Eye Mask untuk Mata Panda

Rekomendasi Eye Mask Terbaik untuk Mata Panda–Jika Anda kurang tidur, area di bawah mata Anda cenderung tampak lebih gelap daripada area lainnya. Sering disebut sebagai “mata panda”, kondisi ini pasti dapat memengaruhi penampilan Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan masker mata, produk khusus untuk mengatasi masalah kulit di bawah mata.

Di pasaran Anda bisa menemukan banyak merek masker mata seperti Garnier, Heimish, Laneige, dll. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih masker mata yang tepat untuk Anda. Pada artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih masker mata, diikuti dengan rekomendasi produk masker mata terbaik. Selamat membaca!

Cara Memilih Eye Mask untuk Mata Panda

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat memilih masker mata untuk menutupi mata panda, seperti jenis, bahan, dan lainnya. Baca informasi detailnya di bawah ini.

Pilih Berdasarkan Jenisnya, Masker Lembaran atau Gel

Masker mata dapat dibagi menjadi dua jenis: lembaran dan gel. Apa yang terbaik? Mereka berdua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Penggunaannya juga tergantung kenyamanan Anda. Baca deskripsinya satu per satu, ya!

Masker Lembaran (Eye Patch) untuk Pemakaian yang Lebih Nyaman

Jenis masker mata ini biasanya berupa lembaran berbentuk bulan sabit yang diletakkan di bawah mata. Produk ini mengandung bahan aktif dan serum protein esensial di setiap lembarnya yang dapat memberikan perawatan kulit khusus untuk area di bawah mata.

Dengan bahan aktif ini, penutup mata menutrisi kulit dan menguncinya hingga terserap oleh kulit, menjadikan kulit lebih segar. Produk ini biasanya terdiri dari banyak lembar dalam satu kemasan dan masing-masing hanya dapat digunakan satu kali. Produk ini juga tidak disarankan untuk penggunaan jangka panjang.

Gel Eye Mask untuk Pilihan yang Kaya Nutrisi

Biasanya jenis masker mata ini berupa masker tidur dengan tali yang bisa dipakai pada malam hari, namun bisa juga dalam bentuk tempelan. Produk-produk ini mengandung nutrisi yang berbeda, seperti asam hialuronat, retinol, vitamin A dan E. Beberapa produk juga memiliki bahan khusus seperti mentimun, emas, atau berlian hitam.

Tidak seperti penutup mata, masker mata ini harus dipijat terlebih dahulu untuk menghilangkan gel agar penyerapan di sekitar mata lebih baik. Satu bungkus biasanya hanya berisi 2 lembar atau sepasang masker mata.

Cari Bahan Eye Mask yang Tepat sesuai Kebutuhan Anda

Setiap bahan atau formula masker mata menggunakan metode yang berbeda untuk mengatasi masalah mata panda. Jadi periksa dan pastikan bahan-bahannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bahan Antioksidan untuk Membantu Mengurangi Pigmentasi

Bahan antioksidan seperti vitamin E, retinol dan peptida diperlukan untuk mengurangi tanda-tanda lingkaran hitam dan mata kendur.

Bahan-bahan tersebut dapat meningkatkan produksi kolagen di area mata dan mengurangi lingkaran hitam. Ini dapat membantu meningkatkan pergantian sel kulit, mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Bahan Pencerah untuk Memudarkan Mata Panda dan Membuat Area Bawah Mata Tampak Lebih Cerah

Mata panda bisa sangat keras kepala, tetapi menggunakan masker mata dengan bahan pencerah bisa membuatnya tampak lebih putih dan cerah.

Bahan revitalisasi dalam masker mata antara lain niacinamide, vitamin C, dan vitamin K. Bahan-bahan tersebut meningkatkan sirkulasi darah dan mengubah warna gelap di sekitar mata agar tampak lebih terang.

Bahan Pelembap untuk Menambah Hidrasi di Sekitar Mata

Masker mata dengan bahan pelembab melembabkan dan melembabkan kulit, mengunci kelembapan dan menghaluskan kulit.

Selain itu, kulit di sekitar mata secara alami mengering dengan sendirinya. Untuk itulah Anda membutuhkan bahan pelembab yang digunakan dalam masker mata, seperti asam hialuronat, gliserin, dan minyak sayur (zaitun atau minyak jojoba).

Bahan Kafein untuk Mengurangi Pembengkakan di Area Mata

Pembengkakan di sekitar mata dapat disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk penuaan alami, kurang tidur, dan lain-lain. Dalam hal ini, pilihlah masker mata yang mengandung kafein, seperti kopi atau teh hijau. Kafein dapat membantu meminimalkan akumulasi darah di sekitar mata dan juga menyempitkan pembuluh darah di bawah permukaan kulit, sehingga mencegah pembengkakan di sekitar mata.

Selain itu, kafein juga dapat membuat mata lebih tenang dan cerah. Selain masker berkafein, Anda juga bisa mencoba masker dengan bahan yang menyegarkan seperti mentimun, lidah buaya, dan emas untuk menenangkan dan melembabkan kulit di sekitar mata yang bengkak.

Sesuaikan Waktu Pemakaian Eye Mask dengan Rutinitas Anda

Anda bisa menggunakan masker mata di pagi atau sore hari, tergantung aktivitas yang akan Anda lakukan. Berdasarkan aktivitas tersebut, Anda bisa memilih masker mata yang bisa digunakan selama 10-20 menit atau masker mata yang tahan sepanjang malam.

Eye Mask 10-30 Menit untuk Digunakan Kapan Saja dan di Mana Saja

Jika Anda tidak punya cukup waktu, Anda bisa menggunakan masker mata yang perlu didiamkan selama 10-20 menit. Idealnya, masker ini sebaiknya dipakai di pagi hari sebelum beraktivitas.

Pilihan masker mata ini sangat cocok untuk Anda yang sering bepergian, karena efek menyegarkan dan melembapkannya cukup singkat dan tidak perlu dibilas. Bentuk masker mata 10 menit ini bisa gel atau krim, melainkan patch (masker kain).

Eye Mask Overnight untuk Hasil yang Lebih Nyata

Pada malam hari, kulit sembuh atau beregenerasi saat tidur. Jadi wajar jika menggunakan masker mata sepanjang malam. Masker mata jenis ini biasanya berbentuk gel atau krim, karena sheet (penutup mata) biasanya lebih cepat kering.

Masker mata malam ini juga cocok untuk mendukung fungsi krim mata. Mengingat harga krim mata sangat mahal, lebih baik menggunakan masker mata.

Hindari Potensi Iritasi dengan Menggunakan Produk yang Ringan dan Teruji Laboratorium

Area di sekitar mata biasanya lebih tipis dan lebih sensitif, sehingga bahan kimia yang kuat dapat dengan mudah mengiritasinya. Bahan kimia tersebut tidak hanya dapat merusak kulit di bawah mata, tetapi juga membuat mata berair atau perih setelah mengaplikasikan produk.

Jadi hindari bahan kimia seperti alkohol, pewangi buatan, dan paraben. Dokter kulit sangat menyarankan untuk tidak menggunakan produk yang mengandung bahan kimia serupa, terutama bagi ibu hamil, karena dapat merusak DNA.

Rekomendasi Eye Mask Terbaik untuk Mata Panda

Sekarang setelah Anda memahami cara memilih masker mata, kini Anda dapat memutuskan produk mana yang akan digunakan untuk menghilangkan mata panda. Sebagai tips, kami telah memilih sendiri beberapa produk masker mata terbaik untuk membantu Anda memutuskan.

1. Garnier Hydra Bomb Eye Serum Mask Brightening Eye Mask

masker mata terbaik
masker mata terbaik

Anda punya kantung mata tapi tidak punya waktu untuk merawatnya? Produk masker mata yang nyaman dapat digunakan dalam hitungan detik, seperti Garnier Hydra Bomb Eye Serum Mask yang mencerahkan. Hanya dalam 15 menit pemakaian, kantung mata akan memudar dan tampak lebih cerah.

Saat Anda menggunakan serum yang melimpah, Anda akan merasakan sensasi sejuk di sekitar mata yang membuat mata rileks. Praktis karena tidak perlu dibilas dan cocok digunakan pada malam hari sebelum tidur.

2. Maska Lightening Hydrogel Eye Patch

Kurang tidur akibat sering lembur membuat mata lelah dan menyebabkan lingkaran hitam di sekitar mata. Cegah mata panda dengan masker pencerah hidrogel Eye Patch! Dengan bahan-bahan seperti kolagen, ekstrak mutiara dan HA, penutup mata ini secara efektif menyamarkan area gelap di bawah mata.

Produk ini tidak hanya masker, tetapi nada, melembabkan dan mencegah penampilan mata panda memburuk. Produk ini memberikan rasa sejuk dan segar serta membuat Anda merasa nyaman saat menggunakannya. Selain itu, produk ini praktis dan juga bisa digunakan saat bepergian.

3. Heimish Hydrogel Eye Patch

masker mata terbaik
masker mata terbaik

Heimish Hydrogel Eye Patch yang mengandung air mawar Bulgaria memiliki aroma mawar yang khas. Ini dirancang untuk memelihara dan melembabkan kulit dan memberikan efek keringanan pada area kulit yang kusam di sekitar mata dan bagian tubuh lainnya.

Produk ini juga diperkaya dengan patch hidrogel yang ramah lingkungan. Kandungan ini dapat meningkatkan kekencangan kulit, sehingga mengurangi munculnya kerutan dan garis halus pada wajah.

4. Collagen Crystal Eye Mask

Apakah mata Anda lelah dan bengkak? Hilangkan kelelahan mata dan kantung di bawah mata dengan masker mata berbahan dasar kolagen, vitamin dan ekstrak bahan alami. Seperti masker mata ini dengan kristal kolagen yang mengandung semua bahan ini seperti vitamin A, B3, B5, C dan E, lidah buaya, ekstrak pepaya dan ekstrak chamomile.

Tidak hanya dengan warna emas, masker mata ini juga mengandung debu emas 25K. Semua bahan diformulasikan untuk menyegarkan dan melembabkan area mata. Selain itu, masker mata ini dapat membantu mengurangi kantung mata, mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, dan mengurangi kerutan di sekitar mata.

5. Qiansoto Eye Patch Mask Cucumber

Apakah Anda dipaksa untuk bekerja lembur atau Anda memiliki begitu banyak pekerjaan rumah sehingga Anda harus begadang? Jangan lupa untuk menjaga kesehatan, termasuk kesegaran mata. Saat mata panda mulai muncul, gunakan masker mata yang dapat membantu menyegarkan dan menutrisi kulit di bawah mata, seperti Qiansoto Eye Patch Cucumber Mask ini.

Selain memberikan kesegaran dan nutrisi pada kulit, produk Thailand ini mengandung pelembab lidah buaya dan vitamin A, B2 dan C. Produk ini dipercaya dapat mengurangi melamin gelap di bawah mata. Cocok untuk yang sering begadang dan memiliki masalah mata panda. Lingkaran hitam di sekitar mata menghilang dalam sekejap.

Kesimpulan

Mata panda bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari kurang tidur, hingga usia tua, dari alergi hingga faktor genetik. Anda bisa menghilangkan atau menutupi mata panda dengan menggunakan masker mata yang cocok untuk penyebab mata panda.

Sebelum memilih, ingatlah poin-poin penting dalam memilih masker mata seperti yang telah dijelaskan di atas. Selain itu, pilihlah masker mata yang nyaman digunakan dan sesuai dengan budget Anda. Ucapkan selamat tinggal pada mata panda!