Macam-macam Tumbuhan Paku yang Cocok Dijadikan Tanaman Hias.

Liputanberitaku.com — Pakis  merupakan tumbuhan yang berkembang biak dengan menggunakan spora. Bagaimana Anda mengenali pakis ini? Jika Anda pernah melihat tanaman yang menempel di batang pohon, daunnya tumbuh seperti pita, dan sering menjadi sarang  burung.

Itu salah satu tumbuhan paku yang sering kita lihat yang dikenal dengan Pakis Sarang Burung. Tumbuhan paku banyak dijadikan sebagai tanaman hias. Tertarik untuk memelihara jenis tumbuhan paku? Cek macam-macam tumbuhan paku yang bisa membuat halaman kamu asri dan sejuk.

Berikut beberapa tanaman pakis yang cocok dijadikan tanaman hias :

Pakis Keriting Irian

Tanaman Hias Pakis Keriting Irian ini memiliki banyak sekali manfaat. Penyembuhan kuno menggunakan teh dari pakis untuk menyembuhkan batuk dan hidung tersumbat. Tanaman ini bisa di gantung. Tinggi tanaman berkisar 30 cm dan selalu perhatikan kelembabannya.

Pakis Boston

https://cdn-2.tstatic.net/

Umumnya dikenal sebagai pakis pedang. Ciri-ciri tersebut mempunyai rimpang tipis mirip akar, helai daun berbentuk sirip tunggal, hampir mirip mata tombak. Biasanya digantungkan agar daun yang digantung bisa mempercantik teras Anda. Tanaman dapat menyerap polutan dan karbon monoksida.

Pakis Embun

https://cf.shopee.co.id/

Pakis Embun merupakan tanaman hias gantung yang sangat cocok untuk menambah nilai estetika di pelataran rumah Anda. Tanaman hias ini mudah dalam hal perawatannya. Tinggi tanaman ini berkisar -/+ 20cm. Tanaman ini tumbuh di dataran rendah-tinggi.

Suplir

tokopedia.net

Tanaman supplir termasuk dalam rumpun tumbuhan paku-pakuan. Agar tanaman suplir tumbuh dengan baik dan  bertahan lama, sebaiknya di tempatkan di area teduh karena tanaman ini tidak cocok dengan sinar matahari langsung.

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli