Perubahan Dari Energi Listrik Kecuali

Perubahan Dari Energi Listrik Kecuali–Berbicara tentang energi kimia sepertinya tidak realistis. Namun kita harus menemukannya dalam kehidupan sehari-hari. Ketika Anda menjalin hubungan dengan seseorang, Anda membutuhkan “chemistry” dengannya, bukan? Kimia dalam kehidupan sehari-hari didefinisikan sebagai keharmonisan antara dua orang yang terlibat. Bagaimana dengan energi kimia? Apakah ada hubungannya?

Sebelum membahas energi kimia, mari kita bahas terlebih dahulu pengertian energi. Energi adalah kemampuan untuk melakukan usaha (kerja) atau perubahan. Energi kimia adalah energi yang dihasilkan oleh senyawa kimia yang stabil sebagai hasil dari interaksi elektron antar atom atau molekul. Jadi ketika ada atom yang berinteraksi dengan atom, dihasilkan energi kimia.

Tidak sebanyak orang, ketika orang berkumpul energi tercipta, entah itu perasaan yang membuatmu bahagia atau kesedihan yang membuatmu menangis. Energi kimia juga didefinisikan sebagai kemampuan suatu zat kimia untuk mengalami reaksi kimia dan dengan demikian mengubah dirinya menjadi zat lain. Bentuk energi kimiawi hanya dapat terjadi dalam penyimpanan energi.

Beberapa contoh media penyimpanan energi kimia yang biasa kita temui antara lain baterai, makanan, dan bensin.
Pemutusan atau pembuatan ikatan kimia juga  melibatkan energi, yang dapat diserap atau berevolusi dari sistem kimia.

Pemutusan ikatan antar atom akan menghasilkan energi, ketika atom bergabung lagi membentuk ikatan juga menghasilkan energi. Perubahan energi ini dapat diperkirakan dari energi ikatan berbagai ikatan kimia dalam reaktan dan produk.

Perubahan dari energi listrik, kecuali A. Energi gesek  

A. Energi gesek  

B. Energi panas

C. Energi gerak

D. Energi cahaya

Pembahasan

Energi listrik adalah salah satu jenis energi yang ada di bumi. Umumnya, energi listrik dapat berubah menjadi energi panas, energi gerak, energi cahaya, dan energi bunyi.

  • Energi listrik diubah menjadi energi panas, contohnya setrika.
  • Energi listrik diubah menjadi energi gerak, contohnya motor listrik.
  • Energi listrik diubah menjadi energi cahaya, contohnya lampu.
  • Energi listrik diubah menjadi energi bunyi, contohnya earphone.