Website Penyedia Layanan Backsound Gratis

Liputanberitaku.com — Salah satunya factor yang membuat video (terutamanya video pemasaran) kelihatan bagus ialah ada penyelarasan di antara gambar dan suara. Selainnya diskusi yang sudah dilakukan oleh mode dalam video itu, musik latar atau musik latar video itu harus juga tepat.

Hingga narasi dalam video dapat terancang secara baik. Penyeleksian latar belakang terang tidak dapat dipandang sepele. Tetapi, seperti memakai gambar gratis, cari musik latar (khususnya musik gratis dan tidak runduk pada batas hak cipta) memerlukan kecermatan dan kesabaran.

Walau demikian, Anda tak perlu cemas. Saat ini, ada banyak web penyuplai musik latar belakang gratis. Lewat website penyuplai backsound ini, Anda bisa memakainya untuk musik latar untuk project video. Seterusnya, Anda dapat cari situs penyuplai backsound gratis, berikut di bawah ini.

 

YouTube Audio Library

YouTube Audio Library bisa Anda pakai untuk cari backsound gratis. Anda jadi tak perlu ribet atau resah berkaitan hak cipta bila memakainya. YouTube sediakan daftar musik dan sound efek, tanpa perlu keluarkan dana atau cuma-cuma.

Musik dan sound efek di YouTube Audio Library terdiri dari beberapa kelompok, hingga mempermudah Anda dalam memakainya.

Pandemic Sound

Pandemic sound ialah penyuplai backsound yang berbasiskan di Stokholm, Swedia, dan telah lumayan lama ada. Ada lebih dari 30.000 trek dan 60.000 tipe sound efek. Jumlah ini terus akan semakin bertambah tiap pekannya.

Pandemic Sound tawarkan tiga tipe berlangganan atau subscription untuk Anda yang tertarik cobanya, yakni creator, business, dan kustom license.

PremiumBeat

PremiumBeat dapat disebutkan sebagai situs penyuplai musik latar yang cukup populer di kelompok pembikin content video. PremiumBeat ialah penyuplai service backsound berbentuk royalty free music.

Anda harus mempunyai account ShutterStock Bila Anda tertarik dan ingin memakai website ini untuk keperluan content digital pemasaran taktikst.

Selainnya dapat mendapati beragam koleksi musik yang diperlukan, Anda akan dimanja dengan design web yang memikat, hingga Anda tidak akan berasa jemu saat berkunjung situs PremiumBeat ini.

 

Artlist

Koleksi musik di website Artlist memang tidak kebanyakan dibanding web penyuplai backsound yang diulas awalnya. Namun, tidak ada kelirunya bila Anda coba memakai Artlist untuk cari musik latar.

Tiap bulan Artlist akan menambahkan sekitaran 150 sound atau musik baru. Jika sangsi, apa musik yang diputuskan pas untuk video Anda, Artlist sediakan feature ambil preview supaya Anda bisa cobanya lebih dulu dengan gratis.

Disamping itu, Artlist sediakan service penelusuran musik atau sound berdasar topik video. Contoh, Anda mencari musik untuk topik video wedding, kelak bakal ada beberapa referensi sound atau musik untuk topik itu.

Tetapi Anda perlu bayar ongkos berlangganan /bulan supaya bisa mengambil musiknya. Ongkos berlangganan Artlist lebih kurang $16.60 / bulan atau sama dengan $199 / tahun.

 

 

 

Itu empat web penyuplai backsound gratis yang bisa Anda pakai bila mencari musik untuk video yang Anda sunting atau pada proses produksi.