Makanan Yang Lezat Namun Dapat Membahayakan Kesehatan

Makanan Yang Lezat Namun Dapat Membahayakan Kesehatan–Pangan merupakan kebutuhan pokok bagi makhluk hidup. Kami biasanya makan 3 kali sehari dengan jenis makanan yang berbeda. Biasanya kita memakan makanan yang menurut kita enak dan disukai. Ternyata tidak semua makanan enak itu sehat. Ada beberapa makanan lezat yang sebenarnya bisa berbahaya bagi kesehatan kita. Tapi bisakah makanan enak berbahaya? Berikut penjelasan lebih lengkapnya!

Makanan enak, tapi bisakah itu membahayakan? Bahaya makanan enak seperti junk food, roti kemasan, dan makanan lain yang mengandung bahan tidak sehat. Kelezatan ini melewati apa yang disebut ultra-proses, sebuah proses yang melibatkan banyak bahan dasar, aditif, pemanis, dan banyak lagi. Makanan yang melalui proses ultra ini dapat meningkatkan risiko kanker dan penyakit kardiovaskular pada orang yang memakannya. Makanan jenis ini termasuk makanan cepat saji, soda, keripik, berbagai rasa yogurt, susu formula, sereal, dan banyak lagi.

Bahaya makanan lezat bagi kesehatan memiliki implikasi hukum. Seseorang yang mengalami masalah kesehatan akibat makanan tertentu dilindungi oleh hukum yang disebut “tanggung jawab produk” atau “product liability.” Adanya hukum tersebut mampu membantu seseorang yang teracuni oleh produk tertentu mendapatkan kompensasi dengan menuntut tanggung jawab dari restoran atau tempat yang menjual makanan tersebut.

Apa Saja Makanan Lezat namun Membahayakan

Berikut adalah beberapa contoh makanan lezat yang berpotensi membahayakan bagi kesehatan tubuh, antara lain:

  • Yoghurt Kemasan
  • Soda “Diet”
  •  Selai Kacang Rendah Lemak
  • Energy Bars
  • Jus buah

Jawaban dari soal-soal pilihan ganda tersebut adalah:

  1. Jawaban dari soal yang ada pada nomor 1: Hukum memakan makanan yang membahayakan tubuh walaupun halal adalah haram. Di mana semua perbuatan yang dapat membahayakan tubuh dilarang dalam islam. Dalam islam selain halal makan yang dikonsumsi juga harus bersifat baik bagi tubuh.

Pembahasan

Umat islam diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang halaldan baik bagi tubuh dalam kehidupan sehari-hari. Dalil tentang mengkonsumsi makanan halal dan baik bagi tubuh dapat kita jumpai di dalam beberapa ayat Al Qur’an dan beberapa hadis nabi.