Tips Jadi Content Creator Terkenal Lewat Video Pendek

Liputanberitaku.com — Perkembangan media sosial untuk berbagi video pendek semakin memudahkan siapa saja untuk bekerja bahkan mendulang popularitas. Ini sesuai dengan pandangan pembuat film terkenal Andy Warhol

Dia  mengyakan “Di masa depan, semua orang akan terkenal di dunia dalam waktu 15 menit.”

Oleh karena itu, kini setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi kreator konten ternama. Nah, jika ini menjadi impian Anda, yuk intip 4 tips Jadi Content Creator berikut :

Eksplorasi Bakat

Untuk menjadi pembuat konten terkenal, Anda tidak harus selalu berpartisipasi dalam membuat karya trend. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengeksplorasi bakat Anda. Dengan cara ini, Anda tahu jenis konten apa yang Anda kuasai.

Asah Keterampilan Mengedit Video

Jika kamu ingin fokus menjadi kreator konten, jangan lupa untuk selalu mengemas video kamu dalam bentuk semenarik mungkin. Mulai pelajari alat pengeditan yang tersedia di aplikasi yang kamu gunakan.

Atau, kamu  dapat menggunakan alat pengeditan lain sebelum mengupload konten. Terus asah keterampilan mengedit video kamu untuk membuat konten video pendek unik yang menarik perhatian penonton. Ketekunan dalam mengasah keterampilan tentu akan membuahkan hasil.

Konsisten dalam Membuat Konten

Konsisten adalah kunci. Jika kamu ingin menjadi content creator terkenal, konsistenlah dalam mengunggah karya. Dengan kamu selalu konsisten membuat konten kamu bisa tetap bersaing dengan lainnya dalam menyajikan pilihan konten bagi penggemarmu.

Namun tetap ingat ya, konsistensi mengunggah konten juga harus berbanding lurus dengan kualitas video atau topik. Buatlah rencana yang berisi tema-tema yang akan kamu unggah ke media sosial.

Berdasarkan data dari Sprout Social ada hari dan waktu tertentu dalam seminggu di mana kamu bisa mendapatkan engagement maksimal untuk konten yang kamu unggah. Untuk sebagian besar platform, tingkat keterlibatan tertinggi dapat dilihat selama pertengahan minggu pagi dan sore hari.

Upload di Berbagai Platform

Seiring berjalannya waktu berbagai platform baru bermunculan. Sebagai content creatir kamu harus tetap update dengan perkembangan tersebut untuk dapat mengoptimalkan promosi personal branding kamu.

Jangan terlalu fokus dengan satu media sosial. Sebagian besar content creator populer hanya di dua hingga tiga platform media sosial. Jadi, yang terbaik adalah memfokuskan upayamu dalam membuat konten untuk mempromosikan personal branding di lebih dari satu media sosial.

Setelah kamu memilih platform mana saja yang sesuai, kamu perlu membuat profil baru atau mengoptimalkan yang sudah ada sesuai dengan personal branding yang ingin kamu ciptakan.

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli