Cara Registrasi dan Aktivasi SIM Card By.U Telkomsel

Registrasi dan Aktivasi SIM Card By.U — Pernahkah Anda mendengar tentang penyedia layanan baru bernama by.U? Milenial sudah pernah mendengar by.U, produk layanan jaringan yang dirilis oleh Telkomsel. Beroperasi di Indonesia selama lebih dari dua dekade, Telkomsel selalu berinovasi dalam produknya sebagai penyedia layanan nasional.

Sebelumnya, Telkomsel banyak menciptakan produk dan layanan seperti Simpati, Kartu Halo, Kartu As bahkan Loop sebagai penyedia layanan khusus untuk anak muda zaman. Jadi, untuk membedakannya dari produk-produk di atas, by.U menciptakan kesan lebih muda dan segar dengan memadukan warna-warna cerah seperti hijau, oranye, dan biru.

Mengikuti selera anak muda digital dan praktis yang mengandalkan internet, by.U mengubah cara membeli dan mengaktifkan kartu perdana dalam bentuk aplikasi sebagai pilihan utama masyarakat saat ini. Jadi apa itu by.U dan apa keuntungan kita menggunakan provider asing baru ini? Yuk simak ulasan dan cara kerja provider unik berikut ini.

Mengenal Apa itu Provider by.U?

By.u merupakan salah satu provider yang baru muncul di Indonesia tepatnya pada bulan Oktober 2019 yang dirilis oleh Telkomsel. Fokus perhatian penyedia layanan by.U adalah layanan full digital yang diberikan dalam bentuk aplikasi, yang sebenarnya lebih digemari banyak orang saat ini karena kemudahannya.

Provider by.U merupakan provider pertama di Indonesia yang semua layanannya tersedia dalam bentuk digital atau aplikasi. Dengan pesatnya tren pengguna yang beralih ke aplikasi untuk memanfaatkan dan mengikuti tren ini, Telkomsel mengambil langkah berani dan berpikiran maju yang sama ketika dirilis oleh U untuk pengguna Indonesia.

Cara membeli kartu Perdana  by.U Telkomsel dengan mudah dan cepat

Saat ini, semua layanan yang dilakukan secara digital dan dalam bentuk digital menarik perhatian pelanggan, apalagi metode ini belum pernah ada di Indonesia. By.U mewujudkan momentum ini dengan metode aktivasi digital melalui sebuah aplikasi, yang juga menjadi daya tarik dan nilai jualnya.

Bagi yang tertarik dan ingin mencoba menggunakan aplikasi by.U, Anda perlu mengetahui cara mendaftar SIM by.U dengan cepat dan mudah. Namun sebelum Anda melakukannya dan mendaftarkan kartu SIM by.U ini, Anda juga harus mengetahui cara membeli kartu perdana by.U seperti di bawah ini:

  • Download aplikasi by.U dari Google Playstore, lalu install, lalu tekan tombol “Get Started” di aplikasi by.U.
  • Dengan menentukan paket perdana yang ingin Anda gunakan, by.U menawarkan dan menawarkan berbagai paket yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Aplikasi by.U menawarkan tiga opsi paket untuk dipilih, yaitu paket 2GB untuk penggunaan tiga hari seharga 9.000.
  • Selanjutnya, ada paket 4GB untuk penggunaan tujuh hari dengan harga 20.000. 10GB terakhir untuk penggunaan sebulan seharga 50.000.
  • Setelah Anda memutuskan paket mana yang akan dipilih, klik tombol “Beli” dan ikuti langkah berikutnya.
  • Selain itu, pengguna dapat melakukan top up minimal 5.000 dan maksimal 100.000 pulsa di aplikasi by.U, serta pembelian paket Internet. Ada paket Instagram khusus yaitu 3GB untuk 5000 selama satu bulan dan 3GB untuk 12500 untuk penggemar YouTube. Setelah menentukan paket, klik panah bawah dan ikuti langkah selanjutnya.
  • Langkah terakhir adalah membuat akun, Anda dapat mengakses akun yang dibuat melalui FB atau akun lain seperti Gmail.

Cara registrasi SIM card by.U Telkomsel dengan mudah dan cepat 

Selanjutnya kita akan membahas poin-poin penting dalam melakukan registrasi atau registrasi kartu SIM. U dan cara mengaktifkannya dengan cepat dan mudah. Sebelum masuk ke metode registrasi kartu SIM Telkomsel by.U, pastikan Anda sudah memiliki akun by.U dan memiliki kartu SIM atau kartu perdana.

  • Masukkan kartu SIM atau paket perdana yang dibeli ke ponsel Anda.
  • Setelah itu, pastikan jaringan by.U sudah termasuk dalam ponsel yang ada. Hal ini sangat penting ketika mengaktifkan starter pack di ponsel dan menentukan keberhasilan aktivasi.
  • Setelah mengkonfirmasi keamanan langkah kedua, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi by.U di ponsel Anda dan masuk dengan akun Anda yang ada.
  • Jika Anda sudah berhasil login ke akun Anda, cara selanjutnya untuk mendaftarkan kartu SIM Anda oleh.U adalah dengan memilih menu “aktifkan kartu SIM” di aplikasi by.U dan ikuti langkah selanjutnya yaitu mendaftarkan kartu SIM Anda.
  • Siapkan KK atau kartu keluarga serta KTP atau KTP Anda untuk mendaftar. Saat mendaftar, masukkan nomor KK dan nomor KTP Anda. Anda dapat memindai nomor KK dan nomor KTP, tidak perlu memindai secara manual dan memeriksa apakah nomor yang dimasukkan sudah benar.
  • Jika Anda telah menyelesaikan langkah 1-5 dengan benar, aktivasi by.U selesai dan Anda dapat menggunakan paket perdana.

Keuntungan menggunakan provider by.U 

Registrasi dan Aktivasi SIM Card By.U
Registrasi dan Aktivasi SIM Card By.U

Registrasi dan Aktivasi SIM Card By.U , Setelah Anda mengetahui cara membeli kartu perdana dan mengetahui cara mendaftar kartu SIM by.U yang sangat cepat dan mudah, Anda pasti akan tertarik dengan aplikasi by.U lainnya. Ada juga kelebihan yang bisa kita dapatkan dari penyedia by.U, selain cara pendaftaran kartu SIM by.U yang mudah dan cepat.

1. Layanan serba digital

Di era digital seperti ini, kami sangat membutuhkan penyedia layanan digital sepenuhnya dan kami dapat mencapai itu semua dengan penyedia layanan U. Anda juga dapat mencoba layanan digital seperti pembelian paket perdana dan aktivasi digital. Jadi Anda tidak perlu pergi ke toko Telkomsel untuk membeli kartu perdana atau aktivasi, karena Anda bisa melakukannya di mana saja, kapan saja.

2. Dapat memilih nomor di by.U

Saat membeli paket perdana, bukankah harus memilih nomor yang diinginkan juga? Jika penyedia layanan Anda menggunakan layanan by.U, Anda dapat memilih kombinasi nomor yang ingin Anda gunakan, meskipun layanannya digital. Ketika Anda memilih nomor, Anda harus menunggu beberapa saat dan kemudian lima nomor akan muncul di layar untuk Anda pilih. Jika Anda tidak menemukan kombinasi angka yang tepat untuk Anda, coba lagi hingga Anda menemukan konfigurasi nomor yang diinginkan. Saat nomor yang Anda inginkan muncul, Anda bisa langsung membelinya.

3. Jaringan luas sampai ke pelosok

Saat menggunakan penyedia layanan, salah satu tolok ukurnya adalah jaringan yang kuat dan by.U menawarkan jaringan yang kuat dan memiliki keuntungan berada di daerah terpencil dan juga desa. Selain itu, jaringan by.U juga sangat stabil karena penyedia ini disediakan oleh Telkomsel, nama besar dan jaringan yang andal dengan reputasi nasional yang baik. Oleh karena itu, pengguna by.U tidak perlu khawatir, karena sinyal dan jaringan dijamin aman dan stabil.

4. Harga kuota yang murah dan terjangkau

Dengan harga yang terjangkau dan terjangkau, by.U telah memberikan kemudahan ini sejak pengguna membeli paket perdana. by.U menawarkan berbagai harga saham, yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan penyedia yang sama. Pengguna By.U dapat melakukan top up atau top up pulsa tanpa batas dan menambah share sesuai kebutuhannya

Kesimpulan Registrasi dan Aktivasi SIM Card By.U 

Meskipun by.U saat ini membidik pengguna Android dengan membuat aplikasi by.U tersedia di Play Store pada platform Android, Telkomsel juga mengumumkan akan memperluas jaringan dan jangkauan aplikasi ini ke pengguna iOS juga. Hanya layanan by.U ini yang tersedia di beberapa kota besar dan universitas terpilih.

Tujuan pemilihan beberapa kota dan universitas adalah untuk membuat layanan baru ini efisien dan tepat sasaran. Namun tidak menutup kemungkinan by.U dan Telkomsel menyebarkan jaringannya secara merata ke seluruh kota, wilayah dan pulau di Indonesia.

Karena by.U juga bekerja sama dengan penyedia layanan pengiriman paket JNE, by.U berharap waktu pengiriman akan lebih cepat dan efisien bagi pelanggan yang menggunakan aplikasi by.U. Untuk mempermudah pelanggan yang belum memahami produk terbaru Telkomsel, pelanggan dapat menghubungi call center atau GraPari terdekat di kotanya.