https://cdn.medcom.id/

MyHeritage, Software Buat Bikin Foto Wajah Jadi Hidup

Membuat animasi dari foto lawas seseorang dengan menggunakan layanan bernama MyHeritage sedang populer di kalangan pengguna internet selama beberapa waktu belakangan.

Netizen pun mulai berbondong-bondong mencoba layanan tersebut lalu mengunggah video animasi yang berhasil mereka buat ke sejumlah platform berjejaring, meski beberapa di antaranya menggunakan gambar dari sosok terkenal seperti Monalisa.

Uniknya, setelah MyHeritage mengolahnya menjadi video animasi, semua jenis foto lama yang beredar di layanan media sosial seperti Twitter bisa benar-benar terlihat hidup. Karakter dalam video tersebut sebenarnya masih bergerak. Mereka dapat melihat ke kiri dan ke kanan, tersenyum dan berkedip, seperti rekaman dari orang yang hidup sungguhan.

Meskipun demikian, MyHeritage sendiri sesungguhnya tidak hanya dimaksudkan untuk tujuan pengolahan citra foto menjadi video animasi saja.

Bagi semua orang, menelusuri silsilah keluarga tentu bukan tugas yang mudah. Oleh karena itu, layanan MyHeritage diberikan pada tahun 2003 untuk mengatasi masalah ini.

Layanan yang dikembangkan oleh perusahaan Israel ini memiliki banyak fitur yang memudahkan pengguna untuk membuat silsilah keluarga, mulai dari pencocokan cerdas (pencari profil yang cocok) hingga penemuan instan (secara otomatis membuat cabang pohon keluarga berdasarkan data historis yang ada).

Bahkan pada tahun 2016, layanan (sekarang didistribusikan melalui aplikasi web dan seluler (iOS dan Android)) memperkenalkan DNA MyHeritage, yang memiliki kemampuan pengujian genetik.

Pada tahun 2020, MyHeritage mendukung 42 bahasa berbeda dan telah berhasil mengumpulkan lebih dari 50 juta pengguna dan sekitar 52 juta pohon silsilah. Terobosan baru MyHeritage muncul beberapa waktu lalu.

Perusahaan yang dipimpin oleh Gilad Japhet ini memperkenalkan fitur Deep Nostalgia, yang memungkinkan pengguna membuat animasi wajah berdasarkan foto atau gambar orang.

Baca Juga  Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark/Logo

Deep Nostalgia dalam hal ini akan secara otomatis memindai gambar untuk menganalisis orientasi kepala dan arah pandangan, lalu kemudian memasang salah satu pola dari kumpulan data yang sudah dipersiapkan tim MyHeritage sebelumnya.

MyHeritage mengklaim bahwa Deep Nostalgia mendukung berbagai macam jenis foto, termasuk gambar yang mempunyai skema warna asli maupun sudah ditingkatkan dengan fitur MyHeritage In Color.

Menggunakan fitur Deep Nostalgia dari MyHeritage pun sangat mudah dilakukan. Hanya saja untuk melakukan hal itu, kamu perlu membuat akun terlebih dahulu jika belum memilikinya.

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *