Berapakah Angka Berikutnya Dari 5 3 6 4

Berapakah Angka Berikutnya Dari 5 3 6 4--Contoh soal psikotes matematika deret angka perlu diketahui, khususnya bagi para jobseeker. Biasanya, psikotes digunakan untuk menilai berbagai kemampuan dan atribut mental seseorang. Sebab, psikotes bisa mengobservasi semua tingkah laku individu dan menggambarkannya melalui skala angka atau sistem kategori.

Psikotes matematika sendiri merupakan evaluasi tes tertulis, visual, atau verbal yang biasa dilakukan oleh seorang ahli psikolog untuk menilai sebuah fungsi kognitif atau emosi seseorang. Tes psikologi sendiri harus dinilai oleh seorang ahli psikolog atau psikiater yang sudah terlatih.

Ada beragam jenis psikotes yang sering digunakan perusahaan sebagai bahan pertimbangan utama untuk menerima atau menolaknya, salah satunya psikotes matematika deret angka.

Deret angka dan huruf adalah urutan huruf, angka, atau keduanya yang disusun sedemikian rupa sehingga setiap suku dalam deret itu bisa diperoleh menggunakan pola tertentu, bisa didasarkan operasi Matematika, urutan huruf dalam abjad, dan sebagainya.

Karena punya pola tertentu, rumus deret angka dan huruf setiap jenisnya juga pasti berbeda-beda, meskipun memang ada beberapa yang punya pola umum.

Berapakah Angka Berikutnya Dari 5 3 6 4 adalah 5, 3, 6, 4, 7, 5, 8, 6, 9, 7, 10, dst..

 

Penyelesaian Soal.

Angka selanjutnya dari barisan 5, 3, 6, 4, ..

5 → 3 = -2

3 → 6 = +3

6 → 4 = -2​

Dapat disimpulkan pola dari barisan 5, 3, 6, 4 adalah -2, +3.

 

Maka, :

5, 3, 6, 4, (+3), 5 (-2), 8 (+3), 6 (-2), 9 (+3), 7 (-2), 10 (+3)dst..