Cara Mencari Judul Lagu dengan Suara di HP dan PC

Cara Mencari Judul Lagu dengan Suara di HP — Anda mungkin pernah mengalami situasi di mana Anda tidak dapat memahami atau belajar menghafal lagu yang Anda sukai. Anda juga dapat mencari berbagai cara untuk menemukan alamat nomor yang Anda suka.

Nah sekarang Anda tidak perlu repot lagi mencari berbagai cara untuk mencari judul lagu. Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa tips dan trik agar kamu bisa mengetahui judul lagu dengan mudah.

Beberapa metode yang kami tawarkan juga dapat digunakan secara langsung. Karena beberapa metode yang direkomendasikan sangat sederhana dan sangat mudah digunakan. Jika Anda ingin mengetahui cara dan aplikasi yang kami tawarkan, Anda dapat mendengarkan artikel ini tentang cara menemukan lebih banyak judul lagu dengan suara ini.

Cara Mencari Judul Lagu dengan Suara di HP dan PC

Sebelum menggunakan aplikasi di komputer atau ponsel cerdas, Anda perlu mengetahui cara menemukan alamat tepercaya termudah di Google app. Karena Google adalah salah satu aplikasi pencarian paling populer di dunia. Aplikasi Google dapat melakukan hampir semua hal dengan input keyboard sederhana.

Maka dari ini diatas bisa diterapkan untuk mencari judul lagu yang anda inginkan. Caranya adalah langsung masuk ke Google app seperti biasa.

Setelah memasuki halaman, Anda dapat langsung memasukkan teks yang Anda ingat dan judul lagu favorit Anda akan muncul secara otomatis. Namun disini kami juga menyajikan beberapa cara untuk mengetahui judul lagu melalui PC.

Aplikasi Mengatahui Judul Lagu dengan Suara di PC

Selain menggunakan aplikasi Google, Anda juga dapat mencari judul lagu dengan menggunakan aplikasi komputer untuk mencari judul lagu. Ada banyak aplikasi yang dapat Anda instal dan unduh yang membantu Anda menemukan judul lagu.

Kami merekomendasikan aplikasi ini karena memudahkan Anda untuk mengetahui judul lagu. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda instal untuk mencari judul lagu.

1. Tunatic

Cara termudah untuk menemukan judul lagu adalah aplikasi Tunatic. Tunatic menawarkan kemudahan bagi yang sudah tidak sabar untuk membaca judul lagu. Pengoperasian aplikasi ini juga sangat sederhana, Anda hanya perlu menyanyikan lagu yang Anda inginkan.

Anda memerlukan komputer atau laptop, koneksi internet, dan mikrofon. Hanya dengan sekali klik, Tunatic bisa langsung mencocokkan timbre lagu yang Anda nyanyikan dan langsung menemukan judul, penyanyi, dan lirik lengkapnya.

2. Audio Tag

Jika Tunatic ingin Anda menyanyikan sebuah lirik, Tag Audio meminta Anda untuk mengunggah file untuk lagu yang ingin Anda cari judulnya. Anda hanya perlu menyalin dan menempelkan URL lagu yang ingin Anda cari judulnya. Ketika unggahan selesai, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi apakah Anda manusia atau bukan.

Setelah itu, Anda akan secara otomatis memiliki tag audio yang mendeteksi lagu yang diunggah dan mencocokkannya dengan database yang sudah dimiliki tag audio tersebut. Dengan ini, Anda tidak perlu lagi khawatir memuat seluruh lagu. Karena Anda hanya bisa mengunggah lagu dengan durasi sekitar 15-45 detik. Jika Anda menggunakan jangka waktu yang lebih lama, pencarian akan lebih efisien.

3. WatZatSong

Sedikit berbeda dengan Audio Tag, WaZatSong tidak memiliki database lagu. Agar aplikasi berfungsi, Anda hanya perlu mempublikasikan lagu yang disediakan untuk aplikasi.

Kemudian Anda juga dapat menggunakan WatZatSong untuk menjawab pertanyaan judul lagu yang sebelumnya Anda masukkan di cuplikan lagu. Juga, jika Anda menggunakan browser web, pencarian yang digunakan oleh aplikasi akan memakan waktu lama.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda akan mendapatkan jawaban yang sangat akurat. Terkadang Anda juga dapat mencari lagu yang jarang ditemukan orang.

Menggunakan WatZatSong memudahkan untuk menemukan lagu yang sulit ditemukan. Ingat, jika Anda ingin mencari lagu dengan aplikasi ini, Anda perlu menyiapkan mikrofon.

4. Audiggle

Audiggle bekerja sama dengan Tunatic. Karena mereka meminta Anda untuk menyanyikan lagu yang diperlukan untuk memuat judul lagu.

Namun, yang membedakan Audiggle dengan Tunatic adalah memiliki banyak fitur tambahan yang sangat berguna untuk Anda. Karena aplikasi ini tidak hanya untuk mencari lagu, tetapi juga untuk mencari acara TV, film, dan video lainnya.

Jika Anda tidak ingin menyanyikan lagu untuk menemukan judulnya, Anda dapat memasukkan beberapa cuplikan lirik yang Anda ingat dan Audigle akan langsung menemukan judul lagu yang Anda inginkan.

Ini juga lebih mudah diakses dan cocok untuk pengguna PC Windows. Jika Anda menginginkan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya langsung dari aplikasi pasar.

5. Cortana

Aplikasi Cortana adalah aplikasi mogok hanya pada PC Windows 10 yang dapat digunakan untuk mencari lagu yang cocok dengan database Cortana. Fungsi aplikasi Cortana tidak jauh berbeda dengan aplikasi pencarian lagu Google.

Hanya saja Cortana mencari judul lagu yang diinginkan menggunakan suara. Anda bisa langsung mengakses Cortana di Windows 10. Kemudian Anda bisa langsung menggunakan microphone dan langsung mengucapkan What is this song lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu yang Anda inginkan.

Jadi ini adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mencari judul lagu di komputer menggunakan suara Anda. Anda dapat memilih aplikasi dan juga dilengkapi dengan cara menggunakannya di atas. Temukan aplikasi yang menurut Anda mudah digunakan. Berikut kami berikan beberapa cara untuk mengetahui judul lagu di Android.

Aplikasi Mengetahui Judul Lagu di HP Android

Cara Mencari Judul Lagu dengan Suara di HP
Cara Mencari Judul Lagu dengan Suara di HP

Jika Anda merasa itu mengganggu Anda saat mencari lagu di komputer Anda. Kemudian Anda juga dapat menggunakan pencari alamat, yang hanya dapat mencari di ponsel Android. Andoru juga memiliki playstore yang dapat menampung berbagai aplikasi, salah satunya adalah aplikasi pencarian judul lagu. Jika Anda bertanya-tanya, berikut adalah beberapa aplikasi.

1. MusicID

Jika Anda ingin mencari lagu dengan mudah, silakan gunakan aplikasi MusicID ini. Aplikasi ini sangat cocok untuk pengguna android karena anda bisa mendapatkannya dengan mudah.

Jika Anda dapat menemukannya di Playstore dan aplikasi unduhan lainnya. MusicID dikembangkan oleh Gravity Mobile. Inc. menawarkan kemudahan bagi mereka yang lupa judul beberapa lagu. Anda dapat menggunakan aplikasi ini, cukup satu klik dan MusicID siap mencari judul lagu yang Anda inginkan.

2. SoundHound

ShoundHound adalah cara untuk mengetahui judul lagu dengan sangat mudah. Di Android, aplikasi yang digunakan oleh lebih dari 600.000 pengguna dapat mencari lagu yang diinginkan.

Untuk mendengarkan lagu, buka aplikasi SoundHound. Anda hanya perlu menyanyikan beberapa lirik yang Anda ingat dan aplikasi ini akan secara otomatis menemukan lagu yang Anda inginkan.

3. Shazaam

Aplikasi Shazaam merupakan aplikasi yang cukup populer di playstore karena memiliki 3 juta unduhan. Shazaam juga merupakan aplikasi yang akan sangat berguna bagi Anda untuk menemukan judul lagu.

Aplikasi ini dapat mencari penyanyi, lagu dan lirik lengkap secara bersamaan. Shazaam juga sangat mudah digunakan, cukup dekatkan speaker dengan lagu yang ingin Anda jangkau. Ini akan secara otomatis mencari lagu yang diinginkan.

4. Musixmatch Lyrics

Aplikasi Lirik Musixmatch ini dikenal sebagai aplikasi pemutar lagu, tetapi aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk memutar lagu. Anda juga dapat mencari judul lagu hingga lirik lagu yang Anda inginkan.

Ini sangat berguna bagi mereka yang sangat sering lupa judul nomor yang Anda sukai. Metode yang digunakan juga sangat sederhana, Anda hanya perlu mengetikkan sepotong teks kemudian mencarinya di Lirik Musixmatch. Maka lagu akan muncul secara otomatis.

5. HOUND Voice Search & Mobile Asistant

Anda mungkin tidak tahu kata Ok Google, sekarang HOUND Voice Search & Mobile Assistant ini memiliki metode kinerja yang hampir sama dengan Google. Karena Anda hanya perlu memasukkan kata yang Anda hafal di lagu yang ingin Anda cari judulnya. Jika Anda tidak ingin mengetik, Anda dapat menggantinya dengan menyanyikan beberapa lirik yang Anda ingat.

HOUND Voice Search & Mobile Assistant juga menawarkan kinerja seperti Cortana. Karena aplikasi ini juga sangat canggih dan menarik untuk digunakan. Nah, jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, cari di Play Store atau unduh aplikasi untuk android Anda masing-masing.

Penutup

Nah itulah beberapa aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk mencari judul lagu. Jadi kamu tidak perlu bingung jika sering lupa atau tidak tahu judul lagu favoritmu.

Anda dapat memilih dari aplikasi di atas. Anda juga dapat memilih beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan di PC dan HP. Semoga artikel Cara Mencari Judul Lagu dengan Audio bermanfaat, sampai jumpa dan sampai jumpa di artikel selanjutnya, hanya di blog kami.