Nama Organ Gerak Kambing

Nama Organ Gerak Kambing–Nama organ gerak kambing adalah kaki. Fungsi kaki pada kambing utamanya adalah mendukung gerak berjalan pada kambing, menopang tubuh, sebagai alat proteksi diri dan lain sebagainya.

Apa fungsi dan nama alat gerak pada kambing, ikan, katak, burung dan ular? Kita tidak hidup sendirian di dunia ini, melainkan berdampingan dengan makhluk hidup lainnya. Tentu menarik untuk mengetahui struktur tubuh hewan-hewan di sekitar kita.

Hewan adalah makhluk hidup yang bergerak seperti manusia. Hewan memiliki sistem gerak yang berbeda. Itu tergantung pada jenis hewan dan lingkungannya.

Pembahasan

Kambing adalah hewan berkaki empat yang menjadi salah satu sumber protein hewani bagi manusia. Kambing, bersama dengan sapi, kerbau dan domba, adalah mamalia yang umum dipelihara manusia sebagai hewan ternak. Bagian tubuh kambing yang dimanfaatkan manusia selain dagingnya adalah susu, kulit hingga tanduknya.

Secara umum ada banyak sekali jenis kambing. Adapun kambing domestik atau kambing ternak adalah dari jenis Capra Aegagrus Hircus. Kambing ini pada mulanya tergolong sebagai kambing liar namun kemudian dijinakkan dan dipelihara. Dilihat dari silsilahnya, kambing berkerabat dekat dengan biri-biri sebab kedua hewan berukuran sedang ini tergolong ke dalam sub-famili caprinae.

Organ Gerak Kambing

  • Nama : Kaki.
  • Fungsi : Kambing menggunakan kakinya untuk berjalan, berlari, melompat, penopang tubuh, serta untuk bergerak mencari mak

Gerak Ikan

  • Nama : Sirip dan Ekor.
  • Fungsi : Membantu ikan berenang. Sirip pada ikan akan memudahkan untuk bergerak maju, berputar, atau mempertahankan posisi tegak. Gelembung renang pada tubuhnya berfungsi untuk mengatur gerak naik dan turun. Ikan memiliki susunan tulang belakang yang fleksibel untuk mendorong ekornya di dalam air.

Gerak Katak

  • Nama : Tungkai Kaki.
  • Fungsi : Tungkai belakang katak jauh lebih besar daripada tungkai bagian depan. Fungsi dari tungkai kaki belakang katak adalah untuk melompat, sehingga diperlukan struktur yang lebih kukuh. Sedangkan tungkai depan digunakan sebagai penahan tubuh saat mendarat.