Sikap Awal Ketika Berjalan Jinjit Di Atas Papan Titian Yaitu

Sikap Awal Ketika Berjalan Jinjit Di Atas Papan Titian Yaitu

 

Ada beberapa gerakan yang dilakukan ketika kita melakukan gerakan berjalan jinjit di atas papan titian, yang merupakan sikap awalan dari gerakan tersebut adalah berdiri tegak. Mari kita bahas Sikap Awal Ketika Berjalan Jinjit Di Atas Papan Titian Yaitu

Pembahasan

Soal di atas sepertinya tidak lengkap karena seharusnya disertai juga dengan pilihan jawabannya. Berikut adalah soal yang lengkap:

 

Ada beberapa gerakan yang dilakukan ketika kita melakukan gerakan berjalan jinjit di atas papan titian, yang merupakan sikap awalan dari gerakan tersebut adalah

A. Berdiri tegak

B. Merentangkan kedua tangan

C. Badan jongkok

D. Badan bungkuk

 

Maka dari itu, jawaban yang tepat adalah pilihan (A). Pilihan (A) tepat karena pada saat melakukan gerakan berjalan jinjit di atas papan titian, sikap awal yang kita lakukan adalah berdiri tegak dengan arah pandang lurus ke arah depan.

Berikut adalah cara melakukan gerakan berjalan jinjit di atas papan titian:

  1. Berdiri tegak dengan arah pandang lurus ke arah depan.
  2. Posisikan kaki kiri berada di depan kaki kanan.
  3. Rentangkan kedua lengan ke arah samping untuk menjaga keseimbangan tubuh.
  4. Angkat kedua tumit pada kaki sehingga menggunakan kedua ujung kaki sebagai tumpuan.
  5. Langkahkan kaki kanan ke arah depan dengan menggunakan ujung kaki sebagai tumpuan dengan merapat ke arah ujung kaki dari kaki kiri.
  6. Langkahkan kaki kiri ke arah depan dengan menggunakan ujung kaki sebagai tumpuan dengan merapat ke arah ujung kaki dari kaki kanan.
  7. Lakukan gerakan secara berulang-ulang hingga sampai ke ujung papan titian.