Hasil Kroasia VS Brasil Hari ini 4 – 2

Hasil Kroasia VS Brasil Hari ini 4 – 2–Timnas Kroasia berhasil menyingkirkan Brasil di fase perempat final Piala Dunia 2022. Kali ini Luka Modric dan kawan-kawan menang adul penalti dan melaju ke semi final.

Laga Kroasia dan Brasil bentrok di Education CIty Stadium tadi malam Jumat 9 Desember 2022. Tim Brazil tampil dominan sepanjang 2 x 45 menit, akan tetapi Vatreni memaksa untuk duel imbang tanpa Gol dan lanjut ke babak tambahan.

Brazil berhasil mencetak Gol di Ekstra Time pertama melalui Neymar. Namun Kroasia menyamakan kedudukan di extra time kedua melalui Bruno Petkovic, laga di lanjutkan ke adu penalti! Hasil Kroasia VS Brasil

Akhirnya Kroasia berhasil memenangkan adu penalti 4-2 setelah tendangan Marquinhos membentur tiang gawang, Kroasia menjadi tim pertama yang dapat mengunci tiket menuju babak semifinal Piala Dunia 2022. Kroasia menanti pemenang antara Argentina dan Belanda.

4-2 Brasil Kalah dari Kroasia

Peluang jalannya pertandingan didapat Kroasia menit ke 13, Mario Pasalic mengirim umpan ke Ivan Perisic namun gagal mengarahkan tembakan ke arah Gawang. Brasil akhirnya balik mengancam setelah tujuh menit berselang, namun di blok bek Kroasia Josko Gvardiol.

Pada menit ke 21 Bola tendangan dari Neymar dapat dengan mudah dijinakkan oleh kiper Kroasia Dominik Livakovic. Kembali Brasil mendapat peluang emas dari tendangan Neymar pada menit ke 41, namun bola mengarah tepat di dekapan Licakovic, tidak ada Gol yang tercipta hingga 45 menit pertama berakhir, skor masih sama 0 – 0 di babak pertama.

Di babak kedua Brazil mulai ngegass, umpan tarik dari Eder Militiao mengenai kaki Gvardiol dan mengarah ke gawang Kroasia, bola akhirnya di blok oleh Livakovic.

Di menit ke 48 babak kedua Wasit Michael Oliver menghentikan pertandingan karena adanya potensi pelanggaran hands Ball Josip Juranovic di kotak penalti. Namun akhirnya wasit memutuskan tidak adanya pelanggaran.

Livakovic kembali menyelamatkan gawang Kroasia dari Brasil tujuh menit berselang, Livakovic berhasil membendung sepakan rendah Neymar. Pada menit 67 Livakovic kembali berhasil menyelamatkan tendangan Lucas Paqueta dari jarak dekat.

Ketangguhan Livakovic kembali ditunjukkan melalui Timnas Kroasia di menit ke-76. Kiper 27 Tahun ini mampu menahan bola tembakan Neymar dari jarak dekat, pada menit ke -80 kembali Livakovic berhasil menyelamatkan gawang Kroasia dari tembakan Paqueta. Pertandingan Kroasia dan Brasil Hari ini tetap buntu hingga 90 menit berakhir, skor 0-0 tetap bertahan hingga babak perpanjangan.

Kroasia VS Brasil Hari ini

Extra Time dilanjutkan dengan tidak mengedurkan Semangat Brasil  menggempur Kroasia, Kroasia FOkus BErtahan dan menggagalkan setiap ancaman Team Brasil.

Goll ! Neymar memecah kebuntuan menjelang penutupan extra time pertama. Neymar berhasil meliuk-liuk di kawasan gawang Livakovic dan mencetak Gol ke gawang. Brasil unggul 1-0 di extra time pertama.

Kroasia tidak mau kalah dengan mengirimkan Gol di extra time kedua pada menit ke-117, gol diciptakan oleh Mislav Orsic dan bertahan hingga menit berakhir , duel dilanjutkan dengan adu penalti.

Adu Penalti Kroasia VS Brasil Hari ini 09 Desember 2022

Kroasia akhirnya berhasil memenangkan adu penalti setelah eksekutor mereka sukses, sementara dua penendang Brasil Gagal melakukan tugasnya ( Rodrygo dan Marquinhos ). Kroasia Menang adu penalti dengan Brasil dengan hasil 4-2 dan berhak melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.