5 Rekomendasi Wisata Alam Kekinian, Surga Tersembunyi di Semarang!

Liputanberitaku.com — Kalau bicara tempat wisata di Semarang, biasanya banyak yang menyebut wisata religi, kota kuno, bahkan kuliner. Padahal, ibu kota provinsi Jawa Tengah ini juga memiliki potensi wisata alam, dan Anda perlu mengunjungi pesona tersembunyinya.

Jika sedang berada di kota ATLAS (aman, tertib, lancar, asri dan sehat), silahkan coba kunjungi beberapa tempat wisata alam yang kami rekomendasikan di bawah ini!

Jangan lupa ajak keluarga, sahabat dan kekasih agar bisa merasakan keindahan dan keseruan resor wisata alam. Tanpa basa-basi lagi, silahkan simak langsung ulasannya di bawah ini,

Curung Gondoriyo

Tempat wisata alam pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Curug Gondoriyo yang terletak di Desa Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

kompas.com

Air terjun setinggi 15 meter ini berasal dari Sungai BSB (Bukit Semarang Baru) yang terhubung dengan Sungai Bering. Dari tempat parkir, Anda sudah bisa melihat pemandangan air terjun.

Selain eco-tour air terjun, Anda juga bisa menemukan Banyu Anyes di sini yang merupakan wisata air dan selalu dingin bahkan di musim panas.

ada juga Talang Londo, sebuah saluran air terbuat dari kayu jati yang sudah berumur 100 tahun. Selain itu, di sini juga terdapat jembatan dari bambu yang diberi nama Jembatan Mak Comblang.

Menariknya, air terjun Gondoriyo ini masih bisa Anda datangi pada malam hari karena tempat ini buka hingga pukul 12 malam. Air terjun terlihat berbeda karena 16 lampu yang dipasang di air terjun.

Grand Maerakaca

Grand Maerakaca adalah tempat wisata berupa taman mini dengan miniatur rumah khas 35 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah. Lho? Kalau begitu mana tempat wisata alamnya, dong?

tripadvisor.com

Tenang, jika masuk di dekat miniatur Karimunjawa, kamu akan menemukan spot tracking mangrove yang sangat indah. Tak hanya itu, Anda juga bisa berfoto di atas kapal berdua saja bersama teman atau kekasih.

Untuk membuat foto yang dihasilkan lebih menarik, silahkan coba mencapai tempat ini sekitar pukul 16.00. Tidak hanya bisa menghasilkan foto yang lebih bagus, tapi juga bisa menikmati pemandangan sunset yang terlihat di ufuk barat.

Mawar Camp

Jika Anda ingin bersantai di luar ruangan tanpa harus mendaki gunung terlalu tinggi dan menikmati indahnya matahari terbit, Mawar Camp di Desa Sidomukti, Bupati Kabupaten Bandung, Semarang akan menjadi pilihan ideal Anda.

https://jadwaltravel.com/

Objek wisata alam ini berada sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut dan merupakan salah satu pintu gerbang untuk mendaki Gunung Ungaran. Dengan cara ini, meski tidak pergi ke puncak gunung, Anda tetap bisa merasakan udara yang sejuk dan segar.

Tak hanya itu, fasilitas umum di tempat ini juga sangat lengkap. Dari kamar mandi, mushola hingga warung yang menjajakan aneka makanan, minuman dan kebutuhan pribadi, juga tersedia. Kamu bisa menikmati malam dengan memandangi gemerlap lampu kota bersama teman, sahabat, saudara, atau bahkan kekasih. Kemudian keesokan paginya, kamu harus segera mencari spot terbaik untuk menunggu sinar matahari terbit.

Gumuk Reco Sepakung

Tempat wisata yang terletak di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang ini menawarkan pemandangan indah dan spot menarik sebagai tempat foto.

https://ngadem.com/

Beberapa spot foto yang menarik di antaranya adalah Jembatan Kepompong, Ayunan Langit, Sarang Burung, Ondo Langit, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, kamu pun juga bisa menikmati keindahan Gunung Merbabu yang kokoh di kejauhan. Kalau kamu ingin lebih memacu adrenalin dan menyukai olahraga panjat tebing, kamu juga bisa mencoba spot tebing setinggi 30 meter untuk menyalurkan hobimu itu.

CurugĀ  7 Bidadari

Curug 7 Bidadari merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang yang terkenal dengan air terjun tiga tingkat dengan ketinggian 5 meter, 10 meter, dan 15 meter.

https://i.ytimg.com/

Tak hanya itu, air yang mengalir di air terjun ini masih sangat jernih dan segar. Selain air terjun yang indah, Anda juga bisa menemukan sumur kuno yang konon pernah menjadi tempat pemandian bidadari.

Konon katanya, kalau kamu mencuci muka menggunakan air dari sumur tersebut, kamu akan terlihat lebih awet muda. Menarik sekali, bukan?

 

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata alam di kota Semarang, happy traveling guys!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli