hit counter

5 Rekomendasi Lem Sepatu Terbaik

5 Rekomendasi Lem untuk Sepatu Kuat Terbaik- Lem sepatu yang kuat menjadi pilihan yang tepat bagi siapa saja yang ingin memperbaiki sepatu kesayangannya. Tidak dapat disangkal bahwa sepatu adalah salah satu item alas kaki yang wajib dimiliki oleh pria dan wanita, baik itu sepatu kerja, sepatu olahraga, trainer, sandal atau apapun.

Nah, sepatu sering mengalami kerusakan, yaitu sobek atau sol yang kendor. Ini jelas akan sangat membingungkan. Jadi bagaimana kita memilih lem terbaik untuk sepatu kokoh? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Cara memilih lem untuk sepatu yang Kuat & Bagus

Lem Sepatu Terbaik
Lem Sepatu Terbaik

Untuk memperbaiki sepatu kesayangan dan sangat nyaman tentunya Anda perlu mencari lem sepatu terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik. Nah, berikut ini cara memilih lem sepatu kuat terbaik untuk menemukan produk yang tepat untuk Anda.

1. Pilih lem sepatu yang sesuai dengan material sepatu

Mereka menawarkan berbagai sepatu dari berbagai merek seperti Converse, Vans, Adidas Flats, Carvil dan banyak lagi. Semua sepatu jelas terbuat dari bahan yang berbeda. Padahal, bahan setiap bagian sepatu juga berbeda.

Oleh karena itu, Anda perlu memilih perekat sepatu yang sesuai dengan bahan sepatu. Jika, misalnya, kita ingin memperbaiki bagian sol yang longgar, ada baiknya memilih perekat sepatu dengan daya tahan yang baik.

2. Pastikan lem sepatu memiliki daya rekat yang kuat

Setelah mengoleskan lem sepatu terbaik ke area yang rusak, Anda perlu memastikan bahwa kerusakan tidak berulang. Itulah mengapa penting untuk memilih lem sepatu dengan daya rekat terbaik.

Saat ini ada jenis khusus perekat sepatu yang memiliki daya rekat kuat dan cepat kering, ada yang memiliki daya rekat kuat namun kering dalam waktu lama, dan ada pula yang memiliki daya rekat lemah namun cepat kering. Nah, pertama-tama Anda bisa meminta penjual untuk mempelajari lebih lanjut tentang sifat-sifat lem sepatu.

3. Perhatikan warna lem sepatu saat sudah mengering

Tidak hanya lem kertas, lem sepatu khusus juga bisa memiliki warna yang berbeda, terutama saat kering. Anda tentu tidak ingin lem yang menguning merusak penampilan, bukan?

Jika Anda telah membeli lem sepatu terbaik untuk memperbaiki sol sepatu, warna lem yang menguning tidak menjadi masalah. Namun jika Anda ingin memperbaiki bagian atas sepatu, sebaiknya pilih lem berwarna transparan.

Rekomendasi lem sepatu terbaik

Jika sepatu Anda rusak, apakah Anda harus segera membeli sepatu baru atau harus membeli lem sepatu terbaik? Pilihannya jelas hak Anda sepenuhnya, ya! Jika Anda termasuk orang yang lebih suka membeli lem sepatu terbaik, berikut beberapa rekomendasi lem sepatu yang bagus

1. Shoe Goo

lem sepatu paling kuat
lem sepatu paling kuat

Rekomendasi pertama lem sepatu terbaik ini berasal dari Amerika. Harganya benar-benar lebih tinggi daripada lem sepatu lain dengan ukuran yang sama. Namun, ini juga sesuai dengan kualitas dan hasil. Biasanya ada jenis lem yang mudah dihilangkan dengan air, jadi harus menunggu sampai benar-benar kering agar bagian yang direkatkan menempel sempurna. Nah, Anda tidak perlu khawatir lagi saat memilih lem sepatu ini.

Shoe Goo adalah lem sepatu terbaik karena tahan air dan bertindak cepat untuk memperbaiki sepatu yang rusak. Juga, warnanya transparan, jadi Anda tidak perlu khawatir melepas lem sepatu yang tetap seperti lem kuning. Menariknya, produk ini dapat digunakan pada berbagai bahan seperti kulit, karet, vinyl, dan kanvas. Jadi akan ada jenis kerusakan yang bisa diperbaiki dengan lem sepatu ini.

2. Gold Bond G600

Berbeda dengan merek sebelumnya, lem sepatu ini berwarna kuning, kan! Oleh karena itu, harus hati-hati dalam meletakkannya di sol sepatu agar tidak melebar ke atas. Berbagai bahan digunakan untuk membuat sol sepatu, seperti TPR. Nah, jika Anda sedang mencari perekat sepatu untuk merekatkan sol TPR ke bagian lain, maka Gold Bond G600 adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Selain TPR, produk PT Harma Sumber Utama ini antara lain fiber, EVA, Phylon, leather, nylon, dll. itu juga dapat digunakan untuk ikatan. Nah, lem sepatu terbaik ini juga memiliki ketahanan air yang baik. Produk ini hadir dalam berbagai ukuran dan sudah banyak digunakan oleh industri sepatu dan sandal lho! Jadi anda tidak perlu meragukan kualitas lem ini.

3. Loctite Super Glue Ultra Gel Control

lem sepatu paling kuat
lem sepatu paling kuat

Rekomendasi lem sepatu berikut adalah untuk mereka yang mencari ikatan yang fleksibel dan tidak keras. Konsistensi produk berbentuk gel sehingga mudah menyebar dan tidak mengelupas. Anda tentu tidak ingin lem ini akhirnya meninggalkan bekas lem bukan? Nah, warna lem sepatu ini kalau sudah kering hasilnya transparan.

Pada umumnya jika ingin mendapatkan hasil bonding yang maksimal dan tahan lama, kedua bagian sepatu yang direkatkan harus disatukan. Namun, ini tidak diperlukan saat menggunakan Loctite Super Glue Ultra Gel Control. Terlebih lagi, lem sepatu khusus ini dapat merekatkan dua bagian dalam waktu singkat.

4. Aica Aibon

Kalian pasti tahu kan yang namanya lem sepatu ini kan? Wajar jika banyak orang yang tahu tentang brand ini karena Aica Indonesia sudah ada selama hampir 50 tahun. Nah, warna lem sepatu Aibon ini berwarna kuning pucat dengan daya tahan yang kuat sesuai standar kualitas Jepang. Jika Anda seorang pemilik bisnis sepatu, Anda bisa membeli sepatu yang berukuran oversize atau biasa disebut dengan chevron.

Tidak hanya berukuran besar, Aibon juga tersedia dalam format mini dengan kemasan tube. Produk ini adalah pilihan yang baik jika Anda tidak membutuhkan banyak lem atau tidak ingin menyimpan lem sepatu terbaik Anda terlalu lama. Selain dioleskan ke kulit, lem ini juga bisa Anda aplikasikan pada lembaran logam, kertas, kayu, jok, asbes, dan lainnya.

5. Lem Fox 618

Jika Anda memiliki sepasang sepatu favorit dengan sol yang rusak, jangan putus asa. Anda dapat mencoba memperbaikinya dengan lem Fox 618, yang tersedia di toko perangkat keras atau pasar. Produk ini dikenal memiliki kualitas yang baik untuk pengendalian kerusakan. Apakah Anda tahu nama lem sepatu ini?

Seperti merek lain, Glue Fox memiliki beberapa versi. Tapi yang cocok buat kamu adalah Fox Glue 618 yang warnanya kuning karena daya rekatnya lebih tinggi dari White Fox Glue. Hati-hati saat mengoleskan perekat ini ke sol sepatu karena produk ini berbentuk cairan. Hati-hati jangan sampai menempelkan lem pada sepatu ini, ya! Jika hal ini terjadi, Anda perlu bersabar dalam melepasnya, karena lem akan sulit dilepas jika terkena tangan Anda.

Kesimpulan Rekomendasi Lem untuk Sepatu Terbaik

Nah, itulah ulasan tentang rekomendasi lem sepatu kuat terbaik yang bisa Anda pilih untuk memperbaiki kerusakan sepatu. Setiap merek memiliki ciri khasnya masing-masing, sehingga tidak heran jika harganya bervariasi. Pastikan Anda tahu cara memilih lem sepatu terbaik agar Anda bisa memilih produk yang tepat. Selain itu, Anda perlu mengetahui cara menggunakan atau mengoleskan lem sepatu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.