Website Streaming Musik Terbaik dan Gratis

Streaming musik telah berkembang jauh sejak awal dan sekarang menjadi salah satu cara terbaik untuk mendengarkan musik. Banyak layanan streaming memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik secara gratis, yang telah membantu mengekang kebutuhan akan pembajakan sambil tetap memungkinkan artis untuk menghasilkan setidaknya sedikit penghasilan dari karya dan karya mereka. Mari kita bahas Website Streaming Musik !

Bagi jutaan orang di seluruh dunia, mendengarkan musik berarti streaming musik. Hal inilah yang membuat industri musik berkembang dari waktu ke waktu, mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, seperti era digitalisasi saat ini dimana musik dapat didengarkan secara online. Streaming adalah salah satu mode yang diharapkan akan tersedia dalam waktu dekat.

Apakah Anda ingin mencobanya sendiri atau mengunggah kreasi Anda sendiri dan bagaimana sebenarnya aplikasi musik ini bekerja? Selain mudah diakses, Anda dapat mencoba berbagai aliran. Jika Anda mencari musik, berikut adalah aplikasi streaming musik dan layanan streaming musik terbaik untuk didengarkan di gadget Anda.

Cara Kerja Streaming Musik

Sebagian besar platform streaming menawarkan koleksi lagu, album, dan daftar putar yang mengesankan. Lagu-lagu ini secara teoritis dapat dimainkan oleh pengguna mana pun secara bersamaan di Internet, di mana pun mereka berada dan perangkat apa yang mereka gunakan. Secara teknis, streaming bekerja dengan mengirimkan (atau streaming) informasi dari server ke pemain individu.

Lagu tersebut sebenarnya ada di server sebagai file mentah. File mentah berukuran besar dan terperinci, sehingga harus dikompresi agar dapat segera dijalankan di web. Saat aliran mencapai perangkat, gunakan aplikasi atau plug-in untuk memecahkan kode informasi terkompresi.

Karena file mentah dikompresi untuk disiarkan, beberapa orang berpendapat bahwa streaming musik memiliki kualitas yang lebih rendah daripada format lain seperti CD, piringan hitam, atau bahkan unduhan digital. Ini praktis benar. Kualitas streaming default Spotify adalah 160 kbps. File MP3 biasa biasanya 320 kbps (sama dengan pengaturan “streaming berkualitas tinggi” opsional Spotify). CD biasanya 1411 kbps.

Keberhasilan streaming musik menunjukkan bahwa pendengar tidak selalu mengutamakan kualitas daripada kuantitas dan keterjangkauan. Banyaknya lagu yang tersedia dan kemudahan untuk menemukan dan mendengarkannya adalah daya tarik yang sebenarnya. Dan itu menjadi sangat populer sehingga seluruh industri harus berkumpul kembali di sekitarnya, sehingga pada tahun 2019 jumlah aliran mencapai angka triliun untuk pertama kalinya dalam sejarah, dan pada bulan Maret diperkirakan 80% dari pendapatan rekaman musik berasal. Mengalir.

Dampak Streaming Musik kepada Artist

Salah satu cara utama streaming menghidupkan artis adalah melalui hak cipta. Meskipun streaming merupakan langkah maju dari unduhan ilegal, yang jelas-jelas tidak menghasilkan uang bagi artis, hal itu tidak banyak memberi manfaat bagi artis, produser, penulis lagu, dan label rekaman yang memasok musik kepada mereka, dan hal itu tentu saja telah mengubah cara. benda mana yang beroperasi. musisi seperti itu, mereka membuat musik.

Bagi banyak orang, royalti yang lebih rendah dari rekaman berarti mereka beralih ke pertunjukan langsung sebagai cara utama mereka menghasilkan uang. Namun, Wall Street Journal melaporkan bahwa artis merilis lebih banyak musik daripada sebelumnya. Para ahli menduga ini karena kemudahan merekam, menerbitkan, dan memasarkan musik di era digital, yang sebagian besar didorong oleh streaming.

Rekomendasi Website Streaming Musik Terbaik dan Gratis

Tentu saja, Website Streaming Musik tidak sama dengan membeli satu CD atau bahkan mengunduh lagu secara digital. Kini semuanya lebih simpel dan tersedia kapan saja, seperti layanan aplikasi streaming musik berikut ini.

  • Apple Music

Apple Music sangat populer di akhir 2015 dan dengan cepat menjadi salah satu aplikasi streaming musik terbaik. Aplikasi ini memiliki 30 juta lagu dengan daftar putar, radio langsung 24/7, dan Anda dapat mengunggah musik dan mengalirkannya ke perangkat Anda. Ada juga elemen komunitas di mana Anda dapat mengikuti artis dan melihat apa yang mereka lakukan. Aplikasi ini juga memiliki beberapa paket bulanan, termasuk paket individu, paket pelajar yang lebih murah, dan paket keluarga yang mendukung hingga enam anggota keluarga. Kelemahannya adalah ketersediaan terbatas di banyak negara di mana banyak dari layanan lain ini tidak tersedia.

  • Deezer

Deezer mengalami pasang surut, tetapi layanan streaming masih kuat. Ini menawarkan fitur biasa, termasuk daftar putar, stasiun, rekomendasi, dan Flow untuk soundtrack pribadi. Deezer juga menawarkan 43 juta lagu di lebih banyak negara daripada banyak pesaingnya. Mungkin fitur terbaiknya adalah opsi streaming Hi-Fi kualitas FLAC 16-bit seharga $ 19,99 per bulan.

  • SoundCloud Website Streaming Musik

SoundCloud adalah layanan Website Streaming Musik yang sangat populer di kalangan pencipta musik indie di seluruh dunia. Banyak orang mengunggah barang-barang mereka ke SoundCloud, dan SoundCloud Go adalah layanan berdasarkan permintaan SoundCloud yang memungkinkan Anda menambahkan puluhan juta lagu populer ke dalam mix Anda. Dengan total lebih dari 150 juta lagu yang tersedia dengan harga $9,99 per bulan, ini adalah koleksi musik terbesar kedua di belakang Google Play Music dan YouTube Red. Ini adalah aplikasi yang merupakan tempat yang bagus untuk menemukan hal-hal independen yang tidak diketahui.

  • Spotify Website Streaming Musik

Spotify adalah salah satu aplikasi streaming musik paling populer di dunia. Ini menawarkan pengalaman yang solid dengan puluhan juta lagu, daftar putar, podcast, stasiun radio pilihan, dan bahkan beberapa konten video. Hanya kombinasi kuat dari YouTube Red dan Google Play Musik yang menawarkan pilihan konten video dan audio yang lebih baik secara keseluruhan. Spotify tersedia di berbagai platform, stabil, dan tersedia di banyak bagian dunia. Juga, versi gratisnya jauh lebih baik daripada kebanyakan pesaing. Ada aplikasi streaming musik lain yang berfungsi lebih baik di beberapa area dan lebih buruk di area lain. Namun, Spotify melakukan segalanya dengan benar, itulah sebabnya ia populer. Anda juga dapat mencoba stasiun Spotify jika Anda ingin menikmati layanan dengan cara yang berbeda.

  • YouTube Music

YouTube Music sekarang menjadi layanan streaming besar Google. Aplikasi ini bekerja cukup baik sebagai layanan streaming. Anda memiliki akses ke puluhan juta lagu yang sama seperti layanan streaming lainnya. Namun, itu juga berasal dari YouTube sendiri, yang merupakan nilai tambah dalam hal pemilihan lagu. Aplikasi ini agak jarang, tetapi fitur-fitur baru muncul cukup konsisten. Layanan itu akhirnya mengambil alih dari Google Play Music, dan sebagian besar fungsi Google Play Music dibawa ke layanan baru sebelum ditutup.

  • Tidal

Tidal menyebut dirinya sebagai Website Streaming Musik untuk para musisi. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 48,5 juta lagu, didukung di banyak negara, dan merupakan grup yang dimiliki oleh lebih dari selusin musisi dan artis. Fitur lain termasuk audio berkualitas CD 16-bit ($ 19,99 per bulan), dukungan TV Android, daftar putar yang dikuratori, blog musik asli, dan lebih dari 130.000 video musik. Pesaing cenderung memiliki lebih banyak fitur dan gimmick, tetapi Tidal jelas lebih melayani penggemar musik yang serius daripada pendengar biasa, dan Deezer adalah satu-satunya dua pilihan yang baik untuk audiophiles juga.

  • iHeartRadio Website Streaming Musik

Aplikasi favorit lama, iHeartRadio adalah salah satu yang terbaik dalam hal daftar putar dan stasiun radio yang dikuratori. Layanan ini juga menawarkan layanan musik on-demand premium dengan jutaan lagu. Pilihan radionya jauh lebih baik daripada kebanyakan pesaingnya. Versi $ 4,99 menyediakan pemutaran musik sesuai permintaan, sedangkan versi $ 9,99 menambahkan banyak fitur tambahan. Sementara banyak pesaing memiliki opsi sesuai permintaan yang lebih baik, iHeartRadio akan selalu menjadi juara pasar stasiun radio gratis.

Kesimpulan

Streaming musik sebenarnya bekerja dengan cara yang sangat sederhana. Artinya, layanan streaming mengirimkan sejumlah kecil data ke streamer, sehingga pengguna dapat menerima musik buffer beberapa menit atau bahkan detik sebelum lagu diputar.

Karena pengguna memiliki koneksi internet yang baik, teknologi streaming memberikan pengalaman mendengarkan tanpa gangguan tanpa benar-benar menyimpan file di perangkat pengguna. Teknologi streaming ini, dan perusahaan secara keseluruhan, dikembangkan sebagai tanggapan terhadap platform pembajakan musik di akhir 1990-an dan awal 2000-an.