https://static.republika.co.id/

Pakai Konsep Kampus, Traveloka Buka Kantor di BSD City

Liputanberitaku.com — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate mengatakan, bahwa hadirnya Traveloka Campus di BSD Green Office Park, kawasan Digital Hub, Kabupaten Tangerang menunjukan pandemi Covid-19 tak bisa menghalangi sebuah kemajuan.

“Kehadiran Traveloka Campus hari ini juga memberikan gambaran pada kita sekalian bahwa Covid-19 tidak akan mampu menyetop kita agar terus bergerak maju, tidak akan mampu menyetop Traveloka dan lingkungan keluarga besar bergerak maju,” kata Jhony saat menghadiri Grand Opening Traveloka Campus di BSD Green Office Park, Kamis (18/3/2021).

“Saya menyambut baik dan memberikan dukungan kepada Traveloka dengan campus barunya di BSD Sinar Mas Land ini untuk bertumbuh berkembang dinamisnya ekonomi Indonesia,” tutur Jhonny.

Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja mengatakan pihaknya menyambut gembira kedatangan Traveloka di BSD City. Michael berharap, kedekatan lokasi kantor Traveloka dengan perusahaan-perusahaan digital lain dapat membuahkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Dimana memang bertujuan menjadikan kawasan Digital Hub BSD City seperti Silicon Valley yang mengumpulkan berbagai perusahaan teknologi untuk berkreasi dan berkembang bersama.

“Semoga perusahaan perjalanan online Traveloka dapat memperoleh manfaat yang besar dengan kehadiran di BSD City, baik dalam pemenuhan talenta digital maupun pengembangan teknologi, sehingga dapat menggairahkan kembali sektor pariwisata dan memajukan ekonomi bangsa,” kata Michael secara virtual.

Sementara itu, Presiden Traveloka, Caesar Indra menyebutkan, pemilihan BSD Green Office Park oleh pihaknya melalui beberapa pertimbangan. Seperti mempertimbangan linkungan yang kondusif dan nyaman dalam rangka meningkatkan produktifitas. Acara peresmian Traveloka Campus ini dihadiri oleh Menkominfo Johnny G Plate, Wakil Menteri Kemenparekraf Angela Tanoesoedibjo, serta Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Selain Traveloka, di kawasan ini terdapat sejumlah perusahaan yang bergerak dalam teknologi digital, seperti Amazon Web Services (AWS) Academy yang bergabung pada Maret 2020, Unilever, Grab, dan NTT. Apple Developer Academy, Binar Academy, Purwadhika Digital Technology School, Techpolitan Digital Industry School, dan Creative Nest.

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli