Allah Memiliki Sifat Al-Karim Yang Tercantum Dalam Surah

Allah Memiliki Sifat Al-Karim Yang Tercantum Dalam Surah– Asmaul Husna Al Karim artinya Yang Maha Mulia. Allah SWT memiliki 99 nama yang baik atau kerap dikenal dengan “Asmaul Husna”.

Seorang muslim sebaiknya mengetahui dan mengamalkan Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam bentuk perilaku, sifat maupun untuk wirid. Asmaul Husna mengandung banyak rahasia dan manfaat untuk kehidupan di dunia dan akhirat. Dikutip dari laman NU Online, Asmaul Husna memiliki keistimewaan-keistimewaan, salah satunya adalah sebagai doa.

Allah Memiliki Sifat Al-Karim Yang Tercantum Dalam Surah

Salah satu Asmaul Husna yang dimiliki oleh Allah SWT adalah Al Karim. Asmaul Husna Al Karim memiliki arti, yaitu Yang Maha Mulia. Akar kata Al Karim dalam bahasa Arab Klasik memiliki beberapa arti lain seperti yang mulia, besar, pikiran luas, murah hati, suka memberi, dermawan yang sangat dihargai, dihormati, dihargai, dinilai luar biasa, berharga, bernilai, langka, produktif, dan menghasilkan.

Asmaul Husna Al Karim secara sederhana memiliki makna, bahwa Allah SWT merupakan satu-satunya Dzat Yang Maha Mulia yang dapat memuliakan makhlukNya dengan memberikan kesenangan dan kelapangan.

Sifat Al-Karim Allah SWT banyak disebutkan dalam ayat-ayat Al-Quran, antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Surah An-Naml ayat 40
  2. Surah Al-Infithar ayat 6

Pembahasan

Al-Karim adalah salah satu asmaul husna Allah SWT, yaitu nama-nama yang baik dan indah langsung dari Al-Quran. Arti dari Al-Karim adalah sebagai berikut:

  1. Yang Maha Mulia
  2. Yang Maha Pemurah
  3. Yang Maha Dermawan

Asmaul husna adalah nama-nama Allah SWT yang baik dan indah. Jumlah asmaul husna masih diperdebatkan oleh para ulama. Namun, pendapat yang paling kuat menyatakan bahwa hanya 99 asmaul husna Allah yang wajib diketahui umat Islam. Salah satu dari 99 asmaul husna adalah Al-Karim.