Cara Menggunakan Aplikasi Joox di Android dengan Mudah

Cara Menggunakan Aplikasi Joox di Android — Hobi kebanyakan orang adalah mendengarkan musik atau lagu. Tidak heran, ada banyak aplikasi pemutar musik yang tersedia secara online dan offline di PlayStore. Ada yang gratis dan ada yang berbayar. Salah satu aplikasi pemutar musik yang paling populer saat ini adalah Joox.

Joox sendiri sudah memiliki lebih dari 3 juta unduhan di PlayStore. Dengan aplikasi ini Anda dapat memutar lagu favorit Anda tanpa harus mengunduhnya. Namun, apakah Anda tahu cara menggunakannya? Jangan khawatir jika Anda tidak mengetahuinya, berikut adalah tutorial cara menggunakan aplikasi Joox. Baca terus untuk ulasan kami!

Cara Download Aplikasi Joox

Sebelum melanjutkan ke bagian penggunaan aplikasi Joox, Anda tentu harus memiliki aplikasi Joox terlebih dahulu. Anda tidak perlu membayar apapun atau mengakses aplikasi Joxx secara gratis sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi PlayStore dan temukan aplikasi Joox di fungsi pencarian
  2. Kemudian klik Instal Langsung
  3. Kemudian klik Terima

Setelah menyelesaikan 3 langkah di atas, Anda hanya perlu menunggu aplikasi diunduh dan diinstal di perangkat Android Anda. Jika Anda kesulitan membuka aplikasi PlayStore, klik di sini untuk mengunduh aplikasi Joox.

Cara Mendaftar Joox

Nah, jika Anda sudah memiliki aplikasi Joox, saatnya untuk mendaftar akun Joox. Tidak sulit, hanya perlu beberapa langkah untuk memiliki akun di aplikasi Joox. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Joox yang terinstal
  • Setelah dibuka, akan muncul layar untuk mendaftarkan akun Joox Anda. Anda dapat mendaftar di Facebook, WeChat atau email. Disini Penulis menunjukkan cara mendaftar akun email, kemudian Penulis mengklik Akun Lainnya
  • Kemudian akan muncul layar Login atau Registrasi. Nah, di sini Anda memutuskan untuk mendaftar karena Anda belum memiliki akun Joox. Kemudian masukkan alamat email, kata sandi, dan nama panggilan Anda. Selanjutnya, klik tombol daftar
  • Jika Anda login, Joox akan memberi Anda pilihan bahasa. Anda dapat memilih antara dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Klik pengaturan bahasa yang diinginkan
  • Dan sekarang Anda dapat menikmati aplikasinya.
Cara Menggunakan Aplikasi Joox di Android
Cara Menggunakan Aplikasi Joox di Android

Cara Mencari Lagu Berdasarkan Penyanyinya

Sekarang setelah Anda memiliki akun Joox, saatnya untuk menikmati aplikasinya. Jika Anda ingin mendengarkan lagu di Joox, Anda dapat mencarinya berdasarkan penyanyi favorit Anda. Nah, jika Anda ingin mencari dan mendengarkan lagu berdasarkan penyanyi favorit Anda, ikuti saja langkah-langkah ini:

  1. Buka aplikasi Joox dan klik Artis untuk mencari penyanyi favorit Anda
  2. Anda kemudian akan disajikan dengan tangkapan layar dari berbagai artis yang direkomendasikan di Joox. Jika penyanyi favorit Anda tidak ada dalam daftar artis yang direkomendasikan, Anda dapat mencarinya berdasarkan kategori yang disediakan oleh Joox. Disini penulis memperkenalkan pencarian penyanyi korea, kemudian penulis mengklik grup/grup korea
  3. Setelah itu, Joox akan menampilkan semua band/band Korea. Nah, Anda hanya perlu mengklik penyanyi yang ingin Anda dengar lagunya. Di sini, penulis memilih GOT7 sebagai penyanyi favoritnya
  4. Setelah dipilih, Joox secara otomatis akan menampilkan semua lagu dari penyanyi favorit yang dipilih. Anda dapat langsung mengklik lagu yang ingin Anda putar dan Joox akan secara otomatis memutar lagu tersebut. Sangat mudah bukan?

Sedikit informasi bahwa saat ini hanya trek dengan judul kosong yang dapat diputar. Karena Joox adalah aplikasi berlangganan. Jadi tidak semua lagu bisa dimainkan.

Jika ingin memutar semua lagu, Anda bisa berlangganan aplikasi Joox dengan membayar Rp25.000 per minggu, Rp49.000 per bulan, Rp139.000 setiap 3 bulan, Rp259.000 setiap 6 bulan atau Rp509.000 setiap 12 bulan.

Cara Menampilkan Lirik di Joox

Tidak hanya untuk memainkan dan mendengarkan lagu, Joox juga memiliki banyak fitur unggulan salah satunya adalah untuk menampilkan lirik. Visualisasi teks di Joox sangat sederhana dan tidak memerlukan langkah yang rumit.

Untuk menggunakan Joox dengan lirik yang ditampilkan, pertama-tama pilih lagu yang ingin Anda putar. Ikuti langkah-langkah di atas untuk memilih lagu yang ingin Anda putar. Setelah lagu ditentukan, cukup klik pada simbol putar untuk memutar lagu.

Setelah lagu diputar, Joox secara otomatis akan menampilkan lirik lagu yang sedang diputar. Lirik yang ditampilkan disesuaikan dengan track yang sedang diputar. Jadi Anda dapat bernyanyi dan mendengarkan lagu favorit Anda secara bersamaan. Mudah bukan?

Cara Karaokean di Joox

Seperti yang dijelaskan pada paragraf sebelumnya, Joox memiliki fungsi yang memungkinkan Anda untuk melihat, membaca, dan bahkan melihat lirik lagu yang sedang diputar. Kamu juga bisa bermain karaoke dengan fitur ini lho.

Karaoke di Joox juga cukup sederhana dan Anda tidak perlu mengikuti langkah-langkah yang rumit. Pada awalnya, Anda hanya perlu memutar atau memutar lagu yang ingin Anda nyanyikan, Anda dapat memilih lagu berdasarkan penyanyi atau artis.

Kemudian klik simbol mikrofon dengan lirik di sebelah kanan lagu. Jadi kamu tinggal menunggu Joox memproses lagu yang ingin kamu nyanyikan. Joox kemudian akan secara otomatis mengaktifkan mode karaoke dan Anda akan dapat langsung bernyanyi.

Perlu diingat bahwa ketika Anda melakukan karaoke, Joox menunjukkan teks lengkapnya. Setelah selesai bernyanyi, klik Selesai segera. Juga, satu informasi adalah bahwa fungsi karaoke Joox juga berfungsi dengan aplikasi karaoke Smule.

Cara Mematikan Mode Acak

Saat memutar lagu atau mendengarkan lagu, biasanya aplikasi pemutar lagu memiliki mode putar acak atau disebut juga putar acak. Joox juga memiliki fitur shuffle mode, dimana pengguna mendengarkan lagu secara acak bukan berdasarkan urutan playlist yang ada.

Jika Anda termasuk orang yang jarang atau tidak pernah menggunakan mode acak ini, Anda juga bisa mematikan mode acak tersebut. Jadi jika Anda mematikan mode shuffle, lagu akan diputar secara alami dalam urutan playlist.

Hanya satu klik untuk menonaktifkan mode acak. Saat memainkan lagu, yang harus Anda lakukan adalah mengklik simbol shuffle (dua panah bersilangan) di sebelah simbol bintang. Jika simbol shuffle berwarna hitam, berarti Anda telah berhasil menonaktifkan mode shuffle. Sangat mudah bukan?

Ini adalah tutorial menggunakan aplikasi Joox dengan cara yang sederhana, praktis dan tidak rumit. Seperti yang Anda ketahui, semua lagu Joox hanya bisa dinikmati jika Anda sudah menjadi pengguna VIP (berlangganan). Bagaimana, apakah Anda tertarik menggunakan Joox? Jelaskan di kolom komentar, ya!