Sebutkan Unsur-Unsur Gerakan Yang Ada Pada Senam Lantai

Sebutkan Unsur-Unsur Gerakan Yang Ada Pada Senam Lantai

Unsur Gerakan Senam Lantai apa saja mari kita bahas pada artikel di bawah ini :

Beberapa unsur gerakan yang ada pada senam di antaranya ialah

  • Unsur kekuatan
  • Unsur kelenturan
  • Unsur keindahan
  • Unsur keberanian
  • Unsur keseimbangan
  • Unsur keluwesan

Apakah keindahan termasuk unsur-unsur senam ?

Keindahan tersebut ditambah dengan berbagai variasi gerak yang digunakan oleh disiplin ilmu tari dan akrobatik. Misalnya dengan ragam gerak tubuh dalam tari klasik dan gerak-gerak kecil yang mengandung unsur tari. Kekuatan adalah elemen terpenting dari senam lantai.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan senam dan sebutkan unsur gerakannya?

Adapun unsurnya adalah seperti berguling, melompat, melompat, berputar di udara, bertumpu pada tangan atau kaki untuk menjaga keseimbangan, atau melompat ke depan dan ke belakang.

Senam lantai adalah salah satu senam yang dilakukan di atas lantai atau matras, dimana panjang lantainya adalah 12×12. Senam juga memiliki induk organisasi yang mengaturnya, dimana induk organisasi senam di Indonesia adalah PERSANI yang artinya Persatuan Senam Indonesia.

Jelaskan apa arti dari gerakan senam lantai?

Senam lantai (bahasa Inggris: floor gymnastics) adalah suatu kegiatan olah raga dimana latihan gerak dan bentuk dilakukan di atas lantai dengan menggunakan alas yang menyerupai karpet. Matras adalah alat utama untuk mengurangi risiko cedera yang tidak disengaja pada atlet yang sering bersentuhan dengan lantai.