Sebutkan Amalan yang Dapat Menjadikan Seseorang Ahli Surga

Sebutkan Amalan yang Dapat Menjadikan Seseorang Ahli Surga

 

Sebutkan Amalan Ahli Surga yang dapat menjadikan seseorang ahli surga antara lain adalah:

  1. Selalu shalat wajib secara berjamaah pada awal waktu
  2. Berbakti kepada kedua orang tua yaitu berbakti kepada ibu dan ayah
  3. Gemar melakukan ibadah puasa baik itu puasa wajib seperti puasa ramadhan dan juga gemar melakukan puasa sunnah seperti puasa senin kamis, puasa ayyamul bait, puasa arafah dan juga puasa syawwal
  4. Selalu membayar zakat ketika sudah masuk katagori wajib zakat
  5. Gemar membantu orang lain yang membutuhkan bantuan
  6. Pergi ke baitullah untuk menunaikan ibadah haji
  7. Memberi makanan kepada fakir miskin dan juga merawat anak yatim

Pembahasan

Pada hari kiamat atau di akhirat nanti, semua orang yang telah meninggal atau binasa akan dibangkitkan oleh Allah untuk meminta pertanggungjawaban atas semua perbuatan yang telah mereka lakukan di dunia selama hidup mereka, baik itu perbuatan jahat atau buruk. perbuatan baik, tidak ada perbuatan yang luput dari perhitungan Allah. Seseorang yang suka memenuhi semua perintah Allah dan menghindari larangan Allah di dunia ini lebih mungkin untuk mencapai surga di akhirat. Sebaliknya, orang yang suka melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah dan menghindari atau meninggalkan segala sesuatu yang Allah perintahkan di dunia ini lebih mungkin berakhir di neraka di akhirat.

Kehidupan di surga dipenuhi dengan kesenangan dan kegembiraan di luar imajinasi. Yang kita inginkan hanyalah di surga. Di sisi lain, kehidupan di neraka dipenuhi dengan rasa sakit dan penderitaan, sehingga setiap orang yang masuk neraka akan menderita.