Rekomendasi Air Cooler Terbaik

Rekomendasi Air Cooler Terbaik–Air Cooler adalah sebuah perangkat elektronik yang digunakan sebagai pendingin ruangan dan dapat ditempatkan dimana saja. Air cooler bisa menjadi alternatif yang lebih ramah lingkungan daripada air conditioner (AC). Harga pasar yang lebih menguntungkan dan portabilitas yang tinggi membuatnya ideal untuk digunakan di semua rumah tangga, terutama untuk pendingin ruangan.

Banyak merek pendingin udara termasuk Midea, Sanken, dan Sharp. Setiap produsen memiliki fitur dan keunggulan yang berbeda. Dalam artikel ini, kami membahas rekomendasi produk pendingin udara terbaik yang dapat Anda pilih. Sebelum dijelaskan, berikut adalah beberapa tips untuk memilih pendingin udara terbaik. Selamat membaca!

Cara memilih air cooler yang Bagus

Pilihan produk apa pun yang didasarkan pada informasi yang tidak jelas dapat membuat Anda kecewa jika tidak sesuai dengan harapan Anda. Jadi pertimbangkan bagaimana memilih pendingin udara berikutnya untuk mendapatkan produk yang tepat untuk kebutuhan Anda.

1. Pilih sesuai pemakaian

Pendingin udara diproduksi untuk keperluan rumah tangga atau tujuan bisnis. Pilih AC yang ringkas dan mudah digunakan untuk penggunaan di rumah. Listrik yang dibutuhkan untuk produk ini umumnya kompatibel dengan listrik rumah.

Sementara itu, silakan pilih ukuran yang lebih besar untuk keperluan bisnis. Daya listrik yang tinggi cocok untuk ditempatkan di tempat yang luas, seperti kantor. Sehingga listrik tidak terlalu memberatkan dan perlu.

2. Perhatikan ukuran dan bentuknya

Salah satu kelebihan air cooler adalah dapat dipindahkan dengan mudah. Karena itu, sebelum membeli, sebaiknya perhatikan dulu bobot dan kemudahan bergeraknya. Beberapa produk dilengkapi dengan roda agar mudah digeser. Namun, ada juga produk pendingin udara yang tidak dilengkapi roda. Juga, periksa dimensi pendingin udara. Pilih salah satu yang memudahkan untuk menentukan lokasi pemasangan.

3. Perhatikan kekuatan air flow

Jika AC memberikan kinerja pendinginan PK, pendingin udara memiliki aliran udara. Bagian ini sangat penting karena menentukan jumlah udara yang dihembuskan. Semakin besar kekuatan aliran udara, semakin cepat ruangan mendingin dan pada saat yang sama lembab. Oleh karena itu, perlu diperhatikan adanya ventilasi di dalam ruangan agar kelembapan tetap stabil.

4. Periksa bagian kapasitas tangka air

Pengoperasian pendingin udara berbeda dengan pengoperasian AC atau kipas angin. Pengoperasian air cooler adalah untuk menghilangkan partikel air dari proses penguapan di dalam tangki. Setiap pendingin udara memiliki tangki. setiap tangki dirancang dengan kapasitas yang berbeda. Kapasitasnya yang besar membuat pekerjaan menjadi lebih mudah karena tidak perlu sering-sering diisi ulang.

Jangan biarkan pendingin udara beroperasi dengan tangki kosong karena dapat menyebabkan kerusakan. Juga, bagian dalam tangki harus dibersihkan setiap bulan agar tetap segar dan terawat.

5. Cek fitur lainnya

Fungsi pengatur waktu. Jika suhu cukup dingin dan Anda ingin mematikan pendingin air dan Anda terlalu malas untuk bangun dari kursi atau kasur, Anda dapat menggunakan fungsi pengatur waktu ini. Atau untuk alasan lain, seperti jika tidak ingin tagihan listrik terlalu tinggi, Anda bisa mengatur waktu pengoperasian AC. Pabrikan yang berbeda memiliki fungsi pengatur waktu sehingga konsumen dapat mengaturnya sesuai dengan kebutuhannya dan pendingin udara akan mati sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Humidifier dan dehumidifier. Kedua fungsi tersebut digunakan untuk mengontrol kelembapan udara. Humidifier untuk meningkatkan kelembapan udara jika ruangan terlalu kering atau panas. Fungsi dehumidification, di sisi lain, mengurangi kelembaban untuk kembali normal. Udara yang terlalu lembab dapat menyebabkan hidung tersumbat, alergi, atau asma. Selain itu, furnitur menjadi berjamur dan mudah lapuk.

Rekomendasi Air Cooler Terbaik

Setiap pabrikan menggabungkan pendingin udara dengan kelebihan dan manfaatnya masing-masing. Setiap fitur atau manfaat mempengaruhi kinerja pendingin udara. Oleh karena itu, perlu diketahui sifat dan keunggulan masing-masing produk agar sesuai dengan performa yang diinginkan saat membeli produk AC. Lihat ulasan kami di bawah ini!

1. Sharp PJ-A26MY-B Air Cooler

air cooler terbaik
air cooler terbaik

Sharp telah merilis pendingin udara terbaik dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Konsumen dapat menyesuaikan warna produk dengan desain ruangan. Pendingin udara Sharp PJ-A26MY-B dirancang untuk menghindari pemasangan yang rumit. Cukup tancapkan ke sumber listrik dan pengguna dapat menyalakannya.

Pendingin Udara Sharp PJ-A26MY-B dapat menghirup udara lebih segar dan segar berkat 4 kantong es dan tangki air 6L yang disediakan oleh produk untuk menyebarkan udara di dalam ruangan. Selain itu, produk ini didukung oleh teknologi Auto Swing Lovers, sehingga angin yang dikeluarkan bersirkulasi dengan baik. setiap bagian ruangan terkena angin dari AC ini.

Konsumsi Daya: 65 Watt

Kapasitas tangki air: 6 liter

Fitur: kantong es, panel kontrol Indonesia, dan pecinta ayunan otomatis

2. Midea AC100-A Air Cooler

Kuatnya udara yang dikeluarkan oleh AC Midea dapat mendinginkan ruangan. Kelembaban di udara yang dihasilkan tidak membuat kulit kering atau gatal di tenggorokan. Midea AC100-A dilengkapi dengan kipas internal dengan kecepatan putaran yang dapat disesuaikan untuk menghasilkan angin yang kencang.

Ini memiliki sistem pendingin yang mendinginkan udara lebih baik. Aerator yang diuapkan didistribusikan pada sudut 70 ° untuk mencapai sisi ruangan yang berbeda. Inovasi Midea terletak pada bagian depan pendingin udara yang dapat ditutup saat tidak digunakan untuk menghindari debu.

Konsumsi Daya: 55 Watt

Kapasitas tangki air: 6 liter

Fitur: 3 mode operasi, 3 kecepatan kipas, pengaturan waktu hingga 7 jam, tampilan LED, ionizer internal, ayunan sudut lebar, dan gril depan tertutup.

3. Kangaroo KG-50F09 Air Cooler

air cooler terbaik
air cooler terbaik

Kangaroo KG-50F09 adalah pendingin udara yang tidak hanya menciptakan udara segar tetapi juga bersih. Dengan ionizer, partikel kotoran yang bertebaran di udara diubah menjadi udara yang lebih segar dan bersih.

Pompa humidifier menjaga kelembapan udara, sehingga bebas dari kondisi kering atau bersisik. Motor kipas yang bertenaga membuat Kangaroo KG-50F09 lebih tahan lama dalam menyuplai udara dingin ke dalam ruangan.

Konsumsi Daya: 65 Watt

Kapasitas tangki air: 8 liter

Fitur: humidifier dan pompa ionizer

4. Misty Cool

Jika ruangannya cukup besar, terkadang Anda bingung menentukan lokasi yang tepat untuk menempatkan AC. Hal ini dikarenakan beberapa pendingin udara hanya dilengkapi dengan ayunan ke atas dan ke bawah. Akibatnya, angin tidak menyebar secara merata. Namun berbeda dengan produk ini, Misty Cool memiliki fitur ayunan kiri-kanan selain ayunan atas-bawah. Oleh karena itu, pengguna dapat memilih arah angin sesuai kebutuhan dan sejuknya angin akan terasa di setiap sudut ruangan.

Konsumsi Daya: 200 Watt

Kapasitas tangki air: 20 liter

Fitur: ionizer, timer, pelembab udara

5. Changhong CMA-B16 Air Cooler

Produk pendingin udara ini memiliki kapasitas retensi air yang lebih tinggi. Jadi pengguna tidak perlu terlalu sering mengunggahnya. Changhong CMA-B16 tidak hanya menawarkan kemungkinan menghasilkan udara dingin dalam waktu singkat. Produk ini juga dilengkapi dengan motor kipas yang bertenaga, yang tidak berisik saat digunakan. Changhong menghormati lingkungan karena komponen penyerap air menggunakan serat nabati.

Konsumsi Daya: 130 Watt

Kapasitas tangki air: 16 liter

Fitur: ionizer, timer.

Kesimpulan

Dari produk-produk di atas, Sanyo REF-B130 paling populer karena memiliki mode tidur yang memungkinkan Anda mengatur pendingin udara agar tidak mengganggu tidur malam Anda. Itulah beberapa rekomendasi untuk produk pendingin udara terbaik. Semoga bermanfaat.