5 Rekomendasi Alat Sprayer Tanaman Terbaik

Selamat datang di liputanberitaku.com – Alat Sprayer Tanaman — Bagi yang suka bercocok tanam bermacam-macam, tentunya sudah mengenal alat penyemprot tanaman atau alat yang digunakan untuk menyemprot tanaman. Penyemprot tanaman ini memiliki banyak kegunaan, seperti menyiram tanaman, membersihkan daun tanaman hias dari kotoran atau menyemprotkan pestisida pada tanaman untuk menghindari hama.

Namun penyemprot tanaman yang digunakan tidak sembarangan, agar tidak merusak tanaman. Oleh karena itu, pecinta tanaman akan mencari penyemprot tanaman terbaik untuk tanaman favorit mereka. Namun, banyaknya penyemprot tanaman yang dijual di pasaran, baik manual maupun otomatis, seringkali membuat pilihan para pecinta tanaman menjadi sulit. Karena masing-masing penyemprot tanaman memiliki bentuk, fungsi atau fitur yang sama sekali berbeda.

Untuk mengatasi masalah ini, di bawah ini adalah rekomendasi penyemprot tanaman khusus terbaik untuk Anda. Tapi pertama-tama, Anda harus terlebih dahulu memahami cara menggunakan penyemprot tanaman yang tepat.

Alat Sprayer Tanaman

Tips Memilih Alat Semprotan (Sprayer)  Tanaman yang Bagus

Mengetahui tip untuk memilih penyemprot tanaman terbaik dapat membantu Anda memilih di antara opsi yang berbeda. Tips memilih penyemprot ini tidak hanya akan membantu Anda menemukan penyemprot tanaman yang tepat untuk kebutuhan Anda. Karena itu, mari kita lihat beberapa tips memilih penyemprot tanaman yang baik.

1. Tentukan tipe sprayer yang hendak digunakan

Tips pertama yang harus diperhatikan sebelum memutuskan membeli sprayer adalah memilih jenis yang tepat. Setidaknya ada beberapa jenis penyemprot tanaman, misalnya untuk penggunaan indoor atau outdoor. Beberapa dari jenis kursus ini masing-masing memiliki pro dan kontra dan dirancang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Penyemprot dalam ruangan umumnya berukuran kecil dan sedang untuk dengan mudah menjangkau berbagai tanaman di dalam ruangan. Sedangkan yang outdoor biasanya berukuran lebih besar untuk menjangkau lebih banyak tanaman sekaligus.

2. Perhatikan kapasitas botolnya

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan sebelum membeli penyemprot tanaman adalah kapasitas botol. Kapasitas botol ini dapat disesuaikan dengan penggunaan dan jumlah tanaman. Jika Anda hanya memiliki beberapa pabrik, botol berkapasitas kecil bisa digunakan. Selain itu, botol berkapasitas kecil memudahkan pengguna dalam menggunakannya karena tidak berat.

Namun, jika Anda memiliki banyak tanaman, Anda jelas membutuhkan botol semprot tanaman berkapasitas besar. Ini karena jika Anda menggunakan botol berkapasitas kecil, pengisiannya hanya akan lebih sulit. Oleh karena itu, botol berkapasitas besar menjadi pilihan yang tepat.

3. Pilih yang tahan terhadap bahan kimia

Perawatan tanaman terkadang membutuhkan penggunaan bahan kimia untuk membunuh hama tanaman. Bahan kimia ini perlu diterapkan pada tanaman menggunakan penyemprot tanaman. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan ketahanan kimia dari botol semprot.

Hal ini karena tidak jarang ditemukan penyemprot tanaman yang tidak tahan terhadap bahan kimia. Jika Anda memasukkan bahan kimia ke dalam penyemprot yang tidak tahan bahan kimia, botol dan penyemprot tanaman akan cepat rusak dan tidak dapat digunakan kembali.

4. Perhatikan bagian semprotannya

Hal terakhir yang perlu diperhatikan saat membeli penyemprot tanaman adalah penyemprot atau nozzle. Bagian semprotan ini menentukan bagaimana air dapat keluar. Hal ini harus diperhatikan karena tidak semua tanaman dapat menerima pancaran air yang sama. Itulah mengapa ada baiknya memilih penyemprot tanaman dengan nosel yang dapat disesuaikan.

Misalnya, Anda ingin menyemprot bagian belakang daun tanaman hias. Oleh karena itu, nozzle harus disetel dalam mode kabut atau embun agar daun tidak patah atau rusak oleh semprotan air bertekanan tinggi. Selain itu, mode kabut ini juga sangat diperlukan untuk tanaman yang baru pindah atau baru tumbuh yang akarnya tidak terlalu kuat.

Rekomendasi Alat Sprayer Tanaman Terbaik

Alat Sprayer Tanaman
Alat Sprayer Tanaman

Sekarang setelah Anda mengetahui tips memilih penyemprot tanaman yang baik, saatnya mempelajari berbagai tip penyemprot. Berbagai penyemprot tanaman di bawah ini adalah produk yang telah dievaluasi di pasar yang berbeda dan menerima banyak penjualan. Jadi, Anda harus mempertimbangkan rekomendasi kami di bawah ini.

