hit counter

Cara Membeli Steam Wallet tanpa Kartu Kredit

Cara Membeli Steam Wallet — Steam adalah platform terbaik bagi para gamer untuk membeli game PC. Steam memiliki banyak manfaat, mulai dari kecepatan unduh yang luar biasa, kebijakan pengembalian dana yang fleksibel, koleksi game yang banyak, dan banyak lagi.

Namun, terkadang masih ada orang yang bingung dengan cara pembayaran Steam. Umumnya, pengguna Steam di seluruh dunia menggunakan kartu kredit untuk membayar. Namun, karena banyak pengguna Steam yang masih sekolah dan kuliah, metode kartu kredit sepertinya kurang tepat.

Untungnya, ada metode pembayaran yang lebih nyaman, Steam Wallet. Bagi yang suka belanja online, Steam Wallet ini mirip dengan Shopee Pay atau Gopay yang bisa diisi ulang dengan beberapa cara. Jika Anda tidak tahu, berikut adalah beberapa cara untuk mengisi saldo Steam Wallet Anda.

Cara Membeli Steam Wallet

Cara Membeli Steam Wallet
Cara Membeli Steam Wallet

1. Melalui Minimarket

Apakah ada minimarket di dekat rumah Anda? Mengapa tidak menggunakannya saja? Ya, toserba juga mendukung pembayaran Steam Wallet dan metode ini sangat cocok untuk mereka yang lebih suka membayar tunai.

Namun, Anda harus menggunakan salah satu situs yang menyediakan layanan isi ulang Steam Wallet. Ada banyak situs seperti itu, Anda dapat dengan bebas memilih yang mana, metodenya sebenarnya tetap sama. Sebagian besar hanya pengiriman dan harganya sedikit berbeda.

  • Daftar dan buka situs merchant Steam Wallet seperti UniPin, DigiCodes, atau CodaShop.
  • Jika perlu, verifikasi alamat email Anda terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Masuk ke menu pembelian voucher dan cari opsi Steam Wallet.
  • Kemudian pilih nominal harga Steam Wallet yang ingin kamu beli. Jangan heran jika harga nominal aslinya berbeda, karena pembelian Steam Wallet dikenakan pajak. Beberapa situs akan memiliki navigasi yang berbeda, seperti Digicodes, yang memerlukan penambahan ke troli dan pembayaran.
  • Pilih metode pembayaran melalui Indomaret atau Alfamart.
  • Anda perlu mengonfirmasi beberapa informasi pribadi, seperti nomor ponsel atau alamat email. Ketik saja sesuai kebutuhan.
  • Setiap situs menyediakan ID pedagang, yang harus dilaporkan di kasir toko serba ada. DigiCode memiliki ID pedagang yang disebut PLASMALL. Sedangkan untuk UniPin dan CodaShop, cukup sebutkan nama masing-masing situs saat checkout.
  • Jangan lupa untuk menyebutkan kode pembelian yang dikirimkan di setiap email.
  • Membayar kasir berdasarkan nominal dan biaya administrasi tambahan.
  • Anda akan menerima struk dari kasir yang berisi kode Steam Wallet dan akan disimpan.
  • Terima kasir dan pulang.

Jika Anda sudah memiliki kode Steam Wallet, buka aplikasi Steam di PC atau laptop Anda, pilih menu Games dan klik Redeem Steam Wallet Code. Masukkan nomor Steam Wallet Anda dan klik Lanjutkan. Lihat berapa Steam wallet yang anda miliki sekarang, jika sudah bertambah berarti anda sudah berhasil.

2. Melalui Transfer Bank

Baik itu wire transfer atau mobile banking, metode ini cocok jika Anda tidak memiliki cukup uang tunai. Juga, tidak ada biaya administrasi seperti ketika kita pergi ke toko serba ada. Jika Anda menggunakan mobile banking, Anda bahkan tidak perlu keluar rumah.

Sebagai contoh kami sajikan tutorial cara pembelian Steam Wallet melalui BCA. Beberapa langkah awal tetap sama, misalnya melalui UniPin, DigiCodes atau CodaShop.

  1. Buka halaman pembelian Steam Wallet.
  2. Pilih menu Steam Wallet dan masukkan jumlah yang ingin Anda beli.
  3. Pilih metode pembayaran faktur virtual.
  4. Pilih nama bank yang diinginkan.
  5. Silakan masukkan alamat email Anda.
  6. Kemudian Anda akan menemukan kode akun virtual.
  7. Anda harus memasukkan kode akun virtual Anda, melalui transfer bank atau melalui mobile banking.
    -Jika melalui ATM, masukkan PIN 6 digit Anda lalu pilih Transaksi Lainnya -> Transfer -> ke rekening virtual BCA dari menu. Masukkan kode pembayaran Anda dan pilih Perbaiki beberapa kali.
    -Buka aplikasi m-BCA melalui mobile banking. Masukkan kode akses dan pilih m-Transfer > BCA virtual account. Masukkan kode akun virtual Anda dan verifikasi bahwa denominasi yang ditampilkan sesuai dengan jumlah total biaya. Masukkan kode PIN ATM dan tunggu konfirmasi transaksi berhasil.
  8. Kode Steam Wallet akan dikirim ke alamat email Anda. Masukkan kode melalui Steam -> Games -> Redeem Wallet Code dan hanya itu.

3. Melalui OVO/GoPay/DANA

Ada metode lain yang sangat populer saat ini, menggunakan saldo OVO, GoPay atau DANA. Tentu saja, pastikan Anda memiliki saldo yang cukup di salah satu sistem pembayaran ini.

  1. Buka salah satu situs belanja Steam Wallet, seperti UniPin, DigiCodes, dan CodaShop.
  2. Pilih menu Steam Wallet dan masukkan jumlah yang ingin Anda beli.
  3. Pilih metode pembayaran OVO, Gopay atau DANA.
  4. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk setiap sistem pembayaran.
    -OVO. Masukkan nomor ponsel yang terdaftar di OVO, klik tombol selanjutnya. Prosesnya kemudian berlanjut di aplikasi OVO di ponsel Anda. Buka aplikasi OVO dan temukan cara pembayaran melalui notifikasi (tekan simbol lonceng). Dan ikuti petunjuk di layar ponsel hingga Anda menerima konfirmasi transaksi yang berhasil.
    Pergi ke pembayaran. Tidak seperti OVO, Anda harus memindai barcode dengan kamera ponsel Anda di aplikasi Gojek. Kemudian pilih menu —Gopay di layar komputer Anda, masukkan nomor yang terdaftar di Gojek dan akan muncul barcode di komputer Anda. Buka aplikasi Gojek, ketuk Bayar dan arahkan kamera ke barcode. Harga nominal ditampilkan di ponsel, pilih Gopay sebagai metode pembayaran. Lanjutkan hingga pembayaran berhasil.
    -DANA. Pilih metode pembayaran DANA dan akan muncul halaman baru. Lanjutkan pembayaran di tab baru ini dengan memilih opsi “Pilih metode pembayaran” dan “Saldo DANA”. Lanjutkan prosesnya hingga transaksi berhasil.
  5. Seperti cara sebelumnya, Anda juga akan menemukan kode Steam Wallet di email Anda.
  6. Masukkan kode di aplikasi Steam di bawah Game -> Redeem Steam Wallet Code.

Nah, sekarang kamu sudah tahu tata cara pembayaran untuk mendapatkan saldo Steam Wallet. Siapa pun yang tidak memiliki kartu kredit dapat mengisi Steam Wallet mereka dengan mudah dan tanpa repot.