hit counter

5 Rekomendasi Gunting Potong Rambut Terbaik

Gunting Potong Rambut Terbaik — Bagi mereka yang bekerja sebagai penata rambut atau hanya ingin memotong rambut, mereka jelas membutuhkan gunting terbaik. Padahal, gunting yang sering dijumpai di sekitar rumah bisa digunakan untuk memotong rambut. Namun, hasil potongan gunting ini tidak akan sebagus gunting yang didesain khusus untuk memotong rambut.

Itu sebabnya tukang cukur mengandalkan gunting rambut terbaik. Jadi apa gunting rambut ini? Di bawah ini kami membahas tips gunting rambut terbaik untuk dipertimbangkan saat berbelanja.

Tips Memilih Gunting Rambut yang Bagus

Sebelum memutuskan untuk membeli gunting rambut pilihan Anda, sebaiknya pahami dulu cara memilih gunting rambut yang tepat. Hal ini dikarenakan pemilihan alat cukur rambut tidak bisa sembarangan. Berikut 4 tips yang bisa Anda terapkan saat memilih gaya rambut yang bagus.

1. Pilih Gunting Rambut Terbaik Sesuai Tipe Kebutuhan

Tips yang perlu diperhatikan saat membeli potongan rambut pertama: pilih potongan rambut berdasarkan jenis yang Anda inginkan. Ini karena ada dua jenis gunting rambut dengan kegunaan yang sangat berbeda. Jenis-jenis yang ada pada gunting rambut adalah tipe standar dan tipe penipisan.

Gunting tipe normal memiliki bentuk yang sama dengan gunting lho. Bedanya, gunting rambut tipe standar didesain khusus dengan fungsi potong rambut.

Jenis gunting rambut selanjutnya adalah gunting rambut jenis penipis atau disebut juga gunting elang. Gunting jenis ini digunakan untuk menipiskan rambut, bukan memendekkannya. .

2. Perhatikan Bentuk Pegangan Gunting Rambut

Jenis gunting bukan satu-satunya hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli gunting rambut terbaik. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pegangan atau pegangan clipper. Pegangan gunting ini menentukan kenyamanan saat Anda ingin menggunakan gunting.

Setidaknya ada tiga jenis grip pada clipper, yaitu classic grips, offset grips, dan crane grips. Gunting pegangan klasik memiliki dua pegangan paralel. Pegangan offset memiliki kemiringan di lubang di pegangan. Sedangkan bentuk handle crane hampir mirip dengan handle offset, namun kemiringannya lebih dalam.

3. Pilih Ukuran Gunting Sesuai Kebutuhan

Ukuran clipper juga harus diperhatikan, karena dapat menjadi ukuran kenyamanan saat digunakan. Umumnya, gunting tersedia dalam 4 ukuran, 5,5 inci, 6 inci, 6,5 inci dan 7 inci. Umumnya, wanita dengan tangan yang lebih kecil menggunakan gunting berukuran 5,5 inci, sedangkan pria dengan tangan yang lebih besar menggunakan gunting berukuran 6 hingga 6,5 ​​inci.

Cara terbaik untuk mengetahui ukuran clipper terbaik adalah dengan mengujinya secara langsung. Pastikan Anda memilih gunting yang memiliki bilah sepanjang jari tengah Anda. Jika Anda tidak bisa mengukurnya secara langsung, Anda bisa menggunakan penggaris untuk mengukur panjang jari tengah Anda. Jika jari tengah panjangnya 2 inci, panjang bilahnya 2 inci.

4. Pilih Gunting Rambut dengan Ketajaman yang Sesuai

Tips terakhir yang perlu diperhatikan saat membeli clipper terbaik adalah tingkat ketajamannya. Tidak disarankan bagi pemula untuk membeli clipper yang terlalu tajam. Cukup gunakan gunting biasa yang memiliki bilah panjang dan tipis.

Cari juga gunting yang memiliki susunan pohon-pohon anggur yang menyatukan kedua bilahnya. Tujuan dari sekrup pohon ini adalah untuk membuat gunting tajam kembali. Hal ini karena gunting yang terlalu sering digunakan bisa menjadi longgar, mengurangi ketajaman dan mempengaruhi hasil potong rambut.

Rekomendasi Gunting Rambut Terbaik

Gunting Potong Rambut Terbaik
Gunting Potong Rambut Terbaik

Untuk potongan rambut yang bagus, sangat penting untuk menggunakan gunting rambut yang bagus. Beberapa pilihan yang dapat dijadikan acuan dalam hal ini adalah sebagai berikut.

1. Gunting Rambut Set Koryu Nikko JH 801

merk gunting rambut terbaik
merk gunting rambut terbaik

Set lengkungan Koryu Nikko JH 801 berada di urutan pertama dari rekomendasi untuk gunting rambut. Ini adalah produk gunting rambut yang terdiri dari dua jenis gunting, yaitu gunting potong rambut dan gunting penipis atau eagle. Setiap gunting dalam set Koryu Nikko JH 801 berukuran sekitar 6 inci dan dilengkapi dengan blok penyesuaian.

Alat potong rambut terbaik untuk para profesional, terutama pemilik salon dan barbershop ini, hadir dalam kemasan dompet gunting hitam yang stylish. Koryu Nikko JH 801 terbuat dari bahan stainless steel terbaik, menggunakan teknologi Jepang. Ini memastikan tingkat kenyamanan, ketajaman, dan presisi pemotongan yang tinggi.

2. Gunting Rambut Set Dovo Ice Tempered

Pilihan gunting rambut yang sangat populer berikutnya di kalangan tukang cukur datang dari merek Dovo Ice Tempered. Seperti namanya, Dovo Ice Tempered dibuat menggunakan teknik ice tempered untuk memaksimalkan struktur dan bahan dari gunting ini.

Ini adalah gunting rambut terbaik di kelasnya dan dibuat menggunakan baja tahan karat terbaik, yang secara alami menjadikan Dovo Ice Tempered salah satu gunting kualitas terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan. Dovo Ice Tempered menawarkan dua jenis gunting dalam satu set, yaitu gunting potong 7 inci, sedangkan gunting Elang memiliki ukuran 6 inci.

3. Mizutani We Love Hair

merk gunting rambut terbaik
merk gunting rambut terbaik

Apakah Anda ingin mencoba menggunakan gunting rambut mahal tetapi dengan anggaran terbatas? Mizutani adalah merek alat potong rambut asal Jepang yang menawarkan berbagai jenis produk alat potong rambut terbaik. Tentunya kualitas yang ditawarkan oleh Mizutani tidaklah murah. Namun, berbeda dengan Mizutani We Love Hair.

We Love Hair sendiri merupakan campaign terbaru dari brand Mizutani. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk memperkenalkan sesuatu yang baru selama pandemi untuk membantu tukang cukur, penata rambut, dan tukang cukur dari seluruh dunia. Mizutani We Love Hair memiliki kualitas yang sama dengan produk Mizutani lainnya, namun dengan harga yang lebih murah. Bahkan, produk ini diperkirakan akan menjadi produk termurah dari Mizutani Jepang, lho!

4. Lumi Pro Black 6 Inch Hair Scissors

Banyak dari kita mungkin akrab dengan merek Lumi karena produk pelurus rambut yang bagus. Yang tidak diketahui adalah bahwa merek ini juga memiliki produk potong rambut yang tidak kalah bagus dan layak bersaing dengan merek terkenal lainnya. Salah satu produk Lumi yang perlu dipertimbangkan adalah kursi malas Lumi Pro Black 6 inci.

Seperti namanya, gunting rambut terbaik ini adalah gunting rambut dengan bilah hitam dengan kualitas yang tak terbantahkan. Potongan rambut dengan Lumi Pro Black menghasilkan potongan rambut yang rapi dan pasti seperti yang diharapkan. Untuk mencapai hasil potongan rambut elang, Lumi juga menghadirkan mitra Lumi Pro Black Thinning.

5. Gunting Rambut Toni & Guy

Alat potong rambut lainnya yang banyak digunakan oleh para tukang cukur profesional adalah Toni & Guy Hair Clipper Kit. Ada dua jenis gunting potong rambut dalam set ini, yaitu gunting potong untuk model lurus standar dan gunting berbentuk elang dengan bentuk bergerigi.

Gunting rambut terbaik dari Toni & Guy selalu tersedia dengan bahan stainless steel yang tahan lama dan berkualitas. Itu sebabnya gunting ini kuat, tajam, dan akhirnya sering menjadi favorit tukang cukur.

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian informasi rekomendasi potong rambut yang bagus yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan. Selalu ingat untuk memperhatikan beberapa tips yang dijelaskan di atas untuk mendapatkan gaya rambut yang tepat.

Jika Anda memutuskan untuk membeli gunting rambut terbaik, disarankan untuk membelinya langsung agar Anda bisa mencobanya terlebih dahulu. Namun, jika Anda harus berbelanja online, pastikan toko tersebut memiliki ulasan yang baik agar Anda mendapatkan gunting rambut asli dan terhindar dari penipuan produk palsu.