untuk mendapatkan produk yang tepat.