Termasuk Teknik Dasar Permainan Softball

Termasuk Teknik Dasar Permainan Softball –Softball adalah olahraga yang mirip dengan baseball. Pada artikel ini kami menjelaskan pengertian softball, sejarah softball dan teknik dasar permainan softball.
Olahraga ini dimainkan oleh dua tim dengan aturan dasar dan teknik. Softball menekankan pentingnya memukul untuk skor maksimum, dan keterampilan diperlukan untuk melakukan pukulan yang baik.

Dalam bukunya Softball Steps to Success, Diane L. Potter menyatakan bahwa olahraga merupakan permainan yang menyenangkan tetapi membutuhkan keterampilan yang kompleks. Pemain disarankan untuk berlatih sampai kemampuan memukul mereka berkembang.

Sejarah sofbol

Softball berasal dari Amerika Serikat dan ditemukan oleh Hancock di Chicago pada tahun 1887. Saat itu softball dimainkan di dalam ruangan dan pada tahun 1930 mulai dimainkan di luar ruangan.

Softball aturan luar ruangan dimulai oleh H. Fiscer dan MJ Panley. Pertandingan sofbol pertama kali masuk dalam agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) Indonesia di PON VII di Surabaya.

Aturan permainan softball dan jumlah pemain
Setiap regu terdiri dari 9 pemain, dimana 1 pemain sebagai pelempar, pemain ke-2 sebagai penangkap dan pemain ke-3, ke-4 dan ke-5 disebut base. Pemain 6 berperan sebagai shortstop dan shortstop, sedangkan pemain 7, 8, dan 9 berperan sebagai fielder kiri, tengah, dan kanan.

Aturan permainan softball adalah sebagai berikut:

  1. Pemain terdiri dari sembilan pemain per tim.
  2. Tentukan tim yang bertanding menggunakan koin atau dengan kesepakatan antara kedua tim.
  3. Sebuah permainan dianggap legal jika memiliki tujuh “inning” atau satu inning dari permainan softball.
  4. Sebuah inning adalah bagian dari permainan di mana sebuah tim mengalami baik sebagai tim bertahan maupun sebagai tim yang memukul. Lalu ada tiga “out” untuk setiap tim.
  5. Nilai Jika pelari atau pemukul dapat memasuki ruang terbuka dengan aman, 1 lari diberikan.
  6. Keluar, atau biasa disebut mati, saat pelari memasuki ruang terbuka.

Di bawah ini ada beberapa teknik dasar permainan softball, kecuali kasti. Permainan softball sendiri memiliki beberapa teknik dasar di antaranya ialah teknik dasar memegang stik, teknik dasar memukul, teknik dasar melempar, teknik dasar menangkap bola dan sliding. mari kita bahas Dibawah Ini Termasuk Teknik Dasar Permainan Softball Kecuali.

Pembahasan

Permainan softball merupakan salah satu olahraga yang di mainkan secara bertim dan dalam satu tim permainan softball terdiri dari 9 orang pemain. permainan softball juga menggunakan bola kecil seperti dalam permainan kasti dan juga tongkat pemukul. Permainan softball di mainkan dalam 7 inning.