Download Soal SKB CPNS 2021 – LENGKAP

Liputanberitaku.com — Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di rencanakan akan dibuka pada awal bulan Maret 2021. Namun jadwal ini masih belum pasti dan bisa saja beubah dengan seiring berjalannya waktu tergantung dengan kondisi.

Walaupun begitu, dapat dipastikan bahwa tahun 2021 akan kembali dibuka penerimaan CPNS dan besar kemungkinan bahwa kuotanya lebih banyak dibandingkan dengan penerimaan CPNS tahun 2019 kemarin.

Hal ini dikarenakan pada tahun 2020 mengalami pandemi Covid-19, sehingga penerimaan CPNS yang tiap tahun diadakan tidak dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yg telah di tentukan.

BACA JUGA : JADWAL PENDAFTARAN CPNS 2021

Bagi peserta yang lolos Passing Grade SKD CPNS 2021, serta masuk dalam perangkingann 3 kali jumlah formasi yang dibuka, maka mereka berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menjadwalkan Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) instansi Pusat dan Daerah dimulai pada tanggal 25 Maret sampai dengan 10 April 2020.

Secara garis besar ada delapan jenis ujian dalam SKB, yaitu computer assisted test (CAT), tes potensi akademik, tes praktik kerja, tes bahasa asing, tes fisik atau kesamaptaan, psikotes, tes kesehatan jiwa, dan wawancara.