hit counter

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Mudah

Cara Mengembalikan Foto–Ponsel kini telah menjadi salah satu benda yang digunakan untuk mengabadikan banyak momen penting dalam kehidupan. Namun, Anda mungkin tidak sengaja menghapus beberapa foto dari ponsel Anda. Selain itu, foto yang dihapus dari ponsel sering kali tidak dapat segera dikembalikan, seperti yang dilakukan di komputer atau komputer. Anda pasti panik dan bingung karena tidak tahu cara mengembalikan foto yang terhapus di ponsel Anda.

Namun jangan khawatir karena memulihkan foto yang terhapus bukan lagi hal yang mustahil. Jika ini terjadi lagi, kami telah mengumpulkan beberapa metode untuk memulihkan foto yang terhapus di HP dengan mudah. Tentunya hal ini juga dapat membuat Anda lebih hemat secara finansial, karena Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakan aplikasi berbayar atau layanan ponsel.

Cara Mengembalikan Foto
Cara Mengembalikan Foto

Cara Mengembalikan Foto di HP Android

Ponsel Android sekarang adalah wanita terkemuka di antara penonton. Ada beberapa merek yang tersedia, dan berkat kemajuan teknologi, mereka memiliki banyak opsi untuk mengembalikan foto yang terhapus, seperti ponsel Samsung, vivo, Xiaomi atau OPPO. Ada dua cara yang bisa Anda pilih dan lakukan dengan mudah, yaitu menggunakan Google Foto dan sejumlah aplikasi yang bahkan bisa memulihkan foto yang terhapus permanen.

1. Gunakan Google Photo

Foto Google dapat menjadi cara untuk memulihkan foto yang dihapus di Android tanpa aplikasi yang sangat sederhana. Meskipun secara teknis Foto Google juga merupakan aplikasi, umumnya tersedia secara gratis dan dapat diinstal pada merek ponsel Android apa pun.

Cara ini dikatakan sebagai cara paling efektif untuk memulihkan foto yang terhapus tanpa bantuan komputer dan bisa digunakan di Samsung, Vivo atau perangkat lainnya. Karena Google Foto secara otomatis menyimpan foto dan video yang dihapus di tempat sampah selama 60 hari. Namun tentunya dengan syarat Anda harus mengaktifkan fungsi backup dan sinkronisasi layanan Google Photos terlebih dahulu.

Nah, bagaimana cara memulihkan foto yang terhapus di ponsel tanpa aplikasi menggunakan Google Foto? Lihat di bawah caranya:

  • Buka Google Foto atau aplikasi Foto di ponsel Anda
  • Ketuk ikon tiga garis di sudut kiri atas
  • Ketuk ikon tempat sampah (opsi Sampah / Sampah)
  • Pilih foto yang ingin Anda pulihkan dengan mengetuknya selama beberapa saat hingga tanda centang muncul
  • Klik ikon panah melingkar (opsi reset) di atas
  • Tunggu prosesnya dan selamat, foto Anda sudah kembali ke galeri ponsel Anda.

2. Menggunakan Aplikasi untuk Mengembalikan Foto di HP Android

Kenyamanan menggunakan Android adalah Anda dapat mengunduh berbagai aplikasi untuk memenuhi semua kebutuhan Anda. Termasuk pemulihan foto yang terhapus di HP. Aplikasi mana yang dapat memulihkan gambar yang dihapus? Anda dapat memilih salah satu dari berikut ini:

  • Aplikasi Deleted Photo Recovery

Masih bingung bagaimana cara mengembalikan foto yang sudah lama terhapus? Anda dapat menginstal aplikasi Deleted Photo Recovery yang telah diunduh lebih dari 60 ribu kali dari PlayStore. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dan kecepatan untuk memulihkan foto yang terhapus bahkan foto yang disembunyikan di perangkat Android. Sekali lagi, ini sederhana, tidak perlu PC atau laptop, dan tidak perlu proses rooting untuk menggunakan aplikasi ini.

  • Aplikasi Dumpster

Jika Anda ingin cara memulihkan foto yang dihapus secara permanen, aplikasi Dumpster dapat membantu Anda. Aplikasi ini akan bertindak sebagai penyimpanan cloud yang secara otomatis menyimpan foto ke ponsel Anda. Selain itu, aplikasi ini juga menjamin keamanan data. Untuk memulihkan foto yang terhapus, cukup periksa folder Sampah dan Pulihkan / Pulihkan Foto yang Dihapus di ponsel Samsung dan lainnya.

  • Aplikasi DiskDigger Photo Recovery

Aplikasi DiskDigger dapat menjadi cara untuk memulihkan foto yang terhapus di ponsel hidup atau ponsel android lainnya. DiskDigger bekerja dengan memulihkan atau memulihkan foto yang dihapus dari ponsel Anda. Jika ponsel Android Anda di-root, Anda dapat dengan bebas menggunakan fitur aplikasi.

  • Aplikasi DigDeep Image Recovery

DigDeep Image Recovery bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk memulihkan foto yang terhapus di Android. Anda dapat memulihkan foto yang dihapus dari memori internal dan eksternal. Jadi, Anda tidak perlu bingung jika tidak tahu cara mengembalikan foto yang terhapus di memori internal Android. Cukup masuk ke aplikasi ini dan kemudian lakukan proses scan atau pemindaian dan Anda dapat menemukan foto Anda yang hilang atau terhapus secara instan.

  • Aplikasi Restore Image

Apakah Anda ingin cara memulihkan foto yang dihapus di ponsel tanpa root? Anda bisa mendapatkannya dengan aplikasi Image Restore. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain, aplikasi ini memulihkan foto yang terhapus secara sengaja atau tidak sengaja.

Cara Mengembalikan Foto di iPhone

Pemulihan foto yang dihapus di iPhone tidak berbeda dengan Android. Anda dapat menggunakan aplikasi atau fitur bawaan dari ponsel Anda atau Anda dapat menggunakan aplikasi tertentu dan itu mudah dilakukan. Berikut adalah metodenya:

1. Periksa Folder yang Baru Dihapus

Teknologi ponsel tercanggih saat ini memungkinkan foto yang dihapus tidak langsung hilang, tetapi disimpan dalam folder tertentu yang dapat dipulihkan nanti. Setiap iPhone memiliki folder Baru Dihapus yang berisi foto-foto yang baru saja dihapus, tetapi foto-foto itu akan hilang secara permanen jika tidak dipulihkan setelah 30 hari. Untuk memulihkan foto yang terhapus di iPhone, cukup ketuk foto yang ingin Anda pulihkan, lalu klik Pulihkan / Pulihkan dan konfirmasikan bahwa Anda ingin memulihkan foto tersebut.

Ini tidak hanya mungkin untuk iPhone baru, tetapi juga untuk ponsel bekas untuk pembeli bekas.

2. Menggunakan iTunes

iTunes adalah aplikasi yang harus dimiliki untuk pengguna iPhone, iPad, atau iPod. Jika Anda sering menghubungkan iPhone ke iTunes di komputer Anda, Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk memulihkan foto yang secara tidak sengaja terhapus permanen dari iPhone Anda. Karena iTunes secara otomatis mencadangkan semua data di ponsel Anda saat terhubung, termasuk foto dan video di galeri foto Anda.

Ini tidak hanya mungkin untuk iPhone baru, tetapi juga untuk ponsel bekas untuk pembeli bekas.

2. Menggunakan iTunes

iTunes adalah aplikasi yang harus dimiliki untuk pengguna iPhone, iPad, atau iPod. Jika Anda sering menghubungkan iPhone ke iTunes di komputer Anda, Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk memulihkan foto yang secara tidak sengaja terhapus permanen dari iPhone Anda. Karena iTunes secara otomatis mencadangkan semua data di ponsel Anda saat terhubung, termasuk foto dan video di galeri foto Anda.

Ada cara untuk mengembalikan foto yang terhapus di iPhone menggunakan iTunes – mengembalikan data cadangan secara langsung. Berikut langkah-langkahnya:

  • Matikan Temukan iPhone Saya / Temukan iPhone Saya di Pengaturan> Akun iCloud> Temukan iPhone Saya / Temukan iPhone Saya
  • Kemudian hubungkan iPhone Anda ke komputer dan buka iTunes
  • Di menu Pencadangan aplikasi iTunes, klik Pulihkan Cadangan
  • Ikuti prosesnya sampai selesai

3. Pulihkan Menggunakan iCloud

Jika Anda ingin menggunakan iCloud untuk memulihkan foto, pastikan Anda telah menyalakan Foto iCloud. Setelah mengaktifkan fitur tersebut, Anda dapat mencari lagi foto-foto yang ingin Anda pulihkan. Agar foto dan video di iPhone selalu terbaru, pastikan Anda selalu masuk dengan ID Apple yang sama di semua perangkat Anda.

4. Gunakan Aplikasi untuk Mengembalikan Foto di iPhone

Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda memulihkan foto yang dihapus di iPhone. Meskipun tidak sebanyak di ponsel Android, aplikasi ini telah membuktikan diri dengan baik. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memulihkan foto, bahkan yang dihapus secara permanen.

  • Aplikasi EaseUS MobiSaver

Aplikasi ini dapat membantu Anda memulihkan data dari foto, kontak telepon, video, film, dan pesan tanpa cadangan atau cadangan. Cara penggunaannya cukup mudah, cukup instal EaseUS MobiSaver dan ikuti petunjuknya.

  • Aplikasi iBackup Extractor

Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi bernama iBackup Extractor, yang memiliki fungsi mengekstrak foto dari cadangan iPhone Anda tanpa menimpa data baru. Setelah mengunduh aplikasi, Anda dapat memilih cadangan iPhone dari daftar dan menemukan foto yang Anda cari di tab Foto.

iBackup Extractor dapat digunakan secara gratis dalam mode demo, yang dapat memulihkan 20 item cadangan secara gratis. Foto-foto disalin ke komputer Anda. Untuk memulihkan foto ke iPhone Anda, gunakan iTunes untuk menyisipkan foto ke iPhone Anda.

Itulah cara mengembalikan foto yang terhapus di ponsel Anda, yang dapat Anda lakukan dengan mudah dan gratis. Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk menggunakan aplikasi berbayar atau membayar layanan telepon seluler. Tentu saja, sangat disarankan agar Anda mencadangkan file di ponsel untuk mencegah hal ini terjadi di masa mendatang.