Ruang Lingkup Perdagangan Antar Negara

Ruang Lingkup Perdagangan Antar Negara–Perekonomian suatu negara tidak selalu dapat ditumbuhkan melalui perdagangan dalam negeri, tetapi juga harus ditumbuhkan melalui perdagangan luar negeri. Melalui perdagangan antar negara, perekonomian suatu negara dapat tumbuh dengan baik sehingga dapat meningkatkan cadangan devisa negara.

Kegiatan perdagangan antar negara umumnya dilakukan melalui dua hal, yaitu ekspor dan impor. Kedua bisnis ini dilakukan oleh hampir setiap negara di dunia, termasuk Indonesia. Berkat ekspor, stabilitas ekonomi tetap terjaga. Sedangkan kebutuhan dalam negeri dapat dipertahankan dengan adanya bisnis impor, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri juga.

Perdagangan antar negara sendiri tidak hanya tentang ekspor dan impor saja, tetapi ada yang namanya reach. Namun, sebagian orang mungkin belum mengetahui apa yang dimaksud dengan luasnya perdagangan antar negara.

Meskipun kita jarang mengetahui luasnya perdagangan antar negara, tidak ada salahnya kita melihat luasnya perdagangan antar negara secara bersama-sama dalam artikel ini. Namun sebelum membahasnya, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu pengertian perdagangan antar negara.

Pada artikel kali ini mari kita bahas Berikut Ini Yang Bukan Ruang Lingkup Perdagangan Antar Negara Adalah :

Ruang Lingkup Perdagangan Antar Negara

Jawaban:

Berikut ini yang bukan ruang lingkup perdagangan antarnegara adalah  perpindahan data tentang pangsa pasar dari luar negeri

A. perpindahan barang dan jasa dari suatu negara ke negara lain.

B. perpindahan modal melalui investasi asing dari luar negeri ke dalam negeri.

C. perpindahan tenaga kerja dari suatu negara ke negara lain.

D. perpindahan data tentang pangsa pasar dari luar negeri

Penjelasan:

Dalam perdagangan internasional, ada beberapa ruang lingkup yang termasuk didalamnya, antara lain yaitu Transfer barang dan jasa dari suatu negara ke negara lain atau dikenal dengan transfer of goods and services. Transfer modal melalui investasi asing atau transfer of capital, transfer tenaga kerja atau transfer of labour dan transfer teknologi.