5 Rekomendasi Mouse Wireless

5 Rekomendasi Mouse Wireless–Jelas Anda perlu memiliki mouse ketika Anda memiliki perangkat komputasi. Mouse nirkabel mungkin merupakan pilihan terbaik. Mengapa menggunakan tikus? Perangkat pendukung utama yang memungkinkan komputer berfungsi.

Tidak seperti laptop dengan touchpad, komputer harus terhubung ke mouse. Meski memiliki touchpad, beberapa pengguna laptop juga menggunakan mouse. Paling populer saat ini adalah mouse nirkabel dan tentu saja mouse nirkabel terbaik.

Fungsinya sama dengan touchpad, siapa sangka mouse bisa bekerja lebih cepat dari touchpad. Inilah sebabnya mengapa banyak pengguna laptop masih menggunakan mouse. Selain itu, mouse memiliki fungsi yang sangat penting bagi komputer atau laptop. Ingin tahu apa fungsinya? Berikut ulasannya.

Cara memilih Mouse Wireless yang Bagus

Bagi Anda yang ingin membeli mouse nirkabel, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui agar dapat memilih yang tepat untuk kebutuhan Anda. Bagaimana memilih mouse nirkabel yang tepat.

1. Pilih Mouse Wireless Yang Memiliki DPI yang Tinggi

Jika ingin menggunakan atau membeli mouse wireless, pilihlah mouse dengan DPI minimal 1000. Hal ini mempengaruhi sensitivitas gerakan mouse.

2. Pilih Mouse Wireless Yang Bisa di On/Off

Ada banyak jenis tikus saat ini. Oleh karena itu, saat memilih mouse, pastikan memilih mouse yang bisa dinyalakan/dimatikan. Ini dapat membantu jika Anda ingin meninggalkan komputer untuk sementara waktu, Anda dapat mematikannya untuk sementara. Tujuannya adalah untuk menghemat daya mouse.

3. Pilih Mouse Yang Memiliki Penyimpanan Dongle

Kemudian pilih mouse dengan dongle memori. Pada dasarnya, dongle tidak boleh disimpan di komputer dan harus dilepas saat tidak digunakan. Untuk menghindari kehilangan atau kerusakan, dongle harus disimpan dengan benar. Karena itu, pilihlah mouse dengan dongle memori.

4. Periksa Konektivitas Mouse Wireless

Nirkabel saat ini memiliki berbagai pilihan konektivitas, seperti penerima USB dan konektivitas Bluetooth. Pastikan Anda memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk penerima USB, atur port yang digunakan.

5. Periksa Sistem Sensir Yang Ada Pada Mouse Wireless Tersebut

Untuk sistem sensor, mouse nirkabel memiliki varian sistem sensor yang berbeda. Dapat digunakan tanpa mouse pad untuk sensor LED biru. Untuk menggunakan mouse dengan sensor LED merah, sistem harus digunakan dengan mouse pad.

6. Periksa Cara Pengisian Daya Mouse

Langkah selanjutnya adalah memeriksa muatan mouse. Pengisian daya dapat dilakukan melalui pengisi daya baterai atau baterai. Pastikan Anda memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih mouse nirkabel yang baik. Di bawah ini adalah ikhtisar rekomendasi mouse nirkabel.

Fungsi Mouse

Sebagai perangkat pendukung utama sebuah PC (personal computer), mouse memegang peranan yang sangat penting dalam perangkat komputasi. Berikut adalah fitur-fiturnya.

1. Untuk Mengeksekusi Suatu Program

Salah satu fungsi utama mouse adalah menjalankan program. Contoh penggunaan PC adalah membuka folder. Untuk melakukan fungsi-fungsi ini, klik mouse dan kemudian apa yang Anda inginkan akan muncul di layar komputer.

2. Untuk Memilih Objek

Berikutnya adalah fungsi pemilihan objek. Contohnya adalah ketika Anda ingin memilih video untuk diputar. Klik folder video, lalu klik video.

3. Melakukan Drag and Drop

Seret dan lepas komputer yang didukung. Hal ini juga didukung oleh fungsi mouse. Proses drag and drop ini meliputi pemindahan, pemotongan, penyalinan dan penempelan. Anda dapat menggunakan mouse untuk melakukan fungsi-fungsi ini.

4. Mendapatkan Informasi Melalui Hover Mouse

Arahkan kursor adalah keadaan di mana penunjuk tetikus berada di atas menu, file, atau folder. Saat penunjuk lewat, Anda dapat melihat informasi tentang objek. Ini adalah fungsinya

5. Melakukan Operasi Scroll

Ketika Anda ingin mencari suatu barang atau informasi, atau membaca sebuah artikel, tentunya Anda sering “scroll”. Menggulir tidak harus dilakukan dengan mouse, tetapi penggunaan mouse juga didukung.

Ini adalah fungsi menggunakan mouse saat menggunakan komputer atau laptop. Saat ini banyak sekali jenis tikus, tentunya Anda memerlukan beberapa tips untuk memilih salah satunya.

Anda harus tahu bahwa mouse yang paling umum digunakan saat ini adalah mouse nirkabel. Selain simpel dan mudah dibawa kemana-mana, mouse ini juga memiliki desain yang menarik. Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana memilih mouse nirkabel yang tepat? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik

Ingin tahu yang mana mouse nirkabel terbaik? Simak ulasan kami berikut ini. Berikut adalah daftar rekomendasimouse nirkabel terbaik.

1. Logitech M331 Silent Plus Mouse

mouse wireless terbaik
mouse wireless terbaik

Terbaik pertama adalah mouse Logitech M331 Silent Plus, fitur mouse ini adalah tidak mengeluarkan suara saat diklik. Anda dapat menikmati keheningan saat menggunakannya. Daya tahan baterai mouse bisa mencapai 24 bulan. Dapat digunakan hingga jarak 10m. lni dapat digunakan di PC dengan Windows, Mac, Chrome OS atau Linux.

Berukuran 105.4mm x 67.9mm x 38.4mm dan berat 91.0g, sehingga sangat nyaman digunakan. Tidak hanya mouse ini tersedia dengan harga yang sangat wajar. Jadi jelas itu akan sangat terjangkau untuk dompet Anda.

2. Microsoft Arc Mouse

Memiliki mobilitas yang sangat tinggi. Harga mouse Microsoft ini cukup tinggi, namun jelas hadir dengan spesifikasi yang sangat lengkap. Sistem koneksi ditransfer melalui Bluetooth.

Desain mouse yang sangat tipis dan ringan juga memiliki fungsi scrolling horizontal. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memproses data dalam dokumen yang panjang. Bagi siapa saja yang bekerja dengan dokumen panjang, mouse ini sangat direkomendasikan.

3. Logitech MX Master 2S Mouse

mouse wireless terbaik
mouse wireless terbaik

Dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan hingga 70 hari dalam kondisi optimal. Ini memiliki koneksi nirkabel 2.4Ghz dan juga memiliki sensitivitas antara 200 DPI dan 4000 DPI.

Apalagi mouse ini sangat kompatibel dengan berbagai merek PC atau laptop. Dengan desain yang elegan dan mewah, siapa sangka mouse ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau.

4. Apple Magic Mouse 2

Selanjutnya adalah mouse wireless terbaik, Apple Magic Mouse 2. Dengan desain yang sangat futuristik ini memiliki banyak manfaat bagi penggunanya. Mouse ini memiliki daya tahan baterai yang sangat baik.

Terhubung melalui bluetooth. Selain itu, mouse ini memiliki fungsionalitas multitouch penuh. Ada fungsi unik yang hanya bisa dilakukan dengan mouse ini, yaitu pergi ke halaman berikutnya atau sebelumnya dengan mengetuk tombol kanan dengan dua jari dan memperbesar foto dengan mencubitnya.

5.  Xiaomi Mi Portable Mouse

Berikut ini adalah produk mouse wireless terbaik dari Xiaomi Mi Portable Mouse. Kelebihan dari mouse ini adalah dapat dikoneksikan melalui Bluetooth dan USB receiver.

Bagi Anda yang menggunakan beberapa perangkat PC secara bersamaan dan hanya ingin menggunakan 1 mouse, mouse nirkabel xiaomi ini sangat cocok untuk Anda. Ini karena beberapa komputer dapat menggunakan mouse ini secara bersamaan. Sebuah mouse dengan kemampuan besar juga sangat terjangkau.

Kesimpulan

Nah, Anda sudah tahu mouse nirkabel terbaik. Ini adalah tips mouse nirkabel terbaik untuk dipertimbangkan saat membeli mouse. Jangan sampai ketinggalan. saya pesan sekarang juga.