media.suara.com

Fenomena Kesurupan Massal Usai Tebang Pohon Beringin

Liputanberitaku.com — Fenomena aneh terjadi, yaitu setelah pohon beringin ditebang dan tersebar di media sosial,  Peristiwa tersebut berhasil terekam menggunakan ponsel dan dibagikan di akun media sosial Instagram @temanggungzone di Desa Pringapus, Kecamatan Ngadirejo. Kabupaten Temanggung. Menurut para netizen, diduga pohon beringin adalah rumah makhluk halus yang tak ingin ditebang.

Pada unggahan di akun instagram @temanggungzone menuliskan, “Info awal terjadi penebangan pohon beringin di desa Pringapus kecamatan Ngadirejo, yang menyebabkan beberapa warga kesurupan..syerem, Tunggu informasi selanjutnya yak”.

Sejumlah pemuda berusia rata-rata 20-an tahun, mengalami kesurupan massal di lokasi penebangan pohon beringin tua di Desa Pringapus kecamatan Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (13/3/2021).

Mereka yang kesurupan diduga kerasukan arwah penghuni pohon beringin tua tersebut.
Dugaan itu diperkuat dengan aksi yang dilakukan orang-orang yang kesurupan.

Mereka mengamuk dan memaki-maki para penebang pohon. “Iki omahku (ini rumahku). Kalian seenaknya menebang,” kata salah seorang dari orang yang kesurupan.

Warga sekitar lokasi langsung geger dan melihat peristiwa itu. Mereka menghalau orang yang kesurupan yang tampak ingin mengejar para penebang pohon.

Sementara itu, para penebang pohon tampak dijaga oleh sejumlah oleh guna menghindari serangan dari orang-orang yang kesurupan.

Beragam komentar dari netizen pun ramai membanjiri postingan di akun media sosial salah satunya akun @ pampam1711,  “hhhhh.. cuma pohon beringin 1 setane ngamuk.. tp dibakar alase berhektar hektar setane adem ayem.. mungkin sg nebang belum bayar ganti rugi”.

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *