Tips agar Terhindar dari Penipuan berkedok Halo BCA

Liputanberitaku.com — Kini, penipuan atas nama customer service bank di media sosial kembali menjadi fokus perhatian. Nasabah BCA menjadi salah satu korban penipuan dengan menggunakan model layanan konsumen @HaloBCA.

Setelah menyadari hal tersebut, BCA akan memberikan tips dan trik kepada nasabah agar tidak terjadi kecurangan dalam penggunaan model ini.

Berikut ini cara terhindar dari penipuan bermodus @HaloBCA

Periksa keaslian akun HaloBCA

Untuk menghindari risiko penipuan, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengecek keaslian akun HaloBCA. Saat mengecek keaslian, Anda harus memperhatikan username dan @handle yang digunakan untuk menghubungi Anda di Twitter atau Instagram.

Akun HaloBCA yang asli memiliki username Halo BCA dan @handle @HaloBCA.

Jika Anda menemukan akun seperti @haloBCA (menggunakan huruf besar “i”) atau @halloBCA (menggunakan ganda “L”) atau akun lain, Anda dapat yakin bahwa ini adalah akun palsu yang melakukan tindak pidana kamu.

Akun HaloBCA asli akan menampilkan tanda centang biru di Twitter di samping nama pengguna sehingga Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi akun HaloBCA palsu.

Jangan pernah memberikan data pribadi

Cara lain untuk menghindari risiko penipuan adalah dengan tidak memberikan data perbankan pribadi Anda. Pasalnya, BCA tidak akan meminta Anda memberikan data bank saat menangani pengaduan.

Oleh karena itu, jagalah selalu kerahasiaan data pribadi seperti nomor kartu ATM, kode OTP, User ID, nomor CVV kartu kredit, nama ibu dan data bank lainnya agar tidak diberikan kepada siapapun.

 

Pastikan hanya mengikuti akun resmi BCA

BCA memiliki beberapa akun resmi sesuai dengan layanan yang dimiliki. Di Instagram, kamu bisa mengikuti akun resmi BCA di @goodlifebca. Kemudian di Twitter kamu bisa mengikuti @bankbca, @XpresiBCA, @kartukreditBCA, @goodlifebca, dan @HaloBCA.

Akun resmi ini juga memiliki tanda centang biru untuk Instagram dan Twitter untuk menunjukkan keasliannya sehingga Anda dapat mengidentifikasinya dengan lebih mudah. Jika akun eksternal kemudian menanggapi tweet Anda dan mengirim pesan langsung, dapat dipastikan bahwa ini adalah akun palsu yang mencoba menipu Anda. Tetap waspada dan jangan bagikan data perbankan pribadi Anda!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli