Rekomendasi Software Pemutar Video Terbaik untuk Laptop

Rekomendasi Software Pemutar Video–Biasanya banyak orang memilih untuk menggunakan pemutar video gratis karena aplikasi ini sudah siap. Pemutar video gratis sejati, Anda tidak perlu khawatir mengunduh codec atau plug-in tambahan untuk memutar film dan video. Berbeda dengan pemutar video yang datang dengan PC dan Mac, yang seringkali memiliki keterbatasan.

Sayangnya, pada beberapa format video dan kekurangan alat canggih untuk kualitas gambar dan suara terbaik. Banyak pemutar video gratis menawarkan banyak fitur canggih, sehingga banyak yang lebih memilih opsi ini karena fiturnya yang lebih spesifik. Demikian juga, ada beberapa pemutar video gratis hebat yang dapat Anda unduh dan coba.

Konon, ada juga pemutar musik yang menyederhanakan proses pemuatan dan penayangan, dan ada juga program yang sangat canggih yang memberi Anda berbagai macam pengaturan permainan. Jadi, apa pun pengalaman yang Anda inginkan, Anda akan menemukan pemutar video yang menawarkannya secara gratis.

Rekomendasi Software Pemutar Video Terbaik dan Gratis untuk Laptop

Bagi pengguna Windows pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama besar di pemutar video seperti VLC, GOM Player, Media Player Classic Home Cinema, dan lain-lain. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda unduh segera:

  • PotPlayer

Salah satu pemutar video gratis terbaik, Pot Player adalah program yang sangat kuat. Muncul dengan beberapa codec bawaan dan mendukung tidak hanya video 360 derajat dan 8K, tetapi juga video 3D. Jika Anda memasukkan format file untuk perangkat lunak ini yang belum didukung, Pot Player akan secara otomatis mengunduh codec yang diperlukan. Anda tidak akan mengetahuinya hanya dengan melihat antarmuka pengguna, tetapi Pot Player juga menyertakan perekam layar gratis dan perangkat lunak pengeditan video gratis.

Opsi untuk menyesuaikan pemutaran video sangat mengesankan, dan tombol pintas memungkinkan akses tanpa batas ke pengaturan yang sering digunakan. Selain itu, Pot Player adalah perangkat lunak yang sangat ringan yang dapat memuat lebih cepat daripada hampir semua pemutar video lainnya, gratis atau berbayar, dan menggunakan sumber daya komputer yang relatif sedikit bahkan saat memutar film besar.

  • GOM Player

Perangkat lunak ini dapat menangani video 360 derajat dan 8K dan menawarkan kemampuan untuk memutar video Youtube di desktop Anda. Opsi untuk mengubah pemutaran video tidak seluas opsi perangkat lunak lain, tetapi lebih mudah digunakan jika Anda terbiasa dan menggunakan pemutar video.

GOM Player menawarkan banyak fitur canggih untuk pemutaran video, yang juga mendukung screencasting, sehingga Anda dapat menghubungkan komputer Anda ke TV atau proyektor dan bermain di layar yang lebih besar. Di antara pemutar video gratis terbaik, GOM Player menawarkan berbagai pilihan codec, tetapi juga memiliki perpustakaan codec yang dapat dicari, sehingga Anda dapat memutar hampir semua jenis klip.

Pemutar ini kompatibel dengan sulih suara dan juga dapat mengimpor seluruh daftar putar dengan jenis file seperti * .pls atau * .asx. Unduhan GOM Player menyertakan beberapa program tambahan di penginstal yang dapat Anda tutup jika Anda memutuskan ingin menggunakannya dan menggunakannya sebagai pemutar video biasa.

  • KMPlayer

Pertama kali dirilis pada tahun 2002, pemutar media gratis KMPlayer kemudian diakuisisi oleh perusahaan streaming Korea Pandora TV pada tahun 2007. KMPlayer adalah salah satu pemutar media gratis terbaik di Windows 10 yang dapat memutar hampir semua file video dan audio tradisional. Anda juga dapat menambahkan codec eksternal untuk meningkatkan kompatibilitas. Dilengkapi dengan dukungan 3D, 4K, UHD, ia memiliki versi 64-bit dan dapat memutar video hingga 8K 60fps di komputer dengan perangkat keras yang tepat.

Dikenal dengan dukungan format lebarnya, pengguna KMPlayer diberikan berbagai macam efek audio dan video, memastikan mereka tidak melewatkan fungsionalitas atau dukungan apa pun. Anda dapat memilih bagian video sesuka Anda, menggesernya dalam satu lingkaran, mengubah tombol untuk antarmuka jarak jauh, dll. dan Anda juga dapat mengedit subtitle video di dalam KMPlayer.

  • VLC Media Player

Berhasil mempertahankan reputasinya sebagai pemutar video terbaik selama bertahun-tahun, VLC menawarkan banyak fitur, antarmuka unik, dan opsi penyesuaian berguna lainnya. VLC Media Player adalah pemutar media sumber terbuka dan gratis yang tersedia di semua platform populer. Dibuat oleh proyek VideoLAN, VLC Media Player mendukung banyak metode kompresi audio dan video dan format file.

Pemutar video serbaguna ini dapat memutar video 3D dan mengambil tangkapan layar dari desktop. VLC adalah salah satu pemutar media terbaik untuk PC karena sifatnya yang cepat dan sederhana yang tidak melibatkan langkah-langkah rumit. Selain memutar konten lokal, Anda juga dapat menggunakan VLC untuk melakukan streaming konten dari situs online seperti YouTube. Terus diperbarui dan dengan komunitas pengguna yang besar, VLC dapat digunakan di semua versi Windows, dari Windows 10 hingga Windows XP SP3.

  • MediaMonkey

Sedikit berbeda bahwa perangkat lunak freemium mungkin merupakan pilihan terbaik jika Anda ingin mengatur media Anda. Sama seperti pemutar film terkenal lainnya, MediaMonkey untuk PC Windows dapat memperluas fungsinya dengan bantuan plugin. Ini dapat digunakan untuk membuat pemutar lebih menarik, meningkatkan dukungan dan pemutaran perangkat, dan menambahkan fitur deteksi musik baru. Ini juga memiliki mode pesta dan dapat disinkronkan dengan perangkat Android dan iOS, menjadikan MediaMonkey sebagai pilihan lengkap.

  • DivX Player

Sebagai pemrakarsa pertama dari jenis pemutar media ini yang menawarkan pemutaran HEVC gratis, tentu saja DivX Player dioptimalkan untuk memutar format paling populer seperti file video MP4, MKV, DivX dan AVI. Anda juga dapat menikmati pemutaran UltraHD (4K) dengan pemutar media yang kuat dan populer ini. DivX juga berfungsi sebagai pemutar media streaming, memungkinkan Anda untuk mengalirkan musik, video, dan foto ke perangkat apa pun yang kompatibel dengan DLNA.

Selain itu, pemutar DivX juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Trick Play untuk dengan mudah beralih ke adegan favorit Anda. Bahkan dengan dukungan Poin Bab, Anda dapat dengan mudah memainkan adegan yang berbeda. Pustaka media cerdasnya melacak konten video pribadi Anda dan mendukung banyak sumber audio, sehingga Anda dapat dengan mudah beralih di antara trek audio. Gunakan fungsi Lanjutkan Putar untuk melompat ke titik terakhir dari video yang Anda tinggalkan.

  • Media Player Classic – Black Edition

Media Player Classic – Black Edition adalah bagian dari MPC yang melanjutkan warisan pemutar media Windows 10 yang sudah tidak digunakan. MPC-BE juga didasarkan pada edisi MPC – Home Cinema yang sebelumnya dihentikan. Bagaimanapun, MPC-BE sendiri adalah pemutar video yang ringan namun kuat untuk Windows 10 dan sebelumnya.

Pemutar media open source pertama kali dirilis pada tahun 2012 dengan antarmuka pengguna bertema gelap yang memiliki sedikit kemiripan dengan tampilan dan nuansa Windows Media Player. Pemutar media ini mendukung decoding perangkat keras, deinterlacing, pembaruan perangkat lunak tepat waktu, dan mendukung berbagai format audio dan video. Antara lain, MPC-BE memiliki pencari subtitle built-in, pratinjau bilah pencarian, dan Anda dapat menyesuaikan semuanya mulai dari logo, hingga koreksi warna jendela dan video dan banyak lagi. Ini dapat digunakan melalui baris perintah Windows dan memiliki dukungan bawaan untuk youtube-dl untuk mengunduh konten dari situs berbagi video.

Kesimpulan

Rekomendasi Software Pemutar Video, Saat ini, ada banyak perangkat lunak yang tersedia untuk platform Windows, jadi memilih yang tepat untuk komputer Anda bukanlah tugas yang mudah. Dengan semakin banyaknya format media baru, tidak semua pemutar media gratis dapat memutar semua format file populer seperti MKV, FLV, AVI, MP4, MOV, dll.

Selain menjadi perangkat lunak yang kaya fitur, pemutar media yang hebat juga harus sederhana, intuitif, dan ringan. Beberapa kriteria ini masuk akal, karena semua orang menginginkan hasil pemutaran video yang bagus dan mendukung penuh fitur terbaik. Jadi, pemutar media gratis mana yang menurut Anda terbaik? Yang mana yang Anda gunakan untuk menikmati film dan konten multimedia lainnya?