Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Secara Permanen

Cara Aktivasi Microsoft Office–Ketika datang ke Microsoft Office, banyak orang berpikir itu hanya mencakup Word, Excel, dan PowerPoint. Untuk Microsoft Office versi 1.0 dan 1.5, hanya ada tiga perangkat lunak jenis ini, tetapi jumlahnya terus meningkat dengan dirilisnya versi baru. Di Microsoft Office 2016, jumlah total termasuk 9 perangkat lunak.

Tidak hanya jumlahnya yang bertambah, tetapi juga fungsinya. Beberapa di antaranya adalah fitur yang sama sekali baru yang tidak ada di versi sebelumnya, sementara yang lain merupakan hasil penyempurnaan fitur yang sudah ada. Misalnya: Lacak perubahan dan berkontribusi.

Jika Anda tertarik dengan semua fitur tersebut, Anda harus melalui proses aktivasi terlebih dahulu untuk menggunakan Microsoft Office 2016. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan Microsoft Office 2016 secara permanen.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2016

  1. Pertama, pastikan Anda telah mematikan anti virus atau keamanan di Windows. Untuk melakukannya, tekan tombol Windows, lalu ketikkan kata antivirus di menu Start. Kemudian pilih Perlindungan virus & ancaman.
  2. Kemudian pilih Kelola Pengaturan.
  3. Di sini Anda perlu menonaktifkan sementara Antivirus dan Keamanan di Windows dengan mengaturnya dari On ke Off.
  4. Jika dinonaktifkan sementara, tampilannya akan seperti ini.
  5. Hampir semua activator dianggap virus atau malware oleh browser, tinggal klik Keep berbahaya file > Keep anyway.
  6. Kemudian klik kanan file tersebut dan pilih Extract.
  7. Klik dua kali KMSAuto++.
  8. Kemudian pilih KMSAuto++ seperti di bawah ini.
  9. Klik Activate Office untuk mulai mengaktifkan Microsoft Office 2016.
  10. Klik Apakah Anda yakin?.
  11. Jika muncul peringatan seperti itu, pilih saja Yes.
  12. Tunggu hingga proses aktivasi selesai hingga muncul tulisan hijau Activation Successful.
  13. Coba buka Microsoft Word. Jika Anda dihadapkan dengan layar seperti itu, cukup pilih Terima dan mulai Word.
  14. Sejak diaktifkan, Anda sekarang dapat menggunakan aplikasi Office (Word, Excel, PowerPoint atau lainnya).

 

Fitur Microsoft Office 2016

Microsoft Office 2016 bahkan lebih bertenaga ketika digunakan di komputer yang terhubung ke Internet. Misalnya, Pencarian Cerdas adalah fitur yang berfungsi seperti asisten digital untuk membantu Anda menemukan informasi di Internet tanpa membuka browser.

Dengan koneksi internet ini, Anda dapat berkolaborasi dengan orang lain untuk mengedit dokumen. Jika seseorang melakukan kesalahan, kesalahan tersebut dapat segera diperbaiki oleh supervisor atau rekan yang mengedit dokumen yang sama. Ini disebut fungsionalitas penulisan bersama. Microsoft Office 2013 sudah memiliki fungsionalitas ini, tetapi bahkan lebih maju setelah fungsionalitas ditingkatkan di Microsoft Office 2016.

Berbagi file semakin mudah jika Anda sudah memiliki akun OneDrive. Di dalam Microsoft Office 2016, ada tombol Bagikan untuk berbagi file yang diedit atau yang sedang berlangsung dengan orang lain melalui OneDrive.

Anda juga dapat menyertakan pesan tentang file di kotak pesan kotak dialog Bagikan. Siapa pun yang menerima file dapat mengeditnya atau hanya membacanya, tergantung pada izin yang diberikan kepada penerima.

Penutup

Ini adalah tutorial untuk mengaktifkan Microsoft Office 2016. Versi baru dari perangkat lunak biasanya lebih sulit daripada versi sebelumnya jika mengandung banyak fitur tambahan, tetapi beberapa pengguna menemukan bahwa Microsoft Office 2016 sebenarnya lebih sederhana daripada Microsoft Office 2013. Ini membuktikan bahwa Microsoft tidak hanya Microsoft Office 2016 yang sukses dalam peningkatan fungsinya, tetapi juga sangat meningkatkan kinerjanya.

Di sisi lain, Anda juga harus tahu bahwa sebagian besar peningkatan fitur Microsoft Office 2016 ditujukan untuk kolaborasi yang membutuhkan koneksi internet.

Tentu saja, Anda masih dapat menggunakannya secara offline, tetapi itu berarti menggunakannya tidak akan seoptimal yang seharusnya. Namun, jika Anda memiliki pertimbangan lain dan tetap ingin menginstal Microsoft Office 2016, petunjuk aktivasi di atas dapat mempermudah proses sehingga Anda dapat langsung menggunakan software tersebut.