wpengine.netdna-ssl.com

Saingi Elon Musk, China Siapkan Misi Luar Angkasa

Liputanberitaku.com — Persaingan Elon Musk dan Jeff Bezos dalam berlomba menyediakan akses internet dari luar angkasa mendapat tantangan sengit dari China. Negara ini sedang menyiapkan misi menguasai internet luar angkasa.

Belakangan ini, ada kekhawatiran yang berkembang di negara-negara maju bahwa China mencoba memasuki pasar internet luar angkasa dengan strategi yang sama yang digunakannya di Bumi dengan Huawei dan jaringan 5G yang dikembangkannya. China akan menggunakan perusahaan yang didukung penuh negara untuk melemahkan pesaing dan menyebarkan pengaruh global.

Seperti dikutip dari Axios, prediksi ini mungkin ada benarnya. Tampaknya, saat ini China sedang berupaya meluncurkan jaringan internetnya sendiri untuk menyaingi kompetitor global.

https://www.matamatapolitik.com/

StarNet milik China rencananya akan meluncurkan 10 ribu satelit dalam 5 hingga 10 tahun mendatang. China bermaksud membangun sistem infrastruktur internet luar angkasa untuk komunikasi, navigasi, dan penginderaan jauh dengan cakupan global sebagai bagian dari rencana lima tahun terakhirnya.

Bukan tanpa sebab jika sejumlah negara saat ini berlomba meluncurkan satelit yang akan menyelimuti Bumi dengan koneksi internet. Ada permintaan yang sangat besar untuk layanan ini dengan 4 miliar orang di seluruh dunia yang tidak memiliki akses broadband. Banyak dari mereka berada di area yang sulit dilayani, sehingga memicu minat global untuk memancarkan internet dari luar angkasa.

 

Selain itu, pemerintah Inggris juga mendukung penyedia broadband satelit OneWeb, dan Uni Eropa telah mengumumkan rencananya untuk membuat konstelasi satelit internet sendiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli

 

Kata Pencarianamber heard elon musk,anak elon musk,elon musk adalah,elon musk amber heard,elon musk child,elon musk children,elon musk griffin musk,elon musk grime,elon musk meme,elon musk memes