White Jewel, Stroberi Putih Langka dari Jepang

Liputanberitaku.com — Jika biasanya kita melihat buah strawberry berwarna merah cerah, ternyata beberapa diantaranya berwarna putih. Namanya adalah White Gem, yaitu strawberry putih yang diproduksi di Jepang. Stroberi putih ini dirangkai dari berbagai sumber dan sangat langka.Pertama kali dikembangkan oleh Tesu Yatohito Teshima di kebunnya di Prefektur Saga, Jepang 4 tahun yang lalu.

 

Stroberi White Jewel adalah hasil persilangan dari beberapa jenis stroberi lainnya, sehingga warnanya putih. Selain hibridisasi, stroberi juga bisa ditanam dengan membatasi paparan sinar matahari langsung.

https://cf.shopee.co.id/

Pembatasan paparan sinar matahari akan membuat stroberi memiliki lebih sedikit kandungan antosianin dibandingkan stroberi lainnya. Meski warnanya putih, stroberi ini sudah matang dan siap disantap layaknya stroberi warna merah. Mengingat langkanya stroberi putih ini, harganya juga bisa mencapai lebih dari Rp 140.000 per buah.

 

Itu mahal karena biasanya ukurannya lebih besar dari stroberi merah. Berat satu buah strawberry putih bisa mencapai sekitar 50 gram, dan ukurannya berkali-kali lipat dari strawberry biasa. Selain itu cara penangkaran strawberry ini juga sangat susah sehingga harganya tidak murah.

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli