hit counter

Cara Registrasi Kartu AXIS Online dan SMS

Cara Registrasi Kartu AXIS Online  — Saat ini ada banyak paket perdana seluler domain publik, salah satunya adalah kartu Axis. Siapapun yang membeli kartu Axis harus mendaftar terlebih dahulu. Nah, dibawah ini kami jelaskan cara daftar kartu Axis dengan mudah tanpa harus menunggu lama.

Sebelum membahas cara mendaftar, sebaiknya ketahui dulu informasi kartu Axis. Demikianlah cara mengetahui latar belakang kartu Axis yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Memang operator ini bukan yang pertama menjajaki negeri ini, namun kehadirannya membawa persaingan di bidang komunikasi seluler, sehingga membuat komunikasi di tanah air semakin baik.

Sekilas Mengenai Axis

Axis adalah layanan telekomunikasi milik XL Axiata, anak perusahaan Axiata. Axis pertama kali muncul pada tahun 2008 dan merilis layanan eksklusifnya.

Kini Axis telah menjangkau lebih dari 400 pulau di seluruh Indonesia, sehingga Anda tidak akan kesulitan mendapatkan sinyal yang stabil meskipun berada di pulau terpencil. Beberapa pulau besar tersebut adalah Jawa, Kalimantan, Sumatera, Bali, Lombok dan Sulawesi.

Kantor Axis berlokasi di Jakarta. Jaringan penyedia layanan terdiri dari jaringan Axis 2G, 3G dan 4G. Pertumbuhan yang pesat telah memungkinkan Axis untuk melayani lebih dari 15 juta pelanggan dengan lebih dari 800 karyawan.

Cara Registrasi Kartu Axis Baru

Dalam dunia komunikasi seluler, kebijakan baru mengharuskan kita untuk mendaftar terlebih dahulu. Dengan cara ini Anda mendapatkan semua fitur yang ada seperti melakukan dan menerima panggilan. Bagi teman-teman yang masih bingung tentang pendaftaran kartu AXIS bisa menggunakan dua cara di bawah ini.

  1. Masukkan kartu startup Axis ke smartphone Anda.
  2. Anda akan menerima pesan selamat datang otomatis dari menu pendaftaran. Di sini mereka menjelaskan bahwa kartu bekas akan aktif setelah pendaftaran. Oleh karena itu, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.
  3. Lengkapi informasi pribadi yang diperlukan dengan lengkap dan kemudian kirimkan.
  4. Jika sudah terkirim, kamu akan menerima SMS yang dengannya kamu bisa memasukkan KODE PRE-REG atau ID toko yang menjual kartu Axis yang kamu beli sebelumnya.
  5. Nomor PREREG ID ini bisa kamu dapatkan di toko atau counter tempat kamu bisa membeli kartu Axis. Namun, konter biasanya langsung memberikan kode identifikasi ini, jadi tidak perlu bolak-balik ke sana.
  6. Kemudian balas SMS dengan ID # KODEPREREG.
  7. Tidak perlu menunggu lama, kartu Axis sudah aktif dan bisa langsung digunakan.

Bagi yang baru saja membeli paket basic baru Axis dapat mengaktifkannya dengan melakukan registrasi di bawah ini:

  1. Masukkan Kartu Peluncuran Axis yang dibeli ke ponsel Anda.
  2. Biasanya, pesan registrasi ditampilkan secara otomatis. Namun, jika tidak muncul, Anda dapat masuk ke menu messenger dan mendaftar di sini.
  3. Ketik REGISTER dan kirimkan ke 4444.
  4. Setelah itu, Anda bisa langsung mengikuti langkah selanjutnya.
  5. Pertama, Anda harus memasukkan informasi pribadi Anda. Setelah selesai, langsung klik Next.
  6. Anda akan menerima SMS yang meminta Anda untuk memasukkan KODE PRA-REG atau ID toko tempat Anda membeli kartu Axis sebelumnya.
  7. Pemilik toko menerima ID toko setelah pembelian kartu.
  8. Segera balas SMS dengan format ID #KODEPREREG, lalu kirimkan dan tunggu beberapa saat hingga Anda menerima notifikasi bahwa kartu
  9. Axis Anda aktif dan siap digunakan.

Kalau nggak mau ribet, kamu juga bisa daftar kartu Axis baru secara online dan cara berikut ini bisa kamu lakukan.

Cara Registrasi Axis Lewat Online

  • Pertama bisa langsung ke websitenya yaitu: https://axisnet.id/registrasi
  • Kemudian Anda dapat memasukkan nomor yang ingin Anda daftarkan
  • Nomor menerima kode OTP
  • Masukkan kode terlebih dahulu
  • Pilih menu “Verifikasi”.
  • Anda kemudian dapat memasukkan informasi yang diperlukan, seperti kartu identitas atau kartu keluarga.

Itu tadi tentang cara daftar kartu axis baru secara online, kamu bisa memilih salah satu dari beberapa cara yang dibagikan tadi.

Cara Registrasi Kartu AXIS Online
Cara Registrasi Kartu AXIS Online

Cara Registrasi Ulang Kartu Axis

Jika Anda sudah memiliki kartu Axis dan belum melakukan registrasi ulang, sebaiknya lakukan sesegera mungkin. Hal ini dikarenakan Kominfo mewajibkan semua pengguna paket perdana seluler untuk melakukan registrasi ulang kartu yang bersangkutan.

Ini dilakukan untuk melindungi kartu yang Anda miliki dari orang-orang yang mencoba meretasnya. Nah, jika Anda masih bingung untuk mendaftarkan kartu Axis Anda lagi, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

  • Anda bisa menggunakan menu SMS, daftar ulang secara online atau melalui kantor layanan Axis terdekat.
  • Kemudian anda bisa melakukan registrasi ulang ini dengan format ULANG#NIK#Nomor KK# dan mengirimkannya ke 4444.
  • Setelah terkirim, Anda akan menerima SMS notifikasi bahwa nomor tersebut telah terdaftar kembali.

Jika Anda ingin mengetahui apakah nomor gardan Anda sudah diregistrasi ulang atau belum, Anda bisa dengan mudah mengeceknya melalui kontrol NIK. Layanan ini dilakukan untuk menghindari penumpukan nomor telepon yang terlalu banyak.

Jika sudah diverifikasi dan nomor gardan belum didaftarkan ulang, Anda bisa langsung mengikuti cara-cara di atas dengan cepat dan mudah. Maka kartu Axis yang kamu gunakan tidak akan terblokir dan tetap bisa digunakan.

Bagaimana cara daftar kartu Axis yang mudah bukan? Anda dapat melakukannya dalam waktu kurang dari 5 menit. Sebelum mengisi, pastikan Anda memiliki kartu identitas dan kartu keluarga untuk memudahkan proses pendaftaran. Anda juga bisa membaca cara daftar kartu Telkomsel bagi yang menggunakan kartu simpati, hello, AS atau Loop.

Akhir Kata

Itulah beberapa informasi mengenai registrasi kartu Axis yang bisa kamu lakukan sekarang. Menariknya, pengguna kartu Axis didominasi oleh kalangan remaja lho. Ini mungkin karena paket yang ditawarkan Axis sangat murah atau bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.