1. Xiaomi Yijie Water Cleaning Sprayer

merk sprayer elektrik terbaik
merk sprayer elektrik terbaik

Tak ayal, Xiaomi sangat agresif merilis berbagai produk yang mendukung pekerjaan manusia, salah satunya adalah penyemprot tanaman. Penyemprot tanaman yang dirilis oleh Xiaomi adalah penyemprot pembersih air Xiaomi Yijie. Produk ini memiliki bentuk yang agak kecil, berukuran 25cm x 5.3cm, sehingga hanya mampu menampung 300ml liter.

Produk ini merupakan inovasi penyemprot tanaman yang sangat mudah digunakan bagi masyarakat. Hal ini dikarenakan penyemprot tanaman ini tidak perlu dipompa terlebih dahulu untuk menyemprotkan air. Cukup tekan sekali dan air akan menyembur secara otomatis. Dengan cara ini, tidak ada lagi alasan untuk malas menyemprot tanaman, karena Anda harus lelah memompa.

2. Yolo Automatic Electric Sprayer

Yolo Auto Electric Sprayer mungkin bisa menjadi rekomendasi penyemprot tanaman terbaik berikutnya. Sprayer ini ditenagai oleh baterai 1200mAh yang dapat diisi ulang melalui kabel USB. Setiap kali baterai terisi penuh, penyemprot tanaman ini dapat menyemprotkan air secara terus menerus selama 2 jam tanpa henti.

Penyemprot tanaman Yolo ini memiliki pegangan anti selip, sehingga Anda tidak perlu khawatir tergelincir saat memegangnya karena licin. Tidak hanya itu, berkat bobotnya yang ringan, ia dapat dengan mudah dibawa ke mana saja. Selain itu, volume botol yang bisa diatur sesuai kebutuhan tentunya akan memudahkan Anda untuk menyemprot tanaman.

3. LushScape Electric Sprayer

merk sprayer elektrik terbaik
merk sprayer elektrik terbaik

Penyemprot tanaman yang direkomendasikan berikutnya adalah penyemprot listrik LushScape. The LushScape Electric Sprayer adalah penyemprot tanaman listrik yang mampu menyemprotkan air secara terus menerus. Dilengkapi dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 1800mAh, penyemprot tanaman ini tahan lama digunakan.

Kapasitas botol semprotan listrik LushScape cukup besar untuk menampung 1,5 liter air. Nozzle memiliki dua mode yang dapat diatur sesuai kebutuhan, yaitu mode kelembaban atau embun dan mode kolom air. Tentunya bagi yang memiliki tanaman hias, mode wist ini sangat diperlukan untuk membersihkan semua daunnya.

4. Hiroki Pressure Sprayer

Rekomendasi terbaik berikutnya untuk penyemprot tanaman adalah penyemprot bertekanan Hiroki. Alat penyemprot tanaman ini memiliki volume 2 liter, tinggi 32cm dan diameter botol 13cm. Dimensinya cukup kecil sehingga mudah dipegang dan dibawa. Cocok untuk penyemprotan tidak terlalu banyak tanaman indoor dan outdoor.

Penyemprot tanaman ini bekerja dengan cara memompanya terlebih dahulu beberapa kali. Kemudian tekan tombol di atas dan air akan keluar melalui nozzle. Pressure sprayer Hiroki memiliki dua jenis nozel, yaitu nozel panjang dan nosel pendek, sehingga dapat disesuaikan untuk menjangkau tempat-tempat yang sulit dijangkau.

5. Mailtank SH264

Jika Anda tidak ingin bosan memompa air, Mailtank SH264 adalah pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan Mailtank SH264 merupakan alat penyemprot untuk instalasi listrik, jadi anda hanya perlu menekan tombol dan langsung menyemprotkan air. Jadi Anda tidak perlu bosan harus memompa air terlebih dahulu atau terus menekan tombol.

Ada dua mode semprotan pada penyemprot tanaman terbaik ini, yaitu mode kabut halus dan kolom air. Juga, ini adalah penyemprot tanaman terbaik untuk bahan kimia seperti desinfektan dan alkohol. Oleh karena itu, dapat juga digunakan untuk mensterilkan ruangan dari virus dan bakteri.

Kesimpulan

Demikian penjelasan beberapa rekomendasi penyemprot tanaman yang perlu diperhatikan. Selalu gunakan tips pemilihan penyemprot tanaman ini untuk menemukan penyemprot tanaman yang tepat untuk Anda. Juga, selalu pastikan produk yang ingin Anda beli asli untuk mendapatkan kualitas yang baik. Salah satu caranya adalah dengan melihat berbagai review yang sudah ada dan ingat untuk mencocokkan harga sprayer dengan budget yang telah Anda siapkan. Selamat memilih penyemprot tanaman pilihan Anda.

a.